10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 1

Penasaran, enggak, dari semua karakter unik dan distinct di Manga terkenal Shingeki No Kyojin alias Attack on Titan, kira-kira yang mana yang paling disukai oleh para fans? Berikut adalah daftar 10 karakter paling populer di Shingeki No Kyojin berdasarkan popularity poll keempat yang terbit tanggal 9 September 2021 lalu.

10. Annie Leonhart

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 3

Annie Leonhart (アニ・レオンハート, Ani Reonhāto) adalah lulusan Korps Pelatihan ke-104 dan mantan anggota Brigade Polisi Militer. Keahlian berpedangnya yang luar biasa dan kemampuan bela diri tanpa senjata membuatnya mendapatkan peringkat ke-4, tetapi dia juga dikenal sebagai serigala penyendiri yang kesulitan untuk bekerja dengan orang lain.

9. Bertolt Hoover

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 4

Bertolt Hoover (ベルトルト・フーバー, Berutoruto Fūbā) adalah seorang Eldian dan salah satu Prajurit Marley. Dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan yang dikenal sebagai Colossus Titan. Pada tahun 845, dia, Reiner Braun, dan Annie Leonhart menerobos Tembok Maria dalam upaya untuk memancing dan mendapatkan Founding Titan demi kesejahteraan Marley. Setelah itu, ia bergabung dengan militer dan lulus dari Korps Pelatihan ke-104, mendapat peringkat ke-3, dan kemudian bergabung dengan Korps Survei, hingga identitasnya sebagai Titan Raksasa terungkap. Dia digambarkan oleh orang lain sebagai orang yang berkemauan lemah dan pendiam.

8. Reiner Braun

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 5

Reiner Braun (ライナー・ブラウン Rainā Buraun) Adalah Wakil Kapten (副長 Fukuch, juga diterjemahkan sebagai “Wakil Kepala” atau “Wakil Komandan”) dari Unit Prajurit dan protagonis utama Attack on Titan dari perspektif Marleyan. Dia adalah anak haram dari seorang Eldian dan Marleyan dan dibesarkan di zona interniran Liberio. Akhirnya, ia terpilih menjadi salah satu Prajurit Marley. Pada usia sepuluh tahun, ia mewarisi kekuatan Armored Titan.

7. Armin Arlert

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 6

Armin Arlert (アルミン・アルレルト Arumin Arureruto) adalah komandan ke-15 (団長 Danch) dari Survey Corps, dinamai demikian oleh Hange Zo sebelum kematiannya. Dia juga teman masa kecil Eren Yeager dan Mikasa Ackerman, dan salah satu dari dua deuteragonist dari Manga. Meskipun ia tampaknya termasuk yang terlemah secara fisik dari Korps Pelatihan ke-104, kecerdasan dan kejeniusan strategisnya menjadikannya aset yang tak ternilai, terutama ketika dipasangkan dengan Hange. Setelah pertempuran di Distrik Shiganshina, dia mengambil alih kekuasaan Titan dari Bertolt Hoover dan menjadi pemilik dari Colossus Titan.

6. Jean Kirstein

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 7

Jean Kirstein (ジャン・キルシュタイン, Jan Kirushutain) adalah lulusan Korps Pelatihan ke-104, di antaranya ia menempati peringkat ke-6 terbaik. Jean berasal dari Distrik Trost Wall Rose, dan bergabung dengan militer dengan harapan mendapatkan kehidupan yang damai sebagai bagian dari Brigade Polisi Militer, tetapi kemudian bergabung dengan Survey Corps. Saat ini, ia menjabat sebagai komandan di Survey Corps, memimpin pasukan selama Raid di Liberio.

5. Mikasa Ackerman

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 8

Setelah orang tuanya dibunuh oleh pedagang manusia, Mikasa diselamatkan oleh Eren Yeager dan tinggal bersama orang tuanya, Grisha dan Carla, sebelum jatuhnya Tembok Maria. Dia adalah keturunan terakhir dari klan Shogun yang tinggal di Pulau Paradis, dengan demikian terkait dengan keluarga Azumabito, dan memegang kekuasaan politik yang signifikan di Hizuru.

Meskipun dia hanya ingin menjalani kehidupan yang damai, Mikasa masuk ke militer—di mana dia dianggap sebagai prajurit terbaik di antara Korps Pelatihan ke-104. Dia kemudian mendaftar di Survey Corps untuk mengikuti dan melindungi Eren, menjadi salah satu aset terbesarnya. Dia saat ini melayani sebagai perwira (上官 Jōkan) di Korps.

4. Eren Yeager

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 9

Eren Yeager (エレン・イェーガー, Eren Yēgā) adalah mantan anggota Survey Corps. Dia adalah protagonis utama Attack on Titan. Dia tinggal di Distrik Shiganshina dengan orang tuanya sampai jatuhnya Tembok Maria, di mana dia menyaksikan ibunya dimakan oleh Titan. Peristiwa ini akan menyebabkan kebencian Eren terhadap para Titan hingga ia bersumpah untuk menghapus mereka semua dari muka bumi.

3. Hange Zoë

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 10

Hange Zo (ハンジ・ゾエ Hanji Zoe) adalah komandan ke-14 (団長 Danch) dari Survey Corps, dinamai demikian oleh Erwin Smith sebelum kematiannya. Hange sebelumnya adalah pemimpin regu (分隊長, Bun-taichō) yang bertanggung jawab atas Pasukan Keempat, yang memiliki tugas menciptakan dan melakukan penelitian inovatif tentang Titans, termasuk Eren Yeager. Setelah dipromosikan menjadi komandan, Hange juga bertanggung jawab atas perencanaan ekspedisi, pengelolaan resimen, perekrutan, dan semua tanggung jawab lain yang sebelumnya ditangani oleh Erwin. Setelah kematiannya, dia digantikan oleh Armin Arlert.

2. Erwin Smith

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 11

Erwin Smith (エルヴィン・スミス, Eruvin Sumisu) adalah komandan ke-13 (団長 Danch) dari Survey Corps. Cerdik, cerdas, dan dihormati secara luas, Erwin adalah seorang komandan yang cakap. Meskipun dia sangat peduli pada anak buahnya, dia tidak ragu untuk mengorbankan mereka demi kebaikan dan kemakmuran umat manusia, dan anak buahnya terbukti lebih dari bersedia untuk mempertaruhkan hidup mereka atas perintahnya. Selama karir Erwin ia mengembangkan Formasi Kepanduan Musuh Jarak Jauh, dan karena ketidakpastian tentang masa depannya, ia kemudian menunjuk Hange Zo sebagai penggantinya.

1. Levi Ackerman

10 Karakter Paling Populer di Shingeki No Kyojin 12

Levi Ackerman (リヴァイ・アッカーマン Rivai Akkāman), sering secara resmi disebut sebagai Kapten Levi (リヴァイ兵長 Rivai Heicho), adalah kapten regu (兵士長 Heishichō , “Pemimpin tentara”) dari Pasukan Operasi Khusus dalam Korps Survei dan secara luas dikenal sebagai prajurit terkuat umat manusia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra