10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 1

Kalian tim marathon atau tim ongoing?  Bagi kalian yang senang menonton satu season sekaligus, kabar baiknya Anime Spring 2021 satu per satu akhirnya selesai airing.

Apalagi, anime musim semi ini dibanjiri dengan anime menarik yang sangat seru dan menghibur loh. Bagi kalian yang pecinta anime dan berniat menghibur diri, anime musim ini benar-benar worth it untuk ditonton. Berikut sepuluh di antaranya:

1. 86: Eighty-Six

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 3

Anime yang bertemakan Military-Sci-Fi ini mendapakat score 8.22 dari MAL. Animasi yang diadaptasi oleh A-1 Picture ini berdasarkan light novel karya Asato Asato. 86 mengisahkan Republik San Magnolia yang dikepung oleh negara tetangganya yang menciptakan serangkaian kendaraan militer tak berawak yang disebut Legion. Demi memerangi ancaman, San Magnolia menciptakan teknologi serupa yang tercatat secara resmi sebagai alat militer tak berawak.  Namun, kenyataannya berbeda. Sebuah distrik yang diasingkan dari 85 distrik lainnya menjadi tempat tinggal para awak yang memerangi Legion. Distrik itulah yang disebut Distrik 86, tempat tinggal para muda-mudi yang mengorbankan nyawa demi melindungi San Magnolia. 

Bagi kalian yang menyukai cerita bertemakan Military-Sci-Fi maka cerita ini sangat layak untuk ditonton. Setiap episodenya bukan hanya menyajikan sebuah peperangan tetapi juga  kisah-kisah yang bermakna dari para pejuang yang berasal dari Distrik 86. Kisah ini akan banyak mengaduk emosi para penontonnya.

2. To Your Eternity (Fumatsu no Anata e)

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 4

To Your Eternity merupakan animasi yang diadaptasi dari karya Yoshitoki Oima, manga artist sama yang menulis A Silient Voice. MAL memberi score 8.59. Anime ini mengisahkan tentang makhluk abadi yang awalnya hanya berbentuk bola. Makhluk tersebut memiliki kemampuan untuk meniru bentuk benda di sekitarnya. Lalu, suatu hari makhluk tersebut bertemu pemuda sebatang kara dan hidup bersama dalam beberapa waktu. Setelah pertemuannya, makhluk itu meniru wujud manusia dari pemuda tersebut dan mulai melakukan perjalanan. Perlahan, makhluk itu bertemu dengan berbagai macam orang dan mengenal berbagai macam emosi. 

Kisah anime ini memiliki beragam makna di setiap perjalanan makhluk tersebut. Segala pertemuan dan perpisahan yang dilaluinya memberikan banyak pelajaran. Bagi kalian pecinta animasi dengan genre adventure, fantasy, dan drama, sangat cocok dengan cerita To Your Eternity.

3. Tokyo Revengers

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 5

Tokyo Revengers diadapatsi dari manga karya Ken Wakui dan diberi score 8.27 oleh MAL. Anime seru yang satu ini banyak digandrungi karena keseruan perjalanan Takemichi ke masa lalu demi menyelamatkan mantan pacarnya. Suatu hari Takemichi menonton berita dan mendapati bahwa mantan pacarnya meninggal akibat kecelakaan. Kecelakaan yang terjadi berkaitan dengan gang terkenal yang bernama Tokyo Manji Kai  (Touman) yang dulunya membuat kehidupan SMP Takemichi penuh kesialan. Demi mengubah kenyataan mantan pacarnya meninggal, Takemichi melakukan perjalanan waktu berulang kali ke masa SMP-nya.

Karakter paling terkenal dari anime ini adalah Mikey atau Manjiro Sano, ketua Touman yang memiliki julukan “Unbeatable Mikey“. Aksinya selalu berhasil memberi keseruan dalam tiap episodenya. Bagi kalian yang suka dengan cerita “gelud” sangat cocok menonton Tokyo Revengers yang sangat memacu adrenalin. Sebagai tambahan, anime ini juga diadaptasi dalam bentuk Live Action yang rilis di Jepang pada tanggal 9 Juli lalu. 

4. Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 6

Anime yang disingkat dengan sebutan Higehiro ini memiliki banyak kontroversi di Jepang lantaran ceritanya yang out of the box. Anime ini diadaptasi dari light novel karya Shimesaba dan diilustrasikan oleh booota. Berkisahkan tentang seorang pekerja kantoran yang baru saja ditolak oleh wanita dambaannya di tempat kerja. Saat perjalanan pulang sehabis mabuk, ia bertemu dengan siswi SMA yang kabur dari rumah bernama Sayu. Tanpa ia sadari, ia membawa Sayu pulang.

Anime ini akan menyajikan banyak keseruan dari kisah dua orang dengan latar berbeda yang hidup di bawah satu atap. Kisah RomCom dari anime ini selalu berhasil menghibur penikmatnya di setiap episodenya. Bukan hanya berbumbu manis, anime ini juga memberi rasa haru terutama kisah di balik hidup Sayu.

5. Vivy: Fluorite Eye’s Song

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 7

Anime yang memanjakan mata garapan Wit Studio ini mendapat score 8.54 di MAL. Perpaduan antara kisah “pahit dan manis” dari anime ini berhasil menghibur penonton tiap episodenya. Artificial Intelligent (AI) bernama Diva merupakan AI pertama dengan perawakan yang sama dengan manusia. Ia memiliki misi untuk bernyanyi ‘sepenuh hati’ dan menyebarkan kebahagiaan melalui lagu yang ia nyanyikan. Kemudian, suatu hari ia bertemu dengan Matsumoto, AI dari masa depan yang memiliki misi untuk menyelamatkan umat manusia. Setelah AI berkembang sangat pesat, AI akhirnya membantai manusia dan berniat melenyapkan manusia dari muka bumi. Demi mencegah perseteruan antara AI dan manusia, Matsumoto bekerja sama dengan Diva untuk mengubah masa depan.

Keseruan dari anime ini tidak diragukan lagi. Perjuangan Diva dan matsumoto untuk mengubah masa depan diwarnai dengan aksi yang memacu adrenalin serta kisah mengharukan dari para AI berhasil mengaduk emosi penikmatnya. 

6. Shadow House

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 8

Anime ini diadaptasi dari manga series karya Soumatou dan digarap oleh studio CloverWorks. MAL memberi score 7.79 pada anime Shadow House. Kisahnya tentang para bangsawan dengan wujud bayangan yang dilayani oleh “boneka hidup” yang memiliki peran memberi “wajah” kepada para bangsawan. Cerita dari anime ini berpusat pada Emilco, bonekq hidup yang melayani Kate. Boneka hidup dan tuannya harusnya memiliki kepribadian yang serupa, tetapi Emilico dan Kate sangat berbeda. Emilico sangat ceria dan bersemangat, sedangkan Kate tenang dan elegan. Hari-hari menuju debut (saat bangsawan diakui sudah dewasa dan resmi memiliki “wajah”) dijalani dengan penuh lika-liku.

Bumbu misteri dari anime ini berhasil membuat penonton penasaran di setiap episodenya. Keseruan dari cerita para “boneka hidup” juga selalu berhasil menghibur para penikmatnya. Bukan hanya dari segi cerita, karakter-karakter dari anime ini juga sangat menarik.

7. Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Come

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 9

Anime RomCom yang diadaptasi dari light novel karya Shuichi Nimaru dan diilustrasikan oleh Ui Shigure ini menghibur penonton dengan kisah Suehara dan Kuroha. Suehara dan Kuroha berteman sejak kecil, tetapi Suehara jatuh cinta kepada Kachi, seorang penulis yang juga teman kelasnya. Suehara percaya bahwa ia seharusnya sudah lebih dekat dengan Kachi. Lalu, ia memutuskan untuk mengejar Kachi untuk mendapatkan cintanya, tetapi Kachi ternyata sudah memiliki pacar. Suehara patah hati sampai akhirnya ia dihibur oleh teman masa kecilnya, Kuroha. Kuroha akhirnya mengusulkan untuk melakukan balas dendam.

Dinamika dari cerita ini menarik cukup menghibur. Jika kalian pecinta RomCom, anime ini layak untuk ditonton.

8. Edens Zero

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 10

Eden Zero adalah anime bertema science fantasy karya Hiro Mashima. Manga artist yang sama yang menulis Fairy Tail. Anime ini berlatar di alam semesta, berupa ruang angkasa yang yang dihuni oleh manusia, alien, dan robot hidup. Alam semesta terbagi dalam beberapa “kosmos” yang lebih kecil. Salah satu kosmos (Kosmos Sakura) inilah yang menjadi tempat cerita akan berputar.

Cerita tentang Shiki Granbell, manusia pengguna Ether Gear yang diadopsi dan dibesarkan oleh robot di planet Granbell (Salah satu wilayah di Kosmos Sakura). Suatu hari, ia bertemu dengan dua orang B-Cuber bernama Rebecca Bluegarden dan teman kucingnya bernama Happy. Petualangan fantasi bercampur Sci-FI ini pun dimulai. 

9. Mashiro no Oto

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 11

Anime bertemkan muskil lokal, Shamisen ini mendapat score 7.6 dari MAL. anime ini didapatasi dari manga karya Marimo Ragawa dengan fokus cerita pada Setsu Sawamura. Cucu dari Master pemain Shamisen. Setsu merasa hampa setelah kakeknya meninggal. Bagi Setsu, permainan yang kakeknya lakukan adalah segalanya. Karena telah kehilangan “suaranya”, Setsu memutuskan untuk ke tinggal Tokyo. Di sana, pertemuan tak terduga dan kisah mendebarkan pun dimulai.

Bagi kalian pecinta anime bertemakan musik, anime ini sangat cocok dan menghibur. Permainan Shamisen dari Setsu selalu berhasil menghibur penonton di tiap episodenya. 

10. Super Cub

10 Anime Spring 2021 ini Worth It untuk Ditonton 12

Anime dengan tema baru ini diadapatsi dari light novel karya Tone Koken dan diilustrasikan oleh Hiro. Anime ini mendapat score 7.5 dari MAL. Kisah bermula dari Siswi SMA bernama Kouguma. Gadis yang tidak memiliki hobi, orang tua, maupun tujuan hidup. Kemudian suatu hari ia membeli sebuah Super Cub. Perlahan dunia Kouguma mulai berwarna setelah ia memiliki Super Cub. Ia bertemu teman dengan ketertarikan yang sama dan mulai menikmati kesehariannya.

Anime ini bukan hanya menghibur tapi juga memberi banyak pengetahuan baru. Pokoknya sangat layak untuk ditonton, tunggu apa lagi!

Itulah sepuluh Anime Spring 2021 yang worth it untuk ditonton. Semoga informasi yang disajikan bermanfaat dan menjadi tambahan list tontonan menarik. Terimakasih !

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aylenasensei