11 Makanan Penting untuk Dikonsumsi Selama Kehamilan, Janin Jadi Sehat

11 Makanan Penting untuk Dikonsumsi Selama Kehamilan, Janin Jadi Sehat

Meskipun adalah periode waktu yang seharusnya makan lebih banyak, sebagian besar memutuskan untuk membatasi jumlah kalori yang mereka makan, sebagai upaya untuk meminimalkan jumlah berat badan bertambah sepanjang .

Namun, ini adalah praktik yang buruk dan membuat siap untuk bermasalah dengan atau kesehatan bayinya. Selain itu, bayi secara efektif mendapatkan nutrisi di mana pun ia butuhkan, artinya jika membutuhkan lebih banyak kalsium, ia akan dengan senang hati mengambilnya dari tulang yang dalam proses itu membuat ibu mengalami patah tulang atau lebih parah.

Tidak sulit untuk makan makanan yang baik saat , selama mengkonsumsi makanan bergizi yang juga membuat puas selama berjam-jam. Ingin tahu apa saja saran makanan yang bagus? Berikut ini adalah beberapa makanan paling penting yang harus dimakan saat .

1. susu

description

susu adalah beberapa makanan terpenting yang dapat dikonsumsi saat , karena nutrisi penting seperti kalsium, vitamin D, dan protein yang dan bayi butuhkan. - susu termasuk lebih dari sekadar susu, karena keju dan yogurt juga sesuai untuk kesehatan .

Selain nutrisi ini, banyak susu juga bakteri probiotik bermanfaat, yang membantu mendukung kesehatan usus dan sistem kekebalan . Bayi yang lahir dari ibu yang mengonsumsi susu selama juga kecil kemungkinannya mengalami alergi laktosa dan gangguan pernapasan.

2. Ubi jalar

description

Ubi jalar, tidak diketahui banyak orang, adalah sumber vitamin A yang sangat baik, nutrisi sangat penting bagi perkembangan yang sedang tumbuh.

Tidak akan ada suplemen vitamin A yang cukup baik, karena risiko toksisitas tinggi ketika dikonsumsi dalam dosis tinggi. Namun, ubi jalar vitamin A dalam bentuk pro-vitamin yang dikenal sebagai beta-karoten. Disarankan bahwa meningkatkan makanan kaya vitamin A, terutama dari bentuk beta-karoten sebesar 10-40% selama masa kehamilannya. Hanya 3,5-5 ons ubi jalar mampu memasok seluruh kebutuhan vitamin A untuk hari itu.

Baca juga  5 Karakter Wanita Terkuat di Anime Demon Slayer

3. berlemak, terutama salmon

description

Pentingnya asam lemak Omega 3 tidak dapat dilebih-lebihkan, terutama selama dan saat menyusui bayi. Singkatnya, otak sebagian besar terdiri dari lemak dan membutuhkan banyak dalam bentuk asam lemak Omega 3. Ternyata, laut adalah sumber lemak sangat baik yang dibutuhkan untuk perkembangan otak bayi yang sehat.

Penting untuk dicatat, bahwa tidak boleh mengonsumsi jenis ini secara berlebihan, karena biasanya merkuri yang memiliki efek sebaliknya pada perkembangan otak sehat dan dapat mengakibatkan dampak yang tidak dapat diubah. Tindakan yang baik adalah dengan mengonsumsi tidak lebih dari 12 ons berlemak per minggu, atau dengan suplemen minyak yang menghilangkan merkuri.

4. Alpukat

description

Meskipun alpukat adalah buah-buahan, itu lemak tak jenuh tunggal yang sangat tinggi. Buah tersebut juga banyak serat dan vitamin B, yang paling penting adalah folat makanan.

Lemak sehat yang ditemukan dalam alpukat juga asam lemak Omega 3 dari , dan memastikan bahwa jaringan otak, , serta membran sel tetap terjaga. Folat juga terkenal untuk memastikan perkembangan otak yang sehat dan mencegah kemungkinan cacat saraf terjadi.

Juga patut disebutkan adalah bahwa alpukat lebih banyak kalium daripada pisang, membantu mengatur tekanan darah selama , dan mengurangi pembengkakan pada kaki karena retensi air.

5. Telur utuh

description

Jika kita membuang kuning telur sebelum , inilah saatnya untuk menghentikan praktik itu. Kuning telur banyak nutrisi, di antaranya adalah kolin, folat, zat besi, lemak yang diperlukan, dan lebih banyak protein. Bersama dengan folat, kolin juga membantu memastikan perkembangan otak yang sehat, dan bahkan dapat mencegah penambahan berat badan berlebihan dengan membantu meningkatkan rasa kenyang.

Baca juga  5 Cara Untuk Mengatasi Rambut Lepek & Berminyak

6. Sayuran hijau

description

Kita mungkin sudah menyadari sayuran hijau sangat penting bagi orang-orang dari segala usia, atau tidak. Yang sangat penting bagi , adalah keberadaan vitamin A dan vitamin C, selain nitrat makanan, folat, kalium serta bahkan kalsium. Sayuran juga sangat rendah kalori, menambah sejumlah besar makanan dan mengurangi keinginan kita untuk mengkonsumsi segala sesuatu yang terlihat.

7. Kacang-kacangan

description

Kacang-kacangan adalah makanan yang sangat penting selama terutama jika merupakan seorang vegetarian yang tidak mengkonsumsi makanan dari hewan. Kacang, misalnya, mengandung lemak jenuh, protein, folat, dan nutrisi lain yang menawarkan dukungan kritis saat . Almond, di sisi lain, memasok lebih banyak protein dan mineral lainnya.

Kacang juga memiliki fungsi lain untuk membantu mengurangi kemungkinan alergi kacang pada anak kecil. Satu-satunya waktu harus menghindari kacang secara aktif adalah jika sudah memiliki alergi terhadap kacang. Kenari juga sangat kaya akan lemak omega-3 dan dapat membantu memenuhi kebutuhan jika adalah seorang vegan.

8. Oatmeal

description

Oatmeal dapat membuat sarapan yang luar biasa berkat kemampuannya dalam membantu mengatur kadar gula darah, dan selama , untuk mencegah sembelit serta kemungkinan wasir berkembang.

Tapi bukan itu saja yang ditawarkan, karena oatmeal adalah sumber asam folat dan zat besi sangat baik, yang keduanya sangat penting selama masa perkembangan prenatal. Jika tidak suka makan gandum di pagi hari, juga bisa mencoba memasukkannya ke dalam makanan panggang seperti muffin atau kue .

Baca juga  Manfaat Sabun Tasa Bagi Kaum Wanita

9. Jeruk

description

Buah-buahan masih tetap menjadi bagian penting dari diet , meskipun dalam kasus jeruk harus berhati-hati dengan jumlah keseluruhan yang dikonsumsi setiap hari. Vitamin C memiliki potensi untuk menyebabkan efek buruk pada ketika dikonsumsi dalam jumlah tinggi, sehingga mungkin perlu hanya satu jeruk per hari.

Jeruk juga menawarkan serat penting, folat, dan bioflavonoid penting yang membantu merangsang sistem kekebalan . Penelitian telah menunjukkan bahwa bioflavonoid ini mengurangi kemungkinan anak mengalami gangguan pernapasan serius seperti asma.

10. Daging sapi tanpa lemak

description

Daging sapi adalah salah satu sumber terkaya protein berkualitas tinggi, juga mengandung jumlah mineral seng yang memainkan peran penting dalam kesehatan sel, kekebalan dan dapat membantu mengurangi risiko komplikasi selama seperti persalinan prematur serta sensitivitas bayi baru lahir yang terinfeksi. Hanya perlu diingat bahwa meskipun itu adalah daging sapi tanpa lemak, masih mengandung jumlah lemak yang lebih tinggi dari rata-rata.

11. Makanan gandum utuh

description

Apakah sedang hamil atau tidak, biji-bijian adalah tambahan yang bagus untuk diet kita. Mereka tidak hanya membantu memperlambat laju penyerapan glukosa ke dalam aliran darah kita, tetapi juga membantu menjaga pergerakan usus secara teratur, menghindari sembelit dan membantu mencegah komplikasi lain terkait dengan pembuangan limbah yang tidak tepat dari . Makanan gandum seperti roti gandum juga berperan dalam mengurangi kadar kolesterol dan menghilangkan lemak berlebih dari aliran darah.

Ada makanan sehat lain yang tidak ada habisnya untuk dikonsumsi selama , tetapi penting untuk diingat bahwa moderasi masih merupakan kunci. Mengkonsumsi terlalu banyak hal pasti akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado