10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 1

One Piece terkenal dengan world-building yang menjadi fondasi untuk jalan cerita petualangan Luffy selama bertahun-tahun. Melalui Luffy, pembaca dibawa menuju alam fantasi yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Dari semua tempat yang pernah digambar di One Piece, kira-kira yang mana yang paling ingin dikunjungi para fans setia One Piece? Mari langsung simak daftarnya dibawah ini!

10. Ohara

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 3

Ohara adalah sebuah pulau yang terletak di West Blue. Pulau ini terutama terdiri dari para arkeolog, dan juga merupakan tempat kelahiran Nico Robin. Pulau itu hancur total delapan tahun kemudian oleh Buster Call.

9. Kerajaan Sakura

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 4

Kerajaan Sakura (secara harfiah berarti “Kerajaan Bunga Sakura”), sebelumnya Kerajaan Drum (ドラム王国, Doramu koku), adalah sebuah kerajaan yang terletak di Pulau Drum. Dari sinilah dokter Topi Jerami (Chopper) berasal. Kerajaan ini terkenal dengan dokternya yang luar biasa dan terampil.

8. Baratie

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 5

The Baratie adalah sebuah restoran laut yang didirikan oleh Zeff. Terletak di Wilayah Sambas (サンバス海域, Sanbasu Kaiiki) di East Blue, dekat dengan pintu masuk Grand Line. Restoran ini adalah setting dari Baratie Arc.

7. Desa Shimotsuki

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 6

Desa Shimotsuki adalah sebuah desa di East Blue tempat dojo pelatihan Roronoa Zoro berada.

Desa ini dinamai berdasarkan Shimotsuki Kozaburo, anggota Keluarga Shimotsuki dari Negara Wano.

6. Desa Cocoyasi

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 7

Desa Cocoyasi adalah desa di Kepulauan Conomi tempat Nami, serta saudara perempuannya, Nojiko, tumbuh bersama Bell-mère. Desa ini juga merupakan tempat yang paling dekat dengan Taman Arlong, dan di sinilah sebagian besar karakter penting dari arc ini tinggal, termasuk Nami. Ketika Bajak Laut Topi Jerami tiba, tempat hampir dihancurkan seperti Desa Gosa. Ketika Arlong dikalahkan, desa ini menjadi lokasi perayaan berikutnya.

5. Loguetown

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 8

Loguetown adalah sebuah kota di Kepulauan Polestar (ポルスター諸島 Porusutā Shotō) di East Blue, meliputi hampir seluruh wilayah pulau tempat ia berada, kecuali beberapa bukit curam. Kota ini juga dikenal sebagai “Kota awal dan akhir”, karena mantan Raja Bajak Laut Gol D. Roger lahir dan dieksekusi di sini. Tempat ini adalah setting utama dari Arc Loguetown.

Hampir semua kapal East Blue, terutama kapal bajak laut, melewatinya untuk membeli persediaan Grand Line, karena Loguetown berada di lokasi yang sangat dekat dengan Reverse Mountain, tidak jauh dari Red Line.

4. Desa Foosha

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 9

Desa Foosha (secara harfiah berarti “Desa Kincir Angin”) adalah desa pelabuhan kecil yang terletak di Pulau Dawn dan merupakan bagian dari Kerajaan Goa. Tempat adalah setting pertama dari Arc Romance Dawn, dan dari sinilah cerita One Piece dimulai.

3. Kerajaan Arabasta

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 10

Kerajaan Arabasta adalah kerajaan gurun. Tempat ini adalah pulau keempat yang dikunjungi Bajak Laut Topi Jerami di Grand Line, dan peristiwa di sini mengakibatkan bounty Luffy dan Zoro dinaikkan.

Di situlah poneglyph yang menunjukkan lokasi Pluton berada, dan merupakan salah satu dari dua puluh negara pendiri Pemerintah Dunia.

2. Water 7

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 11

Water 7 adalah kota di surga yang terkenal dengan pembuat kapalnya. Tempat ini adalah setting utama dari Water 7 Arc dan Post-Enies Lobby Arc. Bajak Laut Topi Jerami berhenti di sini untuk menukar emas mereka dengan uang Belly, juga untuk memperbaiki Going Merry dan juga untuk mencari pembuat kapal baru untuk kru mereka. Kota ini adalah bagian dari rute log mereka, menuju ke sana langsung setelah Long Ring Long Land, menjadikannya pulau kedelapan di Surga yang mereka kunjungi.

1. Skypiea

10 Tempat Fiksi di One Piece yang Paling Ingin Dikunjungi 12

Skypiea adalah sebuah pulau yang terletak di langit.Tempat ini adalah setting utama dari Arc Skypiea, dan pulau keenam yang dikunjungi oleh Bajak Laut Topi Jerami di Grand Line.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra