1 Mei 1994, Tragedi Meninggalnya Ayrton Senna Pembalap F1

1 Mei 1994, Tragedi Meninggalnya Ayrton Senna Pembalap F1

paling diingat di dunia atas meninggalnya oembalap asal da Silva di usianya yang masih 34 tahun saat menjadi akhir dari kehidupan bertepatan pada tanggal 1 Mei 1994 lalu di sikuit Imola di Italia.

Baca juga  Preview dua Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas F1 2021

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat Senna pada lap ke 7 ia berada di urutan pertama atau race dan memasuki tikungan paling berbahaya di sirkuit ini dan diduga karena hilang kendali akhirnya keluar lintasan dan menabrak pembatas lintasan sehingga mengakibatkan Senna terdiam dan tak sadarkan diri.

Baca juga  Dua Pembalap Repsol Honda MotoGP 2021
1 Mei 1994, Tragedi Meninggalnya Ayrton Senna Pembalap F1

Hingga akhirnya tim marshall dan bendera merah pun dikibarkan menandakan ada hebat dan Senna pun dilarikan ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tak tertolong.

Dokter pun mengatakan jika Senna meninggal dunia karena mengalami benturan keras di kepalanya.

Baca juga  Mobil Renault F1 1992, oleh Nigel Mansell

Seperti diketahui Senna adalah di ajang atau sejak ajang di musim 1984 dan pernah menjadi juara dunia pada tahun 1988 1990 dan tahun 1991 dan saat dirinya berada di tim Mc Laren.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Tikgus Heruprilia Popy Arsita