10 Taman Kota Terbaik Untuk Melepas Penat

10 Taman Kota Terbaik Untuk Melepas Penat

Ketika para wisatawan mulai lelah menavigasi lautan gedung-gedung tinggi dan lalu lintas yang padat, mungkin sudah saatnya berlayar menuju lautan ketenangan, sebuah oasis di tengah kota. Terletak di area pusat kota-kota besar, kehijauan taman umum adalah sebuah kenikmatan. Pohon-pohon hijau tinggi yang berlimpah, semak berbunga, kolam dan jalur dibuat untuk berjalan-jalan atau jogging, dengan bahkan mungkin kebun binatang maupun akuarium di dekatnya. Suara bising kota pun bisa diredam.

1. Golden Gate Park

description

Saat berwisata ke San Francisco, kamu wajib mengunjungi Golden Gate Park yang memiliki kereta gantung. ini, yang dulunya hanya berupa bukit pasir, memiliki sesuatu untuk semua orang. Jalan setapak, taman bermain, area piknik, patung, museum, lapangan golf, kincir angin Belanda, dan pemandangan luar biasa adalah beberapa fitur yang ada di sana. Taman ini merupakan acara juga. Tidak heran 13 juta orang mengunjungi taman ini setiap tahunnya.

2. Parc Guell

description

Parc Guell di Barcelona, awalnya dimaksudkan sebagai pengembangan properti perumahan dengan banyak perencanaan dan desain lansekap. Hanya dua rumah yang dibangun dan tanah itu kemudian dijual ke kota Barcelona serta berubah menjadi taman. Taman ini adalah rumah bagi patung Salamander yang terkenal, serta bangunan dan struktur lainnya yang dirancang oleh arsitek. Dengan pemandangan kota yang menakjubkan, taman ini akan memberikan pengalaman ajaib bagi siapapun yang berkunjung.

Baca juga  Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini

3. Balboa Park

description

Balboa Park di San Diego bukan hanya taman biasa. ini tidak hanya memiliki banyak ruang hijau, flora dan fauna yang alami, tetapi juga memiliki 15 museum, komidi putar, miniatur kereta api, Kebun Binatang San Diego yang terkenal dan Old Globe Theatre yang bersejarah, di antara - lainnya. Daftar museum yang ada di sana dikhususkan untuk sejarah , udara dan ruang, ilmu pengetahuan serta Museum Manusia yang terkenal. Banyak kebun yang dikhususkan untuk tanaman asli, mawar, kaktus, peringatan veteran dan taman anak-anak.

4. Lumphini Park

description

Lumphini Park lebih dari sekadar oasis di Bangkok yang ramai. Awalnya dirancang untuk rumah kerajinan dan bunga Thailand, taman ini adalah yang tenang di mana orang dapat berjalan-jalan, naik perahu dayung atau hanya duduk dan bersantai serta menonton orang lain melakukan latihan pagi dan sore. Pengunjung yang berjalan di sepanjang kolam bahkan dapat menemukan kadal air, reptil mirip buaya. Konser outdoor gratis diadakan pada hari Minggu sore.

5. Englischer Garten

description

Englischer Garten di Munich dibangun secara terpola mengikuti taman Inggris tradisional yang berdiri pada tahun 1786. Namun, selama berabad-abad, sebuah kedai teh Jepang, lapangan sepak bola, pagoda Cina, taman bir berkapasitas 7.000 kursi, bermil-mil jalur bersepeda dan jogging telah dibangun di taman tersebut. Terletak di Sungai Isar, itu adalah salah satu terbesar di dunia. Pemandangan kota dari puncak Monopteros sangat spektakuler.

Baca juga  Mau Jalan-jalan ke Tempat-tempat Wisata? Jangan Lupa Membawa Perlengkapan Traveling Backpacker Berikut Ini

6. Hyde Park

description

Tidak ada kunjungan ke London yang lengkap tanpa Hyde Park, salah satu terbesar dan paling terkenal. Taman ini terkenal dengan demonstrasi dan air mancur peringatan sederhana yang elegan untuk Putri Diana. Di sela-sela itu, pengunjung akan menemukan jalan setapak untuk berjalan, jogging atau menunggang kuda, lapangan tenis, berenang di kolam terbuka, patung dan monumen, serta berperahu di Serpentine.

7. Stanley Park

description

Stanley Park dibangun pada masa generasi orang Vancouver sejak 1888, dengan jalan setapak melintasi hutan tua dan di sepanjang tembok laut Pelabuhan Vancouver. Yang lain berdiri dengan megah pada tiang tinggi yang dibangun untuk menghormati Bangsa Pertama asli, yang tinggal di tanah jauh sebelum menjadi taman. Selama bertahun-tahun, restoran dan akuarium telah dibangun, tetapi taman yang paling dicintai ini tetap tidak berubah. Di taman ini kamu dapat menemukan bebek, tupai, berang-berang dan bahkan mungkin rusa.

8. Ueno Park

description

Melihat Ueno Park saat ini, sulit untuk membayangkan bahwa taman itu dibangun di situs kuil megah yang dihancurkan oleh faksi yang bertikai di Jepang pada abad ke-19. Sekarang, ini berdiri dengan indah dan tenang di pusat kota Tokyo. Taman ini adalah rumah bagi beberapa museum dan kebun binatang pertama di Jepang. Namun, waktu untuk mengunjunginya adalah pada bulan Maret dan April ketika lebih dari 1.000 pohon sakura di taman ini mekar.

Baca juga  7 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Tampaksiring, Bali

9. Jardin du Luxembourg

description

Dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Luxembourg Gardens, taman umum ini adalah yang terbesar kedua di Paris. Pengunjung di sini dapat berpiknik atau berjalan-jalan santai di antara halaman rumput yang indah, kebun formal dan kebun buah yang menampilkan banyak patung artistik serta air mancur. Untuk bersenang-senang dan olahraga, ada jalur joging, lapangan tenis, dan peralatan kebugaran. Anak-anak dapat bermain di taman bermain yang besar, menunggang kuda, menonton pertunjukan boneka, dan berlayar dengan perahu model di kolam.

10. Central Park

description

Taman hijau besar di pusat kota Manhattan ini, dipenuhi dengan pohon-pohon besar, danau dan bangunan, serta dikelilingi oleh gedung pencakar langit yang berwarna monoton. Berawal dari abad ke-19, tersebut adalah taman umum pertama di negara ini, yang 40 juta pengunjung setiap tahunnya. Fitur taman ini membingungkan, ada patung, air mancur, danau untuk berperahu, jembatan untuk menyeberang, kastil, jalur pejalan kaki, lansekap yang indah, dan banyak lagi.

Bagaimana? Kamu sudah siap bersantai ke berbagai taman tersebut?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado