100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton


film netflix

Netflix adalah salah satu channel hiburan yang sangat populer. Disini kamu bisa melihat banyak sekali hiburan baik itu serial maupun film . Film -film yang dimiliki oleh Netflix juga sangat menarik dan sangat unik. Bagi kamu yang ingin tahu apa saja film Netflix original yang bisa kamu tonton di akhir pekan, berikut ini adalah ulasannya. 

 

Beasts of No Nation

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 1

Film pertama dari Netflix yang akan kami akan bahasa adalah film Beasts of No Nation. Film ini merupakan salah satu film yang masuk deretan pertama film Netflix yang bisa dinikmati. Film ini dirilis pada tahun 2015 dan merupakan film bergenre perang. Film ini merupakan film Amerika Ghana yang bercerita mengenai seorang anak kecil laki-laki bernama Agu yang ikut berjuang menjadi tentara ketika negaranya mengalami perang yang sangat mengerikan. 

Film ini merupakan film yang diangkat dari sebuah novel yang dirilis pada tahun 2005. Agu adalah anak yang awalnya hidup bersama dengan orang tuanya. Akan tetapi karena perang muncul, Agu harus kehilangan orang tuanya dan juga Kakak laki-lakinya. Dalam film ini, kamu akan melihat cerita tentang bagaimana kehidupan anak-anak yang menjadi korban perang. Bukan hanya kengerian sebuah perang secara nyata tapi juga akan mengetahui ngerinya sebuah pengalaman hidup bagi anak tersebut dalam bertahan hidup di situasi yang mengerikan. 


Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 2

Film original kedua dari Netflix yang akan kami bahas selanjutnya adalah film Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny. Film Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny ini merupakan salah satu film aksi yang pertama kali dirilis oleh Netflix. 

Film ini merupakan film Amerika China yang dibintangi oleh Donnie Yen. Film ini merupakan salah satu film yang cukup sukses sebagai film kedua dari Netflix. Untuk website Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 20% dan sedangkan untuk IMDB-nya Ia memiliki rating 5,1 dari 10. 

 

Film ini memiliki latar belakang seperti film Cina pada umumnya yaitu cerita sejarah dan sebuah konflik. Film ini merupakan sebuah film lanjutan dari seri sebelumnya yang dikeluarkan pada tahun 2000. Karena ceritanya yang menegangkan, film ini juga dirilis dalam bentuk novel. Perilisan lisan novel dari film Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny ini dilakukan satu bulan sebelum penayangan perdana film ini di Bioskop yaitu pada bulan Januari tahun 2016.


The Fundamentals of Caring

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 3

Film ketiga dari Netflix original yang akan kami bahas selanjutnya adalah film The Fundamentals of Caring. Film ini merupakan film bergenre Comedy drama yang melibatkan beberapa pemain menarik dalam pembuatannya. Salah satu pemain yang ikut membintangi film Netflix original ini adalah Selena Gomez. Seperti yang kita tahu, Selena Gomez merupakan salah satu artis internasional yang sangat populer. Ia adalah salah satu bintang Disney yang tumbuh menjadi seorang penyanyi yang fenomenal. 

Akan tetapi, film ini tidak hanya mengandalkan pemain-pemain yang menarik, film The Fundamentals of Caring ini juga merupakan film dengan memiliki cerita yang berkesan. Untuk ceritanya, film The Fundamentals of Caring ini dibuat berdasarkan salah satu novel yang dirilis tahun 2012. 

Film the Fundamental of caring ini dirilis pada tahun 2016. Pada saat rilis, film ini mendapatkan sambutan yang cukup menarik. Hal ini dibuktikan dengan rating Rotten Tomatoes dan juga IMDB yang dimilikinya. Untuk rating Rotten Tomatoes-nya, film ini mendapatkan rating sebesar 77% dari 35 orang yang memberikan review. Sedangkan untuk rating IMDB-nya, film The Fundamentals of Caring ini mendapatkan rating sebesar 7,7 dari skala 10. Cukup menarik bukan? Film ini juga merupakan film drama komedi seputar keluarga dan juga percintaan remaja sehingga sangat cocok digunakan untuk menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga kamu.


Rebirth

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 4

Selanjutnya film original Netflix yang akan kami bahas adalah film Rebirth. Film ini merupakan salah satu film Thriller pertama yang diproduksi oleh Netflix. Untuk perilisannya, film Rebirth ini dirilis pada tahun 2016.


Tallulah

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 5

Tallulah adalah salah satu film menarik dari Netflix yang akan kami bahas selanjutnya. Netflix adalah salah satu produsen film yang sangat sukses di dunia. Salah satu genre film yang paling banyak mendapatkan perhatian dari audience Netflix adalah film dengan genre drama komedi. Tallulah merupakan salah satu film yang memiliki genre tersebut. Film ini merupakan film drama komedi yang memiliki kesan keluarga yang mendalam. Film ini juga dimainkan oleh dua aktris yang yang sangat kompetensi hingga mendapatkan penerimaan yang sangat baik.

Untuk alur ceritanya, film Tallulah ini menceritakan mengenai seorang wanita yang mengambil bayi dari seorang ibu yang tidak bertanggung jawab. Sayangnya Ia adalah wanita yang tidak memiliki tempat tinggal sehingga ia kesulitan dalam merawat bayi tersebut. Pada akhirnya wanita ini datang mengunjungi Ibu dari mantan kekasihnya dan mengatakan bahwa bayi tersebut adalah cucunya. 

Kisah yang unik akan terjadi antara mantan calon ibu mertua dengan gadis ini. Kamu bisa mendapatkan banyak hiburan dari film ini. Selain itu kamu juga bisa merasakan hangatnya kasih sayang dalam sebuah keluarga melalui film ini. Untuk kamu yang ingin menonton film dengan keluarga di akhir pekan, film ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kamu.


XOXO

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 6

Tahun 2016 adalah salah satu tahun yang sibuk bagi Netflix. Hal ini disebabkan karena ada banyak sekali film yang diproduksi oleh Netflix pada tahun tersebut. Salah satu film Netflix yang diproduksi dan dirilis pada tahun 2016 adalah film XOXO. Film ini merupakan salah satu film yang memiliki genre drama dari Netflix.

Film ini merupakan film yang cukup mendapatkan perhatian. Film ini di rilis di Netflix pada bulan Agustus 2016 dan mendapatkan nilai Rotten Tomatoes sebesar 71%. Sayangnya untuk nilai IMDB-nya, film XOXO ini hanya mendapatkan penilaian sebesar 5,1 dari skala 10.


ARQ

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 7

Untuk kamu pecinta film science fiction, film ARQ ini bisa menjadi salah satu film yang kami rekomendasikan. Film  ARQ ini merupakan salah satu film science fiction pertama yang dirilis oleh Netflix. Film ini dirilis pada tahun 2016 dan bisa dinikmati pada channel Netflix di seluruh dunia. Selain memiliki keunikan khas dari film science fiction, film ARQ ini juga menjadi sebuah film yang sangat populer dengan kesan trailer yang dimilikinya. 

Bagi kamu pecinta film Thriller yang berhubungan dengan pengetahuan fiksi, maka film ini bisa menjadi pilihan kamu. Untuk penerimaannya film ARQ ini menjadi salah satu film cukup baik di masanya. Ia mendapatkan rating Rotten Tomatoes 43% dari 7 ribu yang didapatkannya.


The Siege of Jadotville

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 8

Film selanjutnya dari Netflix original yang juga dirilis pada tahun 2016 adalah film The Siege of Jadotville. Film ini merupakan film yang diangkat dari sebuah novel yang dirilis pada tahun 2015 dengan judul The Siege at Jadotville: The Irish Army’s Forgotten Battle. Alur ceritanya, film The Siege of Jadotville adalah film yang bercerita mengenai cerita perang sejarah di masa lalu. Dalam kisah ini kamu bisa melihat cerita dari sebuah unit perang Irish ketika menjalankan misi mereka di Kongo. 

Film perang merupakan film yang sangat menegangkan, bagi mereka yang menyukainya. Mulai dari rasa empati hingga rasa kesal dengan kecurangan kecurangan yang terjadi di dalamnya membuat film ini menjadi salah satu film yang sangat populer. The Siege of Jadotville dirilis pertama kali pada tahun 2016 di Galway Film Festival. Telah dirilis secara internasional, film The Siege of Jadotville mendapatkan penerimaan yang cukup baik. Hal ini terbukti dengan nilai Rotten Tomatoes sebesar 70% yang dimilikinya dan juga penilaian IMDB sebesar 6,2 dari rating 10.


I Am the Pretty Thing That Lives in the House

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 9

Dilihat dari judulnya, mungkin kamu akan berpikir bahwa film I Am the Pretty Thing That Lives in the House ini merupakan film yang masuk pada genre komedi drama seperti film-film yang disebutkan sebelumnya. Akan tetapi jangan salah, ternyata film I Am the Pretty Thing That Lives in the House ini merupakan sebuah film yang memiliki genre Gotik horor. 

Film I Am the Pretty Thing That Lives in the House Ini adalah sebuah film yang bercerita tentang Seorang perawat yang bekerja pada sebuah rumah untuk merawat wanita yang mengalami demensia. Wanita ini adalah Iris Blum yang merupakan seorang mantan penulis cerita horor. Saat menjalankan pekerjaannya perawat tersebut merasa bahwa rumah tempatnya bekerja merupakan rumah yang berhantu. 

Akan ada banyak teror yang akan kamu temukan saat menonton film I Am the Pretty Thing That Lives in the House ini. Oleh karena itu bagi kamu yang menyukai film film horor, kamu bisa menonton film ini untuk menikmati akhir pekan kamu. Lalu bagaimana dengan ratingnya? Untuk ratingnya film horor I Am the Pretty Thing That Lives in the House dari Netflix ini mendapatkan rating sebesar 60% dari Rotten Tomatoes. Sedangkan untuk rating IMDB-nya, film I Am the Pretty Thing That Lives in the House ini mendapatkan rating 5,9 dari rating maksimal 10.


7 Años

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 10

Film tahun 2016 selanjutnya yang akan kami bahas adalah film 7 Años. Film 7 Años ini merupakan film seri Netflix yang memiliki genre drama. Judul dari film ini memiliki arti 7 tahun. Seperti judulnya, dalam ini merupakan sebuah film yang berasal dari Spanyol. Film 7 Años ini merupakan sebuah film yang bercerita mengenai perusahaan yang menyewa sebuah firma penasehatan. 

Firma ini diminta untuk membantu perusahaan menentukan siapa orang terbaik yang akan dikambinghitamkan untuk masuk penjara karena kejahatan finansial yang mereka lakukan. Film ini merupakan salah satu film yang sarat dengan politik, bagi kamu yang menyukai film  film yang memiliki banyak plot twist dan juga hanya keseruan karena saling tuding dan saling khianat, maka film 7 Años ini bisa menjadi film rekomendasi untuk kamu.


Mercy

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 11

Satu lagi film dari Netflix original yang diproduksi pada tahun 2016 adalah film Mercy. Film Mercy ini merupakan sebuah film yang memiliki genre horror. Film ini Pertama Pertama kali dirilis di Los Angeles Film Festival pada tanggal 4 Juli tahun 2016. Memiliki cover berupa seseorang yang menggunakan topeng kain dengan background warna hitam dan juga efek warna merah membuat film ini terlihat lebih menegangkan dan misterius.

Bagi kamu pecinta film horor, film ini bisa menjadi film yang kami rekomendasikan untuk menambah koleksi dan pengetahuan kamu tentang film horor di dunia.


Spectral

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 12

Selanjutnya film science fiction lain yang dimiliki oleh Netflix adalah film spectral. Film spectral merupakan film science fiction Amerika yang dirilis pertama kali pada channel Netflix. Film spectral merupakan film science fiction yang berhubungan dengan bidang military service yang ada di Amerika. Hal ini membuat film ini menjadi lebih seru dan menegangkan untuk ditonton pada akhir pekan.

Karena memiliki sebuah pesan yang horor dan menegangkan, film science fiction spektral yang dimiliki oleh Netflix ini menjadi salah satu film yang cukup mendapatkan banyak perhatian, hal ini bisa dilihat dari penerimaan yang dimilikinya. Untuk rating Rotten Tomatoes, film Spectral ini mendapatkan penilaian sekitar 75% dari 8 review yang ia dapatkan. Sedangkan untuk rating rata rata yang dimilikinya adalah sekitar 5,7 dari 10.


Barry

100 Film Netflix Original Terbaik Yang Harus Kamu Tonton 13

 

Barack Obama merupakan salah satu presiden influential yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu kulit hitam pertama yang menjadi presiden dari negara adikuasa ini. Barack Obama memang merupakan salah satu sosok yang sangat menarik, tidak hanya bagi dunia internasional, bagi Indonesia sendiri Barack Obama merupakan salah satu tokoh yang cukup menarik untuk digali. Hal ini disebabkan karena beliau pernah menghabiskan waktu kecilnya di Indonesia.

Bagi kamu yang juga tertarik dengan tokoh Barack Obama ini, salah satu film yang bisa kamu tonton untuk mengetahui lebih dalam mengenai tokoh ini adalah film Barry. Film Barry merupakan salah satu dari film dari Netflix yang dirilis pada tahun 2016. Film ini merupakan film yang disutradarai oleh Vikram Gandhi. Film ini bercerita mengenai kehidupan dari Barack Obama saat menjalankan kehidupannya sebagai mahasiswa di universitas Columbia.

Film Barry Ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 tepatnya pada tanggal 16 Desember di Netflix. Akan tetapi film ini kemudian diangkat dan ditayangkan pada Toronto International Film Festival. Film ini merupakan film yang cukup menarik bagi banyak orang. Terbukti dari rating Rotten Tomatoes yang dimilikinya. 

Tidak banyak film dari Netflix yang mendapatkan review lebih dari 10 orang pada tahun 2016 ini.