10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka?


10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 1

Manga merupakan cerita bergambar yang kebanyakan diciptakan oleh seniman manga di Jepang. Tokoh-tokoh yang digambarkan berbentuk unik yang menyerupai manusia maupun hewan. Beberapa diantaranya merupakan penggabungan keduannya. Inilah hasil karya imajinatif berupa gambar dan alur cerita yang menarik.

Tahun 2020 begitu banyak manga-manga yang populer dan dibaca orang diberbagai belahan dunia. Beberapa diantaranya merupakan manga yang sebenarnya ceritanya sudah selesai, namun masih sangat dicari dan dibaca. Berikut ada 10 daftar manga paling populer tahun 2020, silahkan simak ulasannya.

10. Fairy Tail

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 3

Cerita manga ini sebenarnya sudah selesai pada 26 Juli 2017 yang lalu. Fairy Tail pertama kali diterbitkan pada 2 Agustus 2006. Manga yang dikarang oleh Hiro Mashima ini bercerita tentang perjuangan seorang penyihir bernama Natsu Dragneel dalam menemukan ayah angkatnya yang hilang. Natsu Dragnell ini merupakan penyihir dari kelompok (Guild) Fairy Tail.

9. Bleach 

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 4

Bleach merupakan manga yang dikarang oleh Tite Kubo dan pertama kali diterbitkan pada 20 Agustus 2001dan selesai pada 22 Agustus 2016. Manga ini bercerita tentang perjalanan Ichigo Khurosaki yang memiliki kemampuan untuk melihat roh-roh jahat.

8. Boku no Hero Academia

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 5

Di Indonesia, manga ini dikenal dengan nama My Hero Akademia. Sebuah manga yang dikarang oleh  Kōhei Horikoshi. Manga ini pertama kali diterbitkan pada bulan Juli 2014 dan berakhir pada bulan Agustus 2019. Manga ini bercerita soal seorang anak bernama Izuku Midoriya yang berkeinginan untuk menjadi pahlawan meski tak memiliki kekuatan super. Kemudian setelah bertemu dengan seorang pahlawan di Jepang ia kemudian dimasukan ke dalam salah satu SMA prestisius untuk para pahlawan muda yang sedang berlatih.

7. Death Note

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 6

Death Note merupakan manga yang diciptakan oleh dua orang,  Tsugumi Ohba sebagai penulis cerita dan  Takeshi Obata sebagai pembuat ilustrasinya. Manga ini pertama diterbitkan pada 1 Desember 2002 dan berakhir pada 15 Mei 2006. Death Note bercerita tentang seorang remaja jenius bernama  Light Yagami yang menemukan sebuah catatan misterius Death Note.

6. One Punch-Man

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 7

One Punch-Man merupakan serial manga yang ditulis oleh seseorang yang menggunakan nama alias One. Manga ini mulai diterbitkan pada awal tahun 2009. Manga ini bercerita tentang seorang pahlawan bernama Saitama yang memerangi monster aneh dan supervillains.

5. Tokyo Ghoul

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 8

Tokyo Ghoul merupakan manga yang dibuat oleh Shui Ishida. Mulai diterbitkan pada September 2011 dan berakhir pada September 2014. Tokyo Ghoul bercerita tentang seorang lelaki bernama Ken Kaneki yang berubah menjadi setengah Ghoul. Ghoul merupakan makhluk seperti manusia yang memburu dan memakan daging manusia. Kaneki harus bisa bertahan hidup dengan kondisi yang baru serta menjaga kerahasiaan identitasnya.

4. Naruto

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 9

Naruto merupakan manga yang dibuat oleh Masashi Kishimoto. Manga ini pertama kali terbit pada tanggal 21 September 1999 hingga 10 November 2014. Naruto bercerita tentang seorang anak yang didalam tubuhnya disegel makhluk siluman rubah berekor sembilan yang diburu oleh sebuah kelompok bernama akatsuki.

3. Berserk

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 10

Beserk merupakan serial manga yang dibuat oleh Kentaro Miura. Pertama kali diterbitkan pada tahun 1989 dan konon hingga sekarang masih terbit. Manga ini bercerita tentang seorang tentara bayaran bernama Guts yang berlatarkan suasana abad pertengahan di Eropa.

2. One Piece

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 11

One Piece merupakan manga yang dibuat oleh Eiichiro Oda. Pertama kali terbit pada 22 Juli 1997 hingga sekarang. Manga ini bercerita tentang seseorang manusia karet bernama Monkey D. Luffy yang mengarungi lautan untuk menjadi raja bajak laut dan mengejar harta karun terbesar yang di sebut One Piece.

1. Shingeki no Kyojin

10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka? 12

Manga ini di Indonesia dikenal dengan nama Attack On Titan. Serial manga ini dibuat oleh Hajime Isayama. Pertama kali diterbitkan pada 9 September 2009 hingga sekarang. Manga ini bercerita tentang Karl Fritz yang hidup disebuah wilayah yang dilindungi oleh tiga tembok raksasa untuk melindungi diri dari makhluk raksasa pemakan manusia yang disebut dengan Titan.

Itulah manga paling populer tahun 2020. Meskipun beberapa manga masih lawas namun ceritanya masih sangat enak untuk dinikmati. Ada yang belum pernah dibaca? Kamu bisa menjadwalkannya tahun 2021 ini.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Elang

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments