12 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

12 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Kita pasti pernah memakan berbagai jenis yang dapat membahayakan kesehatan kita. Karena kita semua tertarik pada favorit, maka kita perlu menjaga kesehatan yang baik. Ada banyak di sekitar kita yang tidak hanya memberi dorongan kesehatan yang sempurna tetapi juga meninggalkan rasa lezat di .

Menjaga kesehatan yang baik sangat untuk kesejahteraan tubuh secara keseluruhan. Ada beberapa yang baik untuk kesehatan . Berikut adalah daftar yang mungkin membantu kita dengan kesehatan yang baik.

1. Keju

description

Kita semua sadar bahwa produk susu adalah sumber kalsium yang kaya, tetapi beberapa dari kita masih tidak menyadari bahwa ia memiliki beberapa kualitas luar biasa mengenai perawatan kesehatan juga. Keju secara efisien menekan penumpukan plak dengan mengurangi kadar asam di . Beberapa keju keras berperan sebagai zat pencuci karena membasmi sebagian besar bakteri dari kita. Selalu ingat bahwa keju keras lebih efisien daripada keju lunak.

2. Seledri

description

Seledri adalah sayuran yang dianggap cocok untuk kesehatan kita. Mengkonsumsi seledri mentah lebih baik karena tangkai berseratnya yang renyah dapat membantu kita menghasilkan lebih banyak air liur dan juga menetralkan bakteri yang menyebabkan berlubang seperti Streptococcus mutans.

3. Kismis

description

Kismis terbuat dari anggur kering, dan mengandung senyawa seperti asam oleanolic yang dapat memerangi kerusakan dengan menghambat produksi bakteri di kita. manis alami ini mendukung gusi yang sehat dengan mencegahnya dari penyakit gusi dan kerusakan .

Baca juga  11 Manfaat Penting Mengonsumsi Buah Pir, Gak Sekedar Lezat!

4. Bawang

description

Bawang paling umum digunakan sebagai bahan kuliner dan sering digunakan dalam salad. Meskipun aromanya menyengat dan kuat, ia memiliki beberapa sifat lain juga. Sifat antibakteri dan kandungan belerang dalam bawang membuat sayuran ini menjadi bahan aktif untuk kesehatan yang baik.

5. Jamur Shiitake

description

Jamur adalah yang tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tetapi juga memiliki beberapa luar biasa untuk kesehatan kita. Jamur mengandung gula alami yang menghambat perkembangan plak pada .

6. Susu

description

Selain kaya akan kalsium, susu memiliki beberapa sifat perawatan yang luar biasa. Minuman ini juga berfungsi sebagai elemen dalam menurunkan kadar asam dalam mulut kita dan juga membantu dalam memerangi kerusakan gusi.

Baca juga  5 Destinasi Wisata Terbaik Bagi Para Penggemar Cokelat

7. Teh Hijau

description

Teh hijau mengandung fluoride dan polifenol yang membantu menghilangkan bakteri penyebab racun dari mulut. Ini juga memberi kekuatan pada gigi dan gusi kita. Manfaatnya terhadap gigi juga dibuktikan oleh berbagai peneliti akademis dan menunjukkan bahwa orang yang minum teh hijau secara teratur lebih kecil kemungkinannya menghadapi penyakit gusi daripada orang yang tidak mengkonsumsinya.

8. Kiwi

12 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Kiwi mengandung jumlah vitamin C tertinggi di antara semua . Itu sebabnya ini sangat untuk kesehatan mulut kita. ini memberikan kekuatan pada gigi dan mencegah dari mikroorganisme yang menyebabkan penyakit gusi.

9. Wortel

description

Wortel adalah sayuran renyah dan mengandung banyak nutrisi . Tetapi meskipun memiliki profil nutrisi yang kaya, wortel membantu mulut kita menghasilkan lebih banyak air liur dan membantu mencerna dengan cepat. Sayuran ini juga mencegah pembentukan gigi berlubang.

10. Jahe

description

Orang-orang biasanya menambahkan jahe dalam persiapan masakan untuk meningkatkan rasa . Selain sifatnya yang adiktif, itu juga memberi kita efek perawatan mulut yang potensial. Itu membuat napas kita tidak berbau dengan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau.

Baca juga  5 Film Terbaik Bertema Perampokan

11. Kacang

description

Kacang memiliki banyak karakteristik unik yang bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan termasuk kesehatan gigi. Kacang membantu mulut kita melawan bakteri yang menyebabkan pembusukan gusi.

12. Yogurt

description

Yogurt kaya akan protein dan kalsium seperti produk susu lainnya, yang menjaga gigi kita tetap aktif dan sehat. Yogurt juga mengandung bakteri probiotik yang melawan bakteri berbahaya lainnya dan menghasilkan efek sehat pada gusi. Untuk mendapatkan yogurt yang tepat, jangan tambahkan gula dalam produk susu ini.

Diet yang seimbang tidak hanya memberi kita nutrisi tetapi juga menjauhkan dari banyak masalah kesehatan termasuk penyakit gigi. Untuk menjaga kesehatan mulut yang sehat, kita harus menghindari mengandung gula, yang merupakan penyebab utama kerusakan gigi.

Selain itu, cara untuk menjauhkan dari kerusakan gigi adalah sebaiknya kita tidak makan atau minum apa pun yang manis sebelum tidur. Atau jika kita melakukannya, pastikan kita menyikat gigi atau setidaknya menggunakan obat kumur.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado