10 Tokoh Terkuat di Marvel Cinematic Universe


10 Tokoh Terkuat di Marvel Cinematic Universe

Siapa yang tak kenal ? Perusahaan yang kini menjadi salah satu produsen film-film keren itu makin hari makin kreatif. Berbagai karakter baru diciptakan dengan kekuatan dan latar belakang yang menarik.

Lantas dari semua karakter di jagat ( Cinematic Universe), manakah yang paling kuat? Apakah Hulk yang hobi bertelanjang dada? Atau Captain Amerika sang veteran perang dunia 2?

Daripada bingung, kami sudah siapkan daftar 10 karakter terkuat di semesta . Uniknya, beberapa tokoh diantaranya belum pernah dimunculkan versi filmnya!

Thanos

Salah satu dari 10 karakter paling hebat di adalah Thanos. Selain tinggi besar dan supercerdas, Thanos juga memiliki kestabilan yang luar biasa. Terbukti dia mampu menggunakan akik ajaib alias The Infinity Stones setidaknya dua kali.

Kalau kalian nonton Avangers : The End Game, di sana ada adegan paling menyentuh kalbu, yakni ketika Tony Stark harus mati karena tak sanggup mengatasi dahsyatnya kekuatan The Infinity Stones.

Sedangkan Thanos, dia melakukan dua kali jentikan jari. Satu untuk membersihkan sebagian populasi semesta. Satu lagi untuk menghancurkan batu-batu itu sendiri.

 

Hulk

Raksasa hijau nan baik hati ini tentu saja harus masuk dalam 10 terkuat dalam . Bukan karena dia tak pernah masuk angin walau cuma pakai celana, melainkan karena kekuatannya yang memang besar.

Berbeda dengan misal Iron Man yang mengandalkan baju besi supercanggih ataupun Dr. Strange dengan aneka sihirnya, Hulk murni bertumpu pada kekuatan fisik.

Walau memang ada perdebatan siapa tokoh dengan kekuatan fisik lebih besar antara Hulk, Thor dan Hercules, tetapi mengingat dua dari tiga tokoh itu adalah anak dewa dan masih mengandalkan senjata, maka Dr. Bruce Banner adalah yang terkuat.

Sedikit spoiler,  dalam serial one-shot comic berjudul Hullk : The End, Bruce Banner adalah satu-satunya yang selamat dari bencana nuklir di akhir jaman. Sebenarnya selain Hulk, para kecoa yang bermutasi juga selamat, tetapi mereka kalah dengan Hulk.

 

Galactus

Beruntung tokoh yang satu ini hanya fiksi, andai dia nyata maka ras manusia bakal menghadapi musuh yang sangat kuat.

Bagaimana tidak, Galactus adalah penggemar mukbang. Alih-alih makan samyang atau kerang laut, salah satu karakter terkuat ini punya menu sendiri : planet.

Benar, Galactus mendapatkan kekuatan yang luar biasa dari planet yang ia konsumsi. Tentu saja bukan hanya planet, tetapi seluruh kehidupan di dalamnya.

 

Odin

Jikalau Thor adalah dewa, maka Odin adalah raja para dewa. Ia benar-benar kuat. Bahkan ia memiliki sebuah jurus pamungkas yang mengerikan, yakni memanipulasi semua kekuatan dari para Asgardian untuk berkumpul dan memperkuat dirinya ketika terdesak.

Walau dalam , peran Odin masih kalah populer dibanding anaknya Thor, namun dia tetaplah raja Asgard yang pernah mengalahkan para iblis dan raksasa demi menyelamatkan dunianya.

Di luar , Odin juga dipuja sebagai raja para dewa dalam masyarakat Viking kuno. Sama seperti Thor, ia juga disimbolkan sebagai pria kuat yang mampu mengendalikan petir.

 

The Watcher

Jangan pernah remehkan tokoh yang satu ini. Walau secara fisik dia terlihat lemah, namun di balik itu semua The Watcher memiliki kisah yang menarik. Merekalah sekelompok elit jagat raya yang hobi bikin eksperimen super-berbahaya. Bahkan merekalah yang menciptakan energi nuklir.

Dalam , The Watcher yang tersisa, yakni Uatu memiliki berbagai kelebihan. Beberapa kelebihan tersebut antara lain mampu terbang, berteleportasi, menghilang, hingga melakukan penjelajahan waktu.

 

Celestial  

Celestial sebenarnya bukanlah seorang individu, melainkan sekelompok makhluk yang susah dianalisa. Satu kata untuk mereka : misterius.

Kaum Celestial memiliki tubuh raksasa dengan armor yang melindungi badan mereka.

Mereka juga dikisahkan hidup nyaris abadi, sampai Beyonder membunuh mereka semua. Walau nantinya mati, tetapi Celestial bukanlah gank preman pasar yang hobi memalak pedagang. Mereka punya urusan yang sedikit lebih berkelas, semacam mengawasi jagat raya dan membuat eksperimen untuk menciptakan ras-ras baru.

 

Death

Makin kesini, tokoh dalam daftar karakter terkuat ini makin aneh saja. Salah satu contohnya adalah tokoh terkuat keempat, Death!

Benar, Death alias kematian dipersonifikasikan sebagai sebuah mahkluk pembawa bencana.

Adanya tokoh-tokoh macam Death atau The Watcher adalah bukti bagaimana nyaris berkembang menjadi semacam aliran kepercayaan post-modern dengan penggabungan antara konsep kekuatan alami dengan kisah-kisah futuristik.

Uniknya, tokoh sehebat Death dikisahkan sebagai wanita yang berani menolak cinta Thanos tetapi justru tertarik pada orang semacam Deadpool.

 

The Living Tribunal

Ini adalah sosok dewa senior yang super kuno dan tentu saja memiliki kekuatan sangat dahsyat.

The Living Tribunal memiliki berbagai kekuatan mengerikan yang bahkan bikin Thanos dan sarung tangan keramatnya bukan apa-apa.

Namun memiliki keunikan tersendiri. Sebuah karakter yang digambarkan sangat hebat ternyata juga dikisahkan pernah kalah. Dan yang mengalahkan The Living Tribunal tidak lain adalah Beyonder. Tokoh yang sama yang membantai para Celestial.

 

Beyonder 

Inilah tokoh terkuat di nomor dua, Beyonder. Namanya yang aneh mencerminkan pribadinya yang misterius serta kerumitan dari jalan cerita .

Lantas apapula kerjaan dari makhluk yang satu ini? Tidak jelas. Sejak muncul pertama kali di tahun 1984, apa yang dilakukan Beyonder hanya jalan-jalan dari satu tempat di sebuah galaksi menuju tempat lainnya.

Walau dalam penggambarannya super sederhana tanpa membawa palu godam bertenaga petir atau papan seluncur yang mampu menghanguskan lautan, tetap saja Beyonder adalah tokoh yang hebat. Tanya saja pada para Celestial atau The Living Tribunal, yang pernah mencicipi kekuatannya.

 

One Above All

Sampailah kita pada puncak sekaligus tokoh terkuat dalam Cinematic Universe. Dia adalah yang tak terkalahkan sekaligus sumber dari segalanya : One Above All.

Keberadaan One Above All merupakan sebuah keunikan. Tokoh ini merupakan sebuah realitas di tengah serangkaian kisah fiksi yang bisa dibilang ruwet dengan karakter-karakter hebat dari berbagai jaman dan dimensi.

One Above All adalah realitas tertinggi sekaligus penggambaran konsep Tuhan dalam jagat . Dia bukan sosok yang hobi membuat eksperimen untuk menghasikan berbagai makhluk, justru dia adalah pencipta dari para pencipta. Dia adalah : , penulis utama .

Itulah 10 karakter terkuat dalam semesta Marvel. Mana yang merupakan tokoh favorit kalian?  

Baca Juga

Exit mobile version