11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan


11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 1

Death Note merupakan anime yang bercerita tentang sebuah buku catatan yang dinamakan “Death Note”. Orang yang namanya ditulis dalam buku ini akan meninggal. Buku ini milik Shinigami bernama Ryuk. Light Yagami seorang siswa SMA yang cerdas melihat buku ini terjatuh ketika jam sekolah. Kemudian ia memungutnya dan membawanya pulang.

Episode 1 ini merupakan episode yang menceritakan penemuan “Death Note” dan bagaimana Light Yagami, tokoh protagonis ini mencobanya untuk membunuh para penjahat. Berikut 11 fakta menarik episode 1 anime Death Note. Silahkan disimak ulasannya!

1. Light Yagami membenci dunia yang dipenuhi dengan kejahatan.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 3

Light Yagami menyaksikan berita dan membaca surat kabar mengenai maraknya kejahatan yang terjadi setiap hari. Pemerkosaan, pembunuhan, perampokan dimana-mana. Ia menganggap bahwa semua itu memuakan. 

2. Catatan kematian atau “Death Note” milik Sinagami Ryuk yang sengaja di jatuhkan ke dunia manusia.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 4

Ryuk mengatakan bahwa dunia Shinigami sudah sangat membosankan. Setiap hari kegiatanya hanya bermain-main saja. Mereka sudah malas menulis nama Shinigami lain di buku catatan kematian. Oleh karena itu ia sengaja menjatuhkan buku kematian karena bosan.

3. Light Yagami menemukan catatan kematian bukan karena dipilih.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 5

Saat bertemu dengan Shinigami Ryuk dan bertanya kenapa dia memilihnya, Shinagami Ryuk menjawab hanya kebetulan saja ia yang menemukan catatan itu. Dia mendapatkan catatan itu bukan karena ia siswa yang cerdas. Jika kebetulan orang lain yang menemukan, itupun bukan karena dipilih.

4. Light Yagami awalnya meragukan isi catatan kematian.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 6

Saat memungut buku kematian, Light Yagami membaca sedikit isi dari buku itu. “Orang yang ditulis dalam buku ini akan mati”, begitulah bunyi salah satu kalimat yang ia baca dalam bahasa Inggris. Kemudian ia mengembalikan dan meninggalkannya. Namun kemudian ia mengambilnya setelah begitu penasaran dengan buku tersebut.

5. Pembunuhan pertama dengan “Death Note” adalah seorang pemerkosa yang telah membunuh 6 orang.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 7

Light Yagami masih tidak percaya isi buku tersebut, kemudian ia mencobanya setelah melihat berita di televisi. Ada penyanderaan yang dilakukan seseorang yang bernama Kurou Otoharada. Pria itu sebelumnya merupakan seorang pemerkosa dan telah membunuh 6 orang. Setelah ditulis namanya di buku catatan, ia kemudian meninggal.

6. Ryuk merasakan apel di dunia manusia kemudian menyukainya.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 8

Ibu Light Yagami mengatarkan sepiring apel merah kedalam kamarnya. Ryuk yang kebetulan ada disitu kemudian mencoba memakannya. Ia mengatakan bahwa apel di dunia manusia begitu lezat, berair.

7. Manusia yang memegang “Death Note” akan melihat wujud Ryuk.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 9

Saat Ibu Light Yagami mengetok pintu kamar, Ryuk sedang ada didalam kamar. Namun begitu, Ryuk mempersilahkan Light Yagami untuk menemuinya. Kemudian Light Yagami kaget karena Ibunya sama sekali tak melihat Ryuk.

8. Jika pengguna “Death Note” tidak menulis cara kematian, maka korban akan mati dengan sakit jantung.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 10

Salah satu petunjuk dalam buku catatan kematian, jika pengguna tidak menuliskan penyebab kematian maka ia akan mati dengan penyakit jantung. Lantas ujicoba Light Yagami pun hanya menuliskan nama saja. Hanya satu orang yang kematiannya ditulis dengan sebab kecelakaan, yakni seorang lelaki yang mengganggu perempuan di depan sebuah toko.

9. Light Yagami tidak akan masuk syurga atau neraka.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 11

Ryuk mengatakan jika pengguna “Death Note” tidak akan mendapatkan upah apapun. Ia hanya akan banyak merasa ketakutan dan jika mati tidak akan masuk syurga maupun neraka.

10. Shinagami Ryuk yang akan mencatat kematian Light Yaganami.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 12

Shinagami Ryuk mengatakan, karena “Death Note” miliknya telah terjatuh dan ditemukan Light Yagami, maka catatan itu telah menjadi milik Light Yagami. Catatan itu bisa digunakan sebagaimana semestinya, namun kemudian Ryuk mengatakan bahwa kelak kematian Light Yagami akan dicatat oleh Ryuk dalam buku catatannya yang lain.

11. Light Yaganami akan membunuh semua penjahat dan menjadi Tuhan dari dunia yang baru.

11 Fakta Anime Death Note Episode 1, Salah Satunya Rencana Menjadi Tuhan 13

Light Yagami berencana untuk menghabisi seluruh penjahat yang ada. Ia ingin dunia ini aman dari kejahatan. Dan setelah seluruh penjahat ia berharap dunia akan menjadi baru tanpa kejahatan, dan dialah yang akan menjadi Tuhannya.

Itulah 11 fakta menarik dalam anime Death Note, salah satu anime yang keren dan populer. Perjalanan Light Yagami dalam menggunkan catatan “Death Note” ini tentu masih panjang dan akan banyak fakta-fakta lain yang akan terungkap.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Elang

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments