2 Alasan Terkuat CR7 Lebih Hebat Dari Lionel Messi


2 Alasan Terkuat CR7 Lebih Hebat Dari Lionel Messi

atau CR7 selalu dibanding-bandingkan dengan . Dua pemain paling fenomenal dengan skill menggiring bola, gol yang diciptakan, serta prestasi yang didapatkan. Dengan melihat hal itu tentu saja sangat pantas untuk membandingkan siapa yang terbaik diantara mereka.

Perbandingan CR7 dan Messi semakin memanas dan diperbincangkan ketika mereka berada dalam dua klub yang selalu berseteru di La Liga, Spanyol. CR7 membela , sedangkan Messi berada di . Keduanya selalu bertemu dan menjadi perbincangan jutaan orang ketika laga melawan .

Namun pada akhir tahun 2020 ini, CR7 mendapatkan penghargaan sebagai pemain sepak bola terbaik abad ini oleh Globe Soccer Award. Penghargaan itu diserahkan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 27/12/2020. Dengan penghargaan itu CR7 mengalahkan rival terbesarnya untuk menjadi pemain paling luar biasa di jagad raya.

Lantas apa saja yang kemudian menjadi alasan kuat jika CR7 lebih baik dari pada ? Berikut alasan kuat kenapa CR7 pantas dinobatkan menjadi yang lebih unggul daripada :

 

CR7 sukses di empat kompetisi berbeda, sedangkan messi baru di La Liga

mengawali karir sebagai pemain sepak bola profesional di negaranya, Portugal. Ia menjadi punggawa Sporting Lisbon selama 3 tahun. Kemudian pada pertengahan 2003 CR7 diboyong oleh Manchester United, Inggris dan bermain hingga tahun 2009. Pada bulan Juli 2009, memboyongnya dengan label pemain termahal dunia waktu itu. Kemudian ia bermain hingga pertengahan Juli 2018. Dan hingga saat ini ia masih bermain untuk klub Italia, .

Selama berpetualang ke berbagai negara tersebut, CR 7 selalu mendapatkan prestasi gemilang, diantaranya : 5 kali juara Liga Champion Eropa, 3 kali Juara Premier League, 2 kali juara La Liga, dan 2 kali juara Serie A, dan masih banyak lagi gelar yang dicapai bersama klub-klub elit dunia tersebut.

Perjalanan karir memang jauh berdeda. meskipun banyak gelar yang diraihnya, namun gelar itu dia dapat dengan satu klub yang sama, . Sepanjang karirnya hingga saat ini, telah meraih  8 kali juara La Liga, 4 kali juara Copa Del Rey, 4 kali juara Liga Champion, dan berbagai gelar yang lainnya.

 

CR7 sukses bersama timnas Portugal, sedangkan Messi banyak belum meraih gelar apapun bersama timnas Argentina

tidak hanya bermain luar biasa untuk klub yang dibelannya. Di level internasional, bersama dengan timnas negaranya ia juga tampil memukau. Dia membawa Portugal menjadi finalis Euro 2004, peringkat 4 Piala Dunia 2006,juara Piala Eropa 2016, serta juara UEFA Nation League 2019.

Sedangkan memang kurang baik ketika tampil membela negaranya, Argentina. Meski tak juga dibilang buruk, sebab meski tak mempersembahkan trofi untuk negaranya, Messi beberapa kali membawa negaranya di final kompetisi yang diikuti Argentina. Prestasi tersebut diantaranya ; 3 kali finalis Copa Amerika, dan 1 kali finalis Piala Dunia.

Dua alasan sudah cukup untuk menggambarkan siapa yang terbaik dalam 2 dekade ini. Meskipun merupakan pemain yang selalu menyihir lawan dan penonton melalui gocekannya, namun kemampuan di klub dan negara lain masih perlu diuji. Dan andai tahun ini Messi meninggalkan mungkin itulah yang akan menjadi ujian yang sesungguhnya.

Baca Juga

Exit mobile version