10 Tempat Cari Lowongan Kerja Paling Lengkap di Indonesia


lowongan kerja

Zaman now, cari kerja bisa dibilang gampang. Kamu hanya perlu berselancar di internet untuk mengakses situs-situs loker yang no tipu-tipu, memilihnya berdasarkan filter tertentu, lalu mengirimkan lamaran melalui email ke perusahaan yang kamu incar.

Berikut 10 rekomendasi situs loker paling lengkap yang biasa diakses para pencari kerja se-Indonesia. Silahkan disimak.

1. Jobstreet

Situs loker satu ini terbesar se-Indonesia. Para pencari kerja menjadikan situs ini sebagai pilihan utama dalam mencari . Perusahaan-perusahaan ternama banyak memasang iklan disini. Jenis yang ditawarkan pun beragam. Kamu juga bisa mengkurasi berdasarkan lokasi hingga gaji.

2. JobsDB Indonesia

JobsDB sudah ada sejak 1998. Itulah kenapa jaringan loker di situs ini sangat luas – Malaysia, Singapura, Hongkong, Thailand, Cina, Filipina, dan Indonesia. Tak pelak, ada banyak yang berasal dari perusahaan luar negeri. Cocok buat kamu yang ingin berkarir di kancah internasional. Selain itu, situs ini juga menyediakan tips – trik dan berita terbaru dunia kerja juga loh.

3. Jobs.ID

Siapapun yang nyari kerja disini tampaknya akan betah. Ini tak lepas dari desain situs yang simpel dan user friendly. Tentu saja, kerja di situs ini juga banyak loh, dari perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional.

4. Karir.COM 

Fitur dalam situs lowker ini bisa dibilang lengkap. Jika surat lamaran kamu diterima, kamu akan diberikan tes tertentu dari perusahaan yang mencari pekerja. Jika lolos, kamu akan ditelpon untuk wawancara. Ada program khusus, yaitu “Graduate Trainee Program”, terutama bagi kamu yang mau mempercepat melalui program Management Trainee.

5. Qerja 

Salah satu keunggulan situs ini adalah kamu, selaku pencari kerja, bisa melihat gaji yang ditawarkan secara langsung. Selain itu, kamu juga bisa membaca-baca review dari orang-orang yang pernah bekerja di suatu perusahaan. Jadi kamu punya gambaran bagaimana lingkungan kerja suatu perusahaan.

6. TOP Karir 

Sasaran situs yang punya jargon Portalnya Anak Muda Indonesia ini adalah para pencari kerja baru lulus (fresh graduate) dan profesional muda yang ingin mencari tempat kerjaan lain sesuai minat. Sama seperti JobsDB, situs ini juga menyediakan info-info seputar tips – trik dunia kerja. Kelebihan lainnya, kamu mudah melamar , ada pelatihan kerja, dan tersedia info tentang soft skill (keterampilan orang, keterampilan sosial, keterampilan komunikasi, karakter atau sifat kepribadian, sikap, atribut , kecerdasan sosial, dll.).

7. Glints 

Situs kerja ini punya desain yang kekinian betul. Menurut klaim di homepage, situs ini telah membantu lebih dari 400 ribu anak muda menemukan sesuai minatnya. Kamu juga akan mendapatkan tips – trik dunia kerja, soft skill yang diperlukan dalam suatu , dan terdapat tanya-jawab.

8. Urbanhire 

Situs ini agak berbeda dari situs loker lainnya. Dimana situs Urbanhire berfungsi seolah-olah sebagai feed aggregator. Disini, kamu akan menemukan beberapa dalam kategori yang sama sekaligus yang berasal dari beberapa situs loker. Kamu tidak perlu membuka situs lainnya. Menarik kan?

9. Tech in Asia 

Berbeda dengan situs lainnya, situs ini sebetulnya lebih condong mengupas dunia bisnis dan startup di Asia. Namun, mungkin karena banyaknya kunjungan ke website ini, banyak juga perusahaan dari IT (startup) yang meng-hire orang melalui situs ini. Cobalah!

10. Kalibrr 

Di situs kerja ini, kamu bisa menemukan beragam dari perusahaan besar. Ada juga loker dari organisasi bukan pemerintah-nya juga.

Baca Juga

Exit mobile version