11 Januari, Hilangnya Kota Ranrahirca Peru

11 Januari, Hilangnya Kota Ranrahirca Peru

peristiwa atau untuk kita simak diantaranya terjadi tangal 11 Januari diberbagai wilayah

Salah satunya di Andes yaitu di di wilayah Cordillera Blanca di kanan sebuah peristiwa longsor nya gunung Huascaran yang terjadi pada 11 Januari 1962, yang memakan ribuan jiwan yaitu total sebanyak 4000 jiwa.

Ini merupakan peristiwa paling diingat sepanjang . Gunung ini merupakan gunung terbesar di negara dan merupakan gunung terbesar keempat di Selatan. 

sumber : bbc
sumber : bbc

Peristiwa bermula saat longsorsn melanda wilayah ini dan berjuta ton berjatuhan dari gunung ke arah bawah dan menyapu pemukiman dimana korban ada ribuan jiwa. 

Ini merupakan peristiwa memilukan sepanjang sejarah terjadi di Peru. Dan ini paling diingat sebagai tragedi dahsyat selama seabad ini. Ada sekitar 4000 jiwa meninggal dunia tertimpa longsoran dan bebatuan.

Dan ratusan menghilang, sementara Ranrahirca, seketika luluh lantah dihantam longsor hebat hitungan menit saja atau dalam delapan menit saja. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha