13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua adalah beberapa pulau di tujuh belas ribu pulau di . Ada banyak objek di pulau itu yang dikenal secara lokal dan internasional, karena pariwisata merupakan komponen penting di . Alam dan budaya adalah komponen utama pariwisata . Tempat di sedang dikembangkan selama bertahun-tahun, termasuk di Sulawesi.

Ada bahari di tetapi mari kita lihat sebuah kota di , yaitu . Kota ini memiliki banyak tempat , kita bisa melihat dalam daftar 13 tempat di berikut ini.

Benteng Buton

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Benteng ini dikenal luas sebagai Benteng Keraton Buton, yang terletak di kota . Dibangun pada abad ke-16 oleh Sultan Buton III bernama La Sangaji, yang memperoleh penghargaan dari Museum Rekor (MURI) dan Guinness Book Record pada tahun 2006 sebagai benteng terluas di dunia dengan sekitar 23.375 hektar. Benteng ini memiliki bentuk bangunan yang unik dari batu kapur, bahan yang terbaik untuk saat itu karena berada di puncak bukit yang cukup tinggi dengan kemiringan yang cukup curam.

 

Nirwana

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Nirwana berarti surga, ini memantulkannya dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Salah satu nuansa terbaik bisa dilihat di sini. itu juga salah satu tempat yang dikunjungi oleh wisatawan. Nirwana cocok untuk berenang atau menyelam. Wisatawan internasional biasanya mengambil foto pemotretan keindahan bawah laut dan tentu saja ada beberapa tempat untuk menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit.

 

Benteng Baadia

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Benteng lain di 13 objek di adalah Benteng Baadia, dibangun oleh Sultan Buton XXIX dan memiliki luas sekitar 4.389 meter persegi. Benteng ini terletak di sebelah selatan Benteng Buton, dibangun dari terumbu karang dan konon dicampur dengan putih telur. Benteng itu dibangun sebagai pertahanan di sisi selatan dari bajak laut serta serangan lain di sisi selatan Benteng Buton.

Baca juga  Mau Jalan-jalan ke Tempat-tempat Wisata? Jangan Lupa Membawa Perlengkapan Traveling Backpacker Berikut Ini

 

Lakeba

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

ini terletak di Kelurahan Sulaa, telah menjadi daya tarik bagi penduduk lokal dan wisatawan asing. Sama seperti - lain di Sulawesi, ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Dermaga kayu yang menjorok ke laut dibangun oleh manajemen, yang membuatmu merasa lebih dekat dengan laut.

Pantai Lakeba juga merupakan tempat kegiatan para nelayan, sehingga kamu bisa melihatnya ketika pergi ke laut. Apalagi pantai ini memiliki fasilitas lengkap seperti tempat bermain anak-anak, banana boat, jet ski dan parasailing. Tidak ada biaya untuk memasuki pantai ini tetapi pada akhir pekan ada iuran warga sebesar Rp 2.000 per orang.

 

Masjid Quba

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Masjid di terkadang dijadikan tempat seperti Masjid Quba. Masjid ini tidak terlihat seperti masjid biasa, lebih seperti rumah dari luar. Terlepas dari kenyataan itu, Masjid Quba adalah salah satu masjid tertua di , dibangun pada 1826 pada masa Sultan Buton XXIX. Di sekitar masjid ini ada kuburan, tempat Sultan Buton XXIX dimakamkan di sana juga. Masjid ini terletak di Kelurahan Baadia, di mana tidak terlalu luas dan masjid ini didukung oleh empat pilar.

 

Cagar Alam Wakonti

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Cagar Alam tersebar di seluruh , Cagar Alam Wakonti adalah salah satunya yang terletak sekitar 6 kilometer dari pusat kota . Selain panorama alamnya yang , cagar alam ini dapat digunakan sebagai lokasi penelitian karena terdapat beragam pohon langka, anggrek liar, dan hewan langka. Pohon langka yang terkenal di sini disebut Pohon Loreng karena memiliki warna seragam tentara.

 

Pemandian Alam Bungi

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Area pemandian alam ini terdiri dari objek alam, hutan, sungai, dan air terjun. Ini artinya dalam satu perjalanan, kamu bisa menikmati banyak tempat . Pemandian alam yang ini terletak 30 menit dari kota dan kemudian kamu harus menelusuri sepanjang sungai sekitar 3 jam untuk mencapai pusat air terjun. Di sini kamu bisa mendengarkan berbagai jenis kicauan burung bersama dengan gemericik air sungai dan pemandangan alam yang dapat kamu nikmati sambil melacak di jalan setapak yang masih alami.

Baca juga  Jelajahi Museum Angkut, Museum Transportasi Pertama di Asia Tenggara

 

Bukit Kalampa

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Bukit Kalampa adalah objek wisata alam di perbukitan yang terletak di Kelurahan Lipu yaitu sekitar 7 kilometer dari pusat kota. Di atas bukit ada benteng kecil, di mana kamu bisa melihat panorama yang . Objek wisata alam ini memiliki udara segar dan sayang untuk dilewatkan. Ini adalah tempat yang sempurna bagi wisatawan yang mencari tempat foto cantik di alam terbuka.

 

Air Terjun Samparona

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Air Terjun Samparona terletak di Desa Lipumangau, di mana kamu memerlukan energi ekstra untuk mengunjunginya karena hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki. Terlepas dari upaya pelacakan yang perlu dilakukan, semuanya terbayar ketika melihat air terjun setinggi 45 meter yang . Sepanjang jalan ke air terjun ada banyak pohon pinus dan telah menjadi tempat foto favorit. Biaya masuk untuk objek wisata ini adalah Rp 10.000 per orang dan biaya parkir Rp 20.000 untuk sepeda motor serta Rp 40.000 untuk mobil. Harap dicatat bahwa tarif ini dapat berubah sesuai dengan kebijakan manajemen.

 

Air Terjun Lagawuna

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Berikutnya di daftar 13 tempat wisata di adalah air terjun lain, yang terletak di Kelurahan Karya Baru sekitar 24 kilometer dari pusat kota . Sama seperti Air Terjun Samparona, untuk mencapai air terjun ini kamu perlu menuju sekitar 4 kilometer. Keindahan alam diwakili oleh kicauan burung yang merdu. Wisatawan dapat datang menikmati alam yang ada dan merasa tenang di sini.

Baca juga  Film Jadul Akhir Tahun Yang Bikin Mengenang Masa Kecil

Gua Kaisabu

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Gua adalah atraksi menarik berikutnya. Gua Kaisabu adalah gua Karst yang terletak di Kelurahan Kaisabu, sekitar 10 kilometer dari pusat kota . Jika kamu suka panjat tebing maka tempat ini sangat cocok, untuk mencapai mulut gua pengunjung harus memanjat tebing curam. Upaya untuk mencapainya dibayar dengan adegan patung dan ornamen alami yang merupakan keindahan tersembunyi.

 

Pantai Kamali

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Pantai terakhir di daftar 13 tempat wisata ini adalah Pantai Kamali, yang terletak di jantung kota . Pantai ini adalah tempat berkumpulnya penduduk setempat dengan orang yang mereka cintai, ada patung naga besar yang merupakan ikon . Sisi barat pantai adalah untuk tempat parkir dan pedagang kaki lima. Di tengah pantai adalah tempat patung naga berada, sedangkan sisi timur pantai juga merupakan area yang digunakan oleh pedagang kaki lima di malam hari. Pemandangan Selat Buton bersama dengan pantai yang menciptakan pengalaman pribadi bagi setiap pengunjung.

 

Pemandian Kelapa Gading Ngkaring-Ngkaring

13 Tempat Wisata di Baubau yang Wajib Kamu Kunjungi

Ini merupakan objek wisata alternatif bagi penduduk setempat yang terletak di Kecamatan Bungi, dibangun oleh Nyoman, warga Ngkaring-ngkaring. Desa Ngkaring-ngkaring adalah daerah transmigrasi untuk orang Bali, jadi ketika kamu memasuki desa ini rasanya seperti di Bali. Kita bisa melihat pemandangan sawah yang tersebar dan bisa menikmati kesegaran berenang di kolam dengan sumber air alami yang benar-benar jernih.

Sebagian besar, 13 tempat wisata di Baubau semuanya masih sangat alami dan dapat lebih dikembangkan oleh pemerintah. Kota yang terletak di pantai barat daya Pulau Buton ini populer karena Benteng Buton, sehingga kemudian tempat wisata lainnya juga memperoleh pengunjung dan wisatawan untuk mengunjunginya. Sekarang kita dapat mengatakan bahwa Baubau adalah kota yang layak untuk dikunjungi di karena tempat wisata alamnya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado