10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan


10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 1

Pancake merupakan salah satu makanan atau camilan yang paling disukai dari kalangan anak – anak hingga orang dewasa. Rasa manisnya serta teksturnya yang empuk membuat makanan ini selalu dicari. Selain itu, pancake juga biasanya dibuat sebagai menu sarapan karena sangat mudah untuk membuatnya. Tapi terkadang ada beberapa langkah yang sering orang – orang lewatkan atau mungkin tidak tahu bahwa membuat pancake ini bisa menghasilkan hasil dengan kualitas terbaik, lembut dan lezat tentunya. Bagaimana caranya ? Yuk simak 10 cara di bawah ini !

1. Baking Powder

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 3

Pastikan dalam penggunaan baking powder dengan kualitas terbaik atau tidak kadaluwarsa. Jika tidak, akan mempengaruhi tekstur dan keempukan pancake yang kamu buat.

2. Buttermilk

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 4

Walaupun bisa menggunakan bahan lain seperti susu cair biasa, namun disarankan menggunakan buttermilk agar nantinya bisa mendapatkan tekstur yang lebih lembut dan empuk.

3. Adonan

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 5

Untuk adonannya sendiri usahakan agar kamu tidak mengaduknya terlalu lama. Jika itu terjadi maka akan menyebabkan pancake terasa lebih keras dan kenyal. Karena itu, aduk adonan secukupnya saja.

4. Adanya Benjolan Pada Adonan

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 6

Jika kamu telah mengaduk adonan dengan tepat dan terdapat benjolan dalam adonan maka itu adalah hasil adonan yang baik. Yang dimana kamu tidak mengaduk adonan secara berlebihan dan sudah tepat. Karena itu, berhenti mengaduk jika tidak ada benjolan di adonan.

5. Gula

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 7

Kebanyakan orang mungkin tidak menambahkan gula ke dalam adonan bahkan ada yang tidak memakainya. Namun sebenarnya mau menambahkan gula atau tidak bukanlah masalah, tetapi disarankan untuk berikan gula secukupnya agar menambah cita rasa manis dan gurih.

6. Biarkan Adonan Mengembang

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 8

Diamkan adonan yang telah kamu aduk selama kurang lebih 15 menit sebelum di panggang. Hal ini agar nantinya pancakenya bisa mengembang, lebih lembut dan memiliki tekstur yang baik saat matang.

7. Gunakan Ukuran Panci Yang Sedang

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 9

Saat memanggang pancake, sebaiknya gunakan panci yang berukuran sedang. Karena, jika ukuran panci terlalu kecil, maka kamu akan kesulitan untuk membalikan pancake.

8. Gunakan Scoop Es Krim

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 10

Agar semua ukuran pancake bisa sama rata, sebaiknya gunakan scoop es krim. Hal ini berguna untuk ukuran dan bentuk pancake yang lebih rata dan sama.

9. Masak Dengan Api Yang Sedang

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 11

Gunakan api dengan ukuran sedang saat memasak pancake agar tingkat kematangannya bisa mendapatkan hasil yang sempurna. Jika kamu menggunakan api yang terlalu besar maka bagian bawah pancake biasanya akan gosong.

10. Jangan Sering Membalik Pancake

10 Cara Membuat Pancake Dengan Hasil Yang Lebih Lembut dan Dijamin Ketagihan 12

Dan yang terakhir adalah jangan terlalu sering untuk membolak – balik pancake saat dimasak. Karena, jika kamu membaliknya terlalu awal maka akan membuat warna dan tingkat kematangannya menjadi tidak rata.

Itulah ke – 10 cara membuat pancake dengan hasil yang lembut dan dijamin kamu akan nambah. Jadi, kamu bisa langsung mencoba caranya di rumah dan dijamin rasa dan tekstur pancake yang kamu buat tidak akan mengecewakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap