10 Penyihir Unik dalam Anime Dorohedoro Buatan Mappa, Bahas Tuntas!


10 Penyihir Unik dalam Anime Dorohedoro Buatan Mappa, Bahas Tuntas! 1

Tahukah kalian pengarang Dorohedoro, Q Hayashida adalah seorang wanita? Sukar dipercaya mengingat cerita Dorohedoro luar biasa sadis, dengan adegan kepala buntung.

Studio MAPPA sekali lagi berhasil unjuk gigi membuat animasi pertempuran sadis di Anime Dorohedoro yang tidak kalah keren dengan anime Jujutsu Kaisen. Kebayang kan Anime Chainsaw Man bakalan sekeren apa?

Meski tergolong gore, ada alasan jelas mengapa para tokoh Dorohedoro melakukannya. Ini bukan karena mereka gila dan senang membunuh.

Salah satu alasannya adalah gaya bertarung si tokoh utama Dorohedoro, Kaiman memakai pisau. Dia bertarung seperti samurai, memotong tubuh musuhnya. Kaiman sangat benci penyihir karena salah satu dari mereka telah mengutuknya menjadi berkepala kadal dan kehilangan ingatan.

Penyihir di dunia Dorohedoro beda dari yang lain. Mereka tidak memakai tongkat sihir dan naik sapu terbang. Sihir mereka berasal dari asap yang keluar dari tubuhnya. Setiap penyihir memiliki jenis, kualitas dan kuantitas asap sihir yang berbeda, tidak ada yang sama. Semakin banyak asap berarti semakin kuat si penyihir.

Seperti apakah sihir dan kepribadian para penyihir tersebut? Mari simak pembahasan 10 penyihir unik dalam anime Dorohedoro.

1. Shin, Penyihir Jagal

Anime Dorohedoro Shin
Anime Dorohedoro Shin

Selain Kaiman, Shin adalah orang kedua yang bertarung dengan cara memotong lawannya. Sihir Shin membuat dia bisa mencincang tubuh lawannya tanpa membunuhnya. Mereka tetap hidup untuk sementara. Shin bekerja sebagai pembersih untuk keluarga En.

Ayah Shin adalah manusia sedangkan ibunya penyihir. Sewaktu Shin kecil, Kota Hole memiliki organisasi yang bertugas untuk memburu penyihir. Mereka membunuh kedua orang tua Shin. Kemarahan Shin membuat kekuatan sihirnya bangkit dan dia memakainya untuk menghancurkan organisasi itu.

Meski benci manusia, Shin tidak membenci manusia yang telah menolongnya yaitu Dokter Kusakabe dan asistennya. Saat mereka datang ke dunia sihir, Shin ingat untuk membalas budi dengan melindungi mereka.

2. Kikurage, Penyihir Kehidupan

Anime Dorohedoro Kikurage
Anime Dorohedoro Kikurage

Satu-satunya penyihir yang tidak berwujud manusia. Kikurage memiliki wujud menyerupai anjing bertelinga lebar dengan bulu berwarna pink. Karena tidak bisa bicara dia menyampaikan keinginannya melalui tingkah lakunya, seperti anjing pada umumnya.

Kemampuan sihir Kikurage adalah menghidupkan kembali orang yang sudah mati. Bahkan meski hanya tersisa kepalanya. Meski memiliki sihir yang hebat, Kikurage tidak banyak berpikir dan harus disuruh untuk memakai kekuatannya.

3. En, Penyihir Jamur

Anime Dorohedoro En
Anime Dorohedoro En

Penyihir paling terkenal di dunia penyihir. En sangat ditakuti karena sihir jamur miliknya pernah menghancurkan satu kota di dunia sihir. Bersama dengan kelompoknya, En mengelola hampir seluruh perekonomian dunia sihir.

En sangat takut dengan bos organisasi Cross-Eyes karena hampir mengalahkannya. Meski telah membunuhnya, En kerap kali berhalusinasi pria itu masih hidup dan sangat ingin mencari penyihir waktu untuk membawanya kembali ke masa lalu.

4. Noi, Penyihir Kesembuhan

Anime Dorohedoro Noi
Anime Dorohedoro Noi

Noi bisa menyembuhkan apapun dengan sihirnya. Saking hebatnya, dia bahkan bisa mengembalikan kembali semua anggota tubuh yang hilang dan rusak terkena sihir. Sebagai asisten kerja dan partner kontrak sihir Shin, Noi sangat memujanya.

Di balik badannya yang kekar seperti binaragawan, Noi sebetulnya adalah seorang wanita yang cantik berambut perak.

5. Ebisu, Penyihir Kadal

Anime Dorohedoro Ebisu
Anime Dorohedoro Ebisu

Ebisu berpenampilan seperti gadis remaja kurus berambut ungu. Otaknya bermasalah setelah serangan Kaiman dan gigitan zombie. Ebisu menjadi sulit bicara dan bersikap seperti orang gila.

Asap sihir Ebisu bisa mengubah dirinya sendiri dan siapapun menjadi kadal raksasa yang menakutkan. Kualitas sihirnya yang unik membuat Ebisu sering menjual asapnya ke toko sihir. Secara tidak langsung, sihir Ebisu lah yang membuat Kaiman menjadi berkepala kadal.  

6. Turkey, Penyihir Boneka Hidup

Anime Dorohedoro Turkey
Anime Dorohedoro Turkey

Memiliki nama yang sama dengan bentuk topengnya, Turkey adalah salah satu bawahan penting En. Turkey dapat membuat boneka hidup yang mirip dengan aslinya dari bahan masakan. Meski tidak bisa bicara, boneka itu akan bergerak mencari jejak orang aslinya.

Setiap kali membuat boneka, Turkey harus memasaknya dengan baik supaya bisa jadi boneka sempurna. Turkey pernah membuat boneka Risu dari bebek peking.

7. Chota, Penyihir Pembatalan Sihir

Anime Dorohedoro Turkey
Anime Dorohedoro Turkey

Pria yang sangat mencintai En dan selalu berharap bisa jadi pasangannya. En tidak menyukai tingkahnya tapi dia butuh kekuatan sihirnya yang bisa membatalkan sihir penyihir lain. Meski diperlakukan dingin oleh En, Chota tidak keberatan dan justru senang bisa menjadi bawahan penting En.

Di balik topeng burung hitamnya, Chota menyembunyikan wajahnya yang rusak karena cacat operasi. Bibir Chota tidak ada.

8. Nikaido, Penyihir Waktu

Anime Dorohedoro Nikaido
Anime Dorohedoro Nikaido

Dengan sihirnya, Nikaido bisa kembali ke masa lalu dan mengubah masa depan. Tapi karena tak sengaja menyebabkan kematian sahabatnya sewaktu kecil, Nikaido tidak mau memakai sihirnya lagi dan selalu berharap dirinya bukan penyihir.

Nikaido sangat menyayangi Kaiman sebagai sahabatnya dan membantunya mencari penyihir yang telah mengutuknya. Sebagai partner Kaiman, Nikaido selalu takut membayangkan kebencian Kaiman padanya jika dia tahu dirinya adalah penyihir.

9. Risu, Penyihir Kutukan

Anime Dorohedoro Risu
Anime Dorohedoro Risu

Sihir Risu sangat langka yaitu kutukan. Keunikan sihir Risu membuat metode mengaktifkannya khusus, harus ada niat membunuh dulu. Risu sampai mengira dia bukan penyihir karena tidak bisa menghasilkan asap sihir sama sekali.

Kutukan Risu memiliki wujud berbentuk hantu yang berwajah sama dengannya. Ketika menyatu dengan Risu, mereka berubah jadi sesosok monster yang mengenakan jubah hitam besar dengan topeng tengkorak panjang dan empat mata. Banyak rantai berujung tombak runcing tergantung di sekitarnya.

Bos Crosseyes, Kai membunuh Risu untuk mendapatkan kekuatannya dan tak sengaja mengaktifkan kutukan sihir yang akan terus mengejarnya sampai dia mati.

10.   Kaiman, Penyihir Gyoza

Anime Dorohedoro Kaiman
Anime Dorohedoro Kaiman

Ini bukan bercanda. Kaiman benar-benar bisa memanggil dewa Gyoza dan meminta bantuannya dalam bertempur. Dewa Gyoza sangat kuat, dia bisa membuat sayap, menyembuhkan luka, melempar bom, sampai mengeluarkan pisau raksasa yang bisa memotong apa saja. Bila penasaran, saksikan sepak terjang Kaiman di manga dorohedoro chapter 157.

Kaiman murni manusia tapi demi mengalahkan musuh yang sangat kuat, para setan mempertaruhkan semuanya pada Kaiman dan mengubahnya jadi penyihir.

Meski belum jelas waktunya, anime Dorohedoro sudah direncanakan untuk dirilis season 2. Tepuk tangan untuk Mappa yang berhasil mengolah manga jadul tahun 2000 ini. Sayangnya keunikan Dorohedoro membuatnya tergolong anime underrated. Simak pembahasan lengkapnya di penyebab underrated dan overrated anime.

Nantikan juga kehadiran anime sekelas Dorohedoro buatan MAPPA yaitu Chainsaw Man. Dilansir dari twitter, Anime Chainsaw Man trailer akan dirilis tanggal 27 Juni.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elysia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap