10 Makanan Berbahan Dasar Apel yang Perlu di Coba

10 Makanan Berbahan Dasar Apel yang Perlu di Coba 1

Apel adalah salah satu buah yang paling serbaguna dan beraroma dalam hal masakan ketika memasuki musim gugur, dan hampir setiap negara memiliki hidangan apel yang khas.

Ada beberapa masakan yang berbahan dasar apel yang terbaik di dunia dan akan membawa Anda dalam perjalanan yang lezat, seperti mencicipi pai Amerika, kue Ukraina, kari Jepang dan masih banyak lagi makanan yang berbahan dasar apel lainya.

Seperti yang disadur dari love food, berikut ini 5 masakan apel terbaik yang ada diberbagai belahan dunia.

1. Argentina: Empanada apel

Empanada adalah pai yang berukuran kecil dan biasannya diisi dengan dagi atau sayuran, tetapi untuk empanada apel dari Argentina bisa menjadi salah satu cemilan yang manis kecil dan untuk empanada sendiri dapat ditemukan di seluruh Amerika Selatan.

2. Amerika: Pai apel

Tidak ada yang dapat mengalahkan kue mentaga dengan isian apel yang dibumbui dengan rasa yang manis, dan krim yang lembut. Pai apel khas Amerika adalah salah satu lambang utama dari masakan Amerika yang enak, sederhana dan juga dibuat dari hati.

3. Austria: ‘Apfeltaschen’ apple pockets

Apple pocket, yang dimana dia mirip dengan apple turnovers, adalah kue khas Austria yang populer dan paling baik disajikan dengan secangkir kopi untuk menemani sebagai cemilan pada pertengahan pagi. Tidak ada yang menolak apel yang berasa mnis dan asam lalu diselimuti dengan kue yang berlapis-lapis.

4. Belarus: Honey-baked apples

Apel yang secara tradisional dipanggang dengan madu di Belarus, yang kemudian diberikan kulit yang manis lengket dan dagi daging yang lembut di dalamnya. Disajikan dengan kenari dan sedikit krim, resep ini akan memunculkan rasa manis alami dalam memasak apel.

5. Inggris:  Apple crumble

Apple Crumble merupakan makanan khas dari Inggris yang mungkin makanan penutup saat musim dingin terbaik, apel yang berduri kayu manis dimasak perlahan dengan toping mentega-gula dan oat. Paling baik dapat disajikan dnegan puding emas, krim, atau sesendo eksrim vanila yang kental.

6. Inggris: Roti Scone apel & keju

Roti gurih yang enak dengan sup, apel, dan scone keju biru yang mengabungkan apel parut dengan keju yang tajam. Sajika segar daari oven dan olesi dengan mentega.

7. Kolombia: Arepas dengan apel

Arepas adalah roti tradisional khas Kolombia dan Venezuela yang terbuat dari tepung jagung dan disi dengan isian yang manis atau gurih. Coba untuk mencoba beberapa arepas yang manis yang dibuat dengan kayu manis dan gula, dan kemudia diakhiri dengan apel karamel.

8. Siprus: Apel rebus brendi

Manjakan diri Anda dengan frikia glyko, hindangan apel rebus tradisional dari Siprus dengan sensasi yang memabukan. Sama seperti pir rebus, apel dikupas dan dibiarkan utuh lalu dimasak dengan lembut dalam sirup brendi berbumbu ringan.

9. Perancis: Tourte

Sebuah Perancis Tourte adalah suatu tempat antara kue dengan kue, dan dessert populer di barat daya Perancis dimana mereaka juga membuat versi keju. Nama tourte bisa berasa dari tourteau, kata umum untuk kepiting, karena bentuknya yang bekubah seperting krustasea. 

10. Italia: Apel granita

Anda pikir jika orang Italia hanya terkenal dengan gelato? Mungkin Anda juga harus berterima kasih mereka yang menciptakan granita. Granita adalah apel yang dan hidangan pencuci mulut yang dan membuatan makanan penutup ini lebih ringan dan sangat menyegarkan. Sirup apel yang dicampur dan kemudian dibekukan di atas nanmpan, sampai menjadi lumpur yang beku.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah