10 Jenis Pekerjaan Menulis Paling Populer di Dunia

10 Jenis Pekerjaan Menulis Paling Populer di Dunia

Profesi adalah kegiatan membuat konten untuk penggunaan komersial dan artistik. Ada begitu banyak jenis pekerjaan yang berkaitan dengan , seperti membuatan naskah untuk iklan, instruksi manual, artikel jurnal, atau .

juga dapat bekerja untuk perusahaan atau dapat bekerja secara lepas. Pekerjaan sangat bagus untuk orang yang ingin memiliki penguasaan bahasa yang kuat.

Seperti yang dilansir dari ziprecruiter, berikut ini 10 pekerjaan populer dari profesi .

1. Medis

Seorang medis adalah orang yang memiliki banyak keterampilan dan linguistik, seorang dan keahlian seorang profesional medis. Mereka mungkin akan ditugaskan untuk presentasi bedasarkan percobaat obat atau prosedur eksperimental atau bahkan juga dapat menghasilkan materi pemasaran dan pamflet informasi untuk obat-obatan dan perawatan baru. medis juga bekerja sama dengan dokter untuk dapat memastikan semua informasi yang disampaikan akurat dan masuk akal.

2. Techical Writter

Technical Writter adalah spesial yang terampil dalam instruksi dan artikel yang dapat membantu instruksi dan artike yang dapat membantu orang lain untuk dapat memahami informasi teknis yang kompleks dengan lebih mudah. Mereka juga mengumpulkan informasi dari berbagai sumber dan menggabungkannya dalam format yang berguna dan juga memaksimalkan pemahaman. Seorang teknis juga dapat bekerja dengan product designer, engineer dan desain grafis untuk dapat membuat instruksi manual untuk sebuah produk baru.

Baca juga  Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan dengan Menulis!

3. Proposal Writter

Proposal Writter yang dimana kegiatan menyusun proposal atau hibal yang menyakinkan dan melakukan penelitian proposal. Proposal Writter juga harus memiliki pemahaman tata bahasa yang tepat, dan dengan berbagai pedoman gaya. Mereka harus bisa dengan cepat untuk dapat mempelajar jargo baru. Gelar sarjana dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, komunikasi, jurnalisme, atau bidang terkait biasanya diperlukan untuk profesi ini.

4. Report Writter

Report Writter adalah seorang yang bertugas untuk menganalis data dan menyusun laporan denagn topik yang berkaitan dengan teknologi informasi dan ilmu komputer seorang report writter juga harus mempunya latar belakang yang kuat di bidang IT atau ilmu komputer. Report Writter juga ditugaskan untuk dapat mengestrak data dari database, menganalisis data, kemudian laporan tersebut kepada rekan-rekan mereka. Gelar sarjana sistem informasi ataupun manajemen ilmu komputer sangat disukai untuk profesi ini.

5. Copywritter

Copywritter adalah seorang profesional yang teks atau tujuan periklanan dan pemasaran. Mereka juga apa pun yang dapat membantu untuk menjual produk atau dapat mengembangkan loyalitas dari merek, termasuk iklan, papan reklame, pemasaran cetak, artikel pada web, nama produk, dan masih banyak lagi. Mereka juga bertujuan untuk dapat mengispiran dan memberi informasi kepada semua orang dan memainkan peran kuci dalam menyampaikan pesan dari sebuah mereka untuk dapat menjangkau audiens target.

Baca juga  Ingin Menulis Novel? Yuk Simak Mengenai Menulis Kreatif

6.

adalah sebuah istilah umum bagi siapa saja yang ingin mencari nafkah dengan menghasilkan bahan tulisan. Beberapa juga ada yang bekerja untuk orang lain, mereka juga dapat membuat konten untuk situs eb, menulis blog, atau juga menulis sebuah artikel. Orang lain mungkin akan mengaran karya mereka sendiri, seperti , cerita pendek, atau puisi. Semua juga harus memiliki kemampuan bahasa yang lua biasa dan , meskipun persyaratan khusus untuk tulisan mereka akan bervariasi berdasarkan tugas yang ada.

7. Freelance Writter

Seorang freelance writter adalah orang yang menulis secara wiraswasta dan mereka biasanya mengambil tugas dari berbagai sumber untuk proyek jangka pendek dan jangka panjang. Contoh pekerjaan mereka biasanya untuk konten web, resume, artikel dan blog. Penulis lepas pun biasanya bekerja dari rumah dan memiliki jadwal yang fleksibel. Penulis lepas juga harus memiliki kemampuan bahasa yang luar biasa dan mampu untuk dapat memenuhi target waktu yang sudah ditentukan.

8. Penulis Hibah

Seorang penulis hiba biasanya mengkhususkan diri untuk dapat membuat proposal hibah yang menari untuk individu ataupun organisasi. Mereka juga memiliki kemampuan bahasa yang sangat baik dan mampu menyajikan fakta dengan cara presuasif dan informatif. Hibah juga seringkali sangat kompetitif sehingga penulis hiba harus sangat berpengetahuan dan terampil serta memastikan semua persyaratan telah terpenuhi dan aplikasi lengkap yang menarik. 

Baca juga  Tips Mendapat Cuan dari Menulis Artikel (Khusus Pemula)

9. Content Writter

Tugas dari seorang content writter adalah untuk dapat mengembangkan konten untuk pemasaran seperti pada media cetak, media digital, dan deskripsi produk. Individu dalam peran ini sering bekerja secara lepas, tetapi juga dapat dipekerjakan penuh waktu. Content writter biasanya harus memiliki gelar sarjana dengan kemampuan bahasa inggris yang baik, penlisan yang , atau jurnalisme, mahir juga dalam ejaan dan tata bahasa, bersma dengan komunikasi tertulis.

10. Penulis Resume

Penulis resume adalah sebuah profesi untuk menulis draft resume bagi pencari . Mereka juga menyesuaikan setiap resume sesuai dengan pengalam akademis dan profesional klien, yang memastikan setiap kata kunci penting untuk bidang pekerjaan yang diinginkan oleh klien disertakan. Penulis juga akan mengedit resume klien untuk kesalahan dari tata bahasa, tanda baca, dan performatan. Penulis resume juga dapat bekerja secara lepas atau dapat dipekerjakan oleh agen bantuan ketenagakerjaan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah