10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia


10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 1

Buku adalah salah satu sumber ilmu dan pengetahuan bagi kita, saat kita ingin mempelajari dan membahas sebuah kajian ilmu secara utuh kita harus mencari referensi dari buku, namun ada beberapa buku yang didalamnya telah ditulis hal-hal yang menyesatkan atau tidak benar. Dalam beberapa kasus ini menyebabkan kematian dan kehancuran berskala besar dan serta runtuhnya sebuah pemerintahan.

Daftar buku-buku terburuk dari jenisnya, buku-buku yang lebih banyak merusaknya daripada kebaikannya. Benang merah dalam semua buku ini adalah penipuan yang dialaskan pada ketidak kesengajaan tetapi konsekuensi nya tetap sama. Selamat membaca sepuluh Buku yang mengacaukan dunia :

1. Darwin’s Black Box, Michael Behe, 1996

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 3

Kasus : Memicu Serangan Fundamentalis Terhadap Sains.

Dengan menentang aspek-aspek teori Darwin, buku ini menjadi bahan bakar para fundamentalis yang berpendapat bahwa penafsiran literal dari Kitab Kejadian adalah satu-satunya cara yang memungkinkan bahwa bumi diciptakan. Meskipun banyak penolakan dari komunitas Ilmiah, banyak fundamentalis masih menggunakan ini sebagai “sumber” untuk membuktikan bahwa evolusi tidak benar. Buku itu sendiri tidak ditinjau oleh para ilmuan seperti yang diklaim Behe ​​di bawah sumpah,  komunitas Sains telah menolaknya. Perlu dicatat bahwa Behe ​​sendiri bukanlah seorang fundamentalis dan tidak percaya pada interpretasi literal dari Alkitab.


2. The Manifesto of the Communist Party, Karl Marx and Friedrich Engels, 1848

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 4

Kasus : Menginspirasi Beberapa Rezim Paling Brutal.

Buku banyak menginspirasi beberapa Pemimpin rezim Pemerintahan paling brutal dalam sejarah. Buku ini telah mengilhami begitu banyak tindakan jahat. Beberapa prinsip yang ditemukan dalam manifesto adalah penghapusan kepemilikan pribadi atas tanah, penyitaan properti para emigran, pajak yang berat, dan penghapusan warisan. teori Revolusi sosial dan lain-lainnya, di indonesia sendiri faham komunis itu menciptakan masyarakat yang haus akan keributan salah satu contoh paska kemerdekaan terjadi revolusi sosial besar-besaran yang dimotori oleh penganut faham Komunis yang kala itu berada pada Partai Komunis Indonesia (PKI) lalu G-30-S/PKI dan pembantaian para santri dan ulama Nahdlatul Ulama.


3. The Protocols of the Elders of Zion

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 5

Kasus : buku propaganda yang dirancang untuk menghasut dan menanamkan kebencian ras.

The Protocols of the Elders of Zion adalah sebuah buklet yang dimaksudkan untuk menggambarkan plot oleh kaum Yahudi dan Masonry dunia untuk mengambil alih dunia. Terlepas dari kenyataan bahwa buklet itu tipuan, itu tersebar luas dan jauh dan diyakini oleh sebagian besar orang Eropa benar. Banyak orang saat ini masih menganggapnya faktual. Itu berperan penting bagi upaya anti-Yahudi Hitler di Jerman dan digunakan setelah Revolusi Rusia untuk melakukan kebencian dan kekerasan terhadap orang Yahudi.


3. Baby and Childcare, Benjamin Spock, 1946

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 6

Kasus : Menyebabkan kematian karena nasihat yang buruk.

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa banyak anak mungkin meninggal karena kematian ranjang bayi  akibat dari nasihatnya untuk menidurkan bayi tengkurap. Nasihat Spock sangat berpengaruh pada penyedia layanan kesehatan, dengan dukungan yang hampir bulat di tahun 1990-an. Spock percaya bahwa bayi yang telentang dapat tersedak akibat muntah bayi itu sendiri, hal itu dianggapnya salah satu penyebab kematian. Para ilmuwan akhirnya menemukan bahwa nasihat Spock tersebut menyebabkan lebih banyak kematian pada bayi, bayi yang di tidurkan tengkurap akan sulit bernapas yang mengakibatkan bayi tersebut mati lemas.

Perkiraan jumlah kematian yang disebabkan oleh nasihat buruk ini sebanyak 50.000 orang. Spock juga menganjurkan metode pengasuhan anak yang menjauh dari metode berbasis disiplin. Sebelumnya, para ahli telah memberi tahu orang tua bahwa bayi perlu belajar tidur dengan jadwal yang teratur, memungut dan menggendong mereka setiap kali mereka menangis hanya akan mengajari mereka untuk lebih banyak menangis dan tidak tidur sepanjang malam. Spock mengajarkan hal yang sebaliknya.


5. Democracy and Education, John Dewey, 1916

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 7

Kasus : Meyakinkan Dunia Bahwa Pendidikan Bukanlah tentang hal yang nyata.

Dalam buku Democracy and Education, Dewey meremehkan sekolah-sekolah yang fokus pada pengembangan karakter tradisional yang mengajari anak-anak dengan pengetahuan Tinggi dan serius, sebaliknya mendorong pengajaran “keterampilan”. Pandangannya berpengaruh besar pada arah pendidikan Amerika – khususnya di sekolah umum.

Buku ini dapat dianggap sebagai manifesto pendidikan anti-klasik. Konsekuensinya Generasi pemuda dengan pendidikan rendah yang tidak memiliki dasar dalam fakta dan pengetahuan yang kuat. Dewey adalah salah satu dari tiga pendiri sekolah filosofis Pragmatisme (sebuah aliran pemikiran yang mengusulkan bahwa “kebenaran” dibuat dan dapat berubah).


6. The Pivot of Civilization, Margaret Sanger, 1922

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 8

Kasus : Memberitakan Egenetika

Margaret Sanger adalah ibu dari kontrasepsi modern dan pendiri Planned Parenthood. Dalam bukunya tahun 1922, The Pivot of Civilization, dia menguraikan teorinya tentang egenetika (kontrol ras manusia dengan pembiakan selektif), kemurnian ras (3 tahun sebelum Hitler melakukan hal yang sama di Mein Kampf. Dasar dari dukungannya terhadap kontrasepsi sepenuhnya karena keyakinannya bahwa manusia yang lebih rendah harus dibunuh untuk memungkinkan ras yang lebih unggul muncul dari waktu ke waktu. Sanger tidak hanya menciptakan ide-ide populer pada masanya, dia juga perjuangannya. Dalam bukunya dia berkata: “masalah paling mendesak saat ini adalah bagaimana membatasi dan mencegah kesuburan berlebih dari orang yang cacat mental dan fisik.” Dia melanjutkan dengan mengatakan:”Metode yang mungkin drastis dan Spontan serta dapat dipaksakan pada masyarakat Amerika, jika terus memuaskan diri untuk mendorong peluang pembiakan yang kacau diakibatkan oleh sentimentalisme kita yang bodoh dan kejam.” Pengendalian kelahiran, dalam pikirannya, adalah “metode terbesar dan paling eugenik”. Tak perlu dikatakan, Planned Parenthood hari ini telah berusaha sangat keras untuk menjauhkan diri dari pendirinya.


7. Mein Kampf, Adolf Hitler, 1925

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 9

Kasus : menyebarkan anti-Semitisme genosida Hitler

Di Mein Kampf, Hitler menguraikan rencana rasisnya untuk Jerman baru yang mencakup pembunuhan massal orang Yahudi, perang melawan Prancis dan Rusia untuk memberi ruang hidup bagi orang Jerman. Saat penerbitan buku itu sebagian besar diabaikan, tetapi begitu Hitler naik ke tampuk kekuasaan semua berubah. Lebih dari 10 juta eksemplar beredar pada tahun 1945. Buku ini sebagian besar dipengaruhi oleh The Crowd: A Study of the Popular Mind oleh Gustave Le Bon (1895) yang menyarankan propaganda sebagai alat untuk mengendalikan perilaku irasional massa. Selain itu, Hitler menggunakan Protokol Para Tetua Zion yang dibuat untuk memberikan dukungan atas kebutuhan akan rencana anti-semitnya. Hitler berbicara tentang “The Jewish Peril” yang dia yakini sebagai konspirasi oleh orang Yahudi untuk mengambil alih dunia. Buku tersebut menguraikan pandangan dunia rasial di mana orang diklasifikasikan berdasarkan ras sebagai superior atau inferior. Pada tahun 2003 sekuel Mein Kampf, Zweites Buch, diterbitkan dalam bahasa Inggris untuk pertama kalinya. Zweites Buch (Buku Kedua) mengembangkan ide asli Mein Kampf dan menguraikan rencana lebih lanjut untuk perang dengan Amerika Serikat dan Kerajaan Inggris untuk seluruh dunia yang didominasi oleh Jerman.


8. The Prince Niccolò Machiavelli, 1532

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 10

Kasus : inspirasi untuk daftar panjang tirani (Stalin memilikinya di meja samping tempat tidurnya)

The Prince adalah risalah yang ditujukan untuk para penguasa yang telah melepaskan semua keraguan sampai ke titik dimana mereka mungkin melihat kejahatan berpotensi lebih bermanfaat bagi masyarakat daripada kebaikan. Machiavelli berharap untuk memulai revolusi di hati para pembacanya, dan dia mencapai. Dia dengan bangga menyatakan hal-hal yang hanya berani dibisikkan oleh orang lain sebelum dia, dan dia membisikkan hal-hal yang bahkan belum dipertimbangkan. Menurut Machiavelli, “tidak perlu bagi seorang pangeran untuk memiliki semua sifat penyayang, setia, manusiawi, jujur, dan religius. tetapi memang perlu tampak memilikinya. Tidak, saya berani mengatakan ini, bahwa dengan memilikinya dan selalu mengamatinya, mereka berbahaya; dan dengan terlihat memilikinya, itu berguna. ” Beberapa orang yang terinspirasi oleh buku ini adalah Stalin, Hitler, Mussolini, dan Napoleon I dari Prancis.


9. Coming of Age in Samoa, Margaret Mead, 1928

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 11

Kasus : ciptaan dari kebingungan dan aspirasi seksualnya sendiri

Margaret Mead adalah seorang antropolog budaya Amerika yang melakukan perjalanan ke Samoa untuk menjawab pertanyaan tentang seksualitas yang diajukan di Amerika pada tahun 1920-an (khususnya yang berkaitan dengan wanita). Sayangnya bagi Mead, para pemuda yang dia wawancarai di Samoa menceritakan kisah liarnya tentang pergaulan bebas dan Mead melaporkan semuanya sebagai fakta. Salah satu gadis kemudian berkata: “Dia pasti menganggapnya serius, tapi saya hanya bercanda. Seperti yang Anda ketahui, gadis Samoa adalah pembohong hebat dalam hal bercanda. Tapi Margaret menerima cerita palsu kami seolah-olah itu benar. ” Jika ditantang oleh Mead, gadis-gadis itu tidak akan ragu untuk mengatakan yang sebenarnya, tapi Mead tidak pernah mempertanyakan cerita mereka. Menurut Wikipedia: “Penggunaan perbandingan lintas budaya untuk menyoroti masalah dalam masyarakat Barat sangat berpengaruh, dan berkontribusi besar terhadap peningkatan kesadaran studi Antropologi dan Etnografi di AS.” Menariknya, Mead adalah seorang akademisi yang sangat dihormati dan memiliki peran besar dalam perumusan Buku Doa Umum Amerika 1979 (Gereja Inggris).


10. Malleus Maleficarum, Heinrich Kramer and Jacob Sprenger, 1486

10 Buku Sukses Menciptakan Kekacauan Di Dunia 12

Kasus : membara perburuan penyihir di seluruh Eropa

Malleus Maleficarum (The Hammer of Witchraft) adalah Pedoman manual bagi pemburu penyihir dan hakim untuk menangkap penyihir dan membasmi mereka. Itu keluar tepat sebelum reformasi Protestan dan itu adalah salah satu buku paling populer di antara para reformis yang ingin menghancurkan “kejahatan” dari negara mereka. Antara 1487 dan 1520, dua puluh edisi Malleus diterbitkan, dan enam belas edisi lainnya diterbitkan antara 1574 hingga 1669. Buku ini Berhasil meluncurkan perburuan penyihir selama berabad-abad.


Sahabat Ahmad Sofwan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap