2 Aplikasi untuk Menjual Barang Preloved Mu

2 Aplikasi untuk Menjual Barang Preloved Mu 1

Siapa sih disini yang di rumahnya banyak sekali barang yang sekiranya jarang digunakan? Mungkin seperti sepatu, baju, celana, tas atau bahkan buku yang mungkin sudah tidak dibaca lagi? Barang yang banyak seperti itu dan jarang digunakan pastinya akan menumpuk di kamar, lemari dan tempat lainnya bukan?

Barang-barang tersebut mungkin barang bekas yang masih cukup bagus kualitasnya, atau mungkin ada beberapa barang yang masih baru dan belum pernah digunakan sama sekali. Amat sayang jika barang tersebut tidak digunakan dengan seharusnya.

Untuk mengantisipasinya kita mungkin bisa memberikannya kepada orang yang lebih membutuhkan supaya jadi amal ibadah juga, tapi ada beberapa dari kalian mungkin membutuhkan uang lebih untuk keperluan lainnya dan merasa percuma jika harus diberikan kepada orang lain secara cuma-cuma.

Kalian dapat menjual barang tersebut di sebuah aplikasi loh teman-teman. Saya akan memberi tahukan dua aplikasi yang sering digunakan untuk menjual barang bekas (preloved) yang cukup banyak peminatnya.

2 Aplikasi untuk Menjual Barang Preloved Mu 3

Yang pertama adalah carousell. Carousell ini cukup banyak peminatnya, barang apa saja yang kamu cari mungkin akan ada di aplikasi ini. Bukan hanya barang bekas, tapi barang baru pun ada disini. Carousell cukup mudah dalam penggunaannya, cukup registrasi dan gunakan seperti keperluan mu. Misal kamu ingin menjual barang, maka kamu hanya perlu upload foto dan menulis judul barang, harga barang, ukuran dan kondisi barang tersebut.

Jika kamu hanya ingin membeli barang kamu tinggal mencarinya di kolom search. Transaksinya juga lumayan mudah karena kita hanya perlu chatting dengan penjual atau pembelinya dan memutuskan untuk bertransaksi melalui apa, bisa saja transfer antar bank, ovo, dana dan transaksi lainnya yang disetujui bersama.

Tapi kita harus berhati-hati karna di aplikasi ini cukup banyak penipunya juga, jika kita tidak teliti kita bisa menjadi korbannya. Penipu yang sering saya temukan seperti dia chat bilang bahwa tertarik dengan produk yang kita jual dan dia menyuruh untuk menghubungi mereka di nomor telp yang mereka kirim. Jika kalian menemukan modus yang seperti ini, jangan dibalas. Karna itu adalah modus penipuan.

Di carousell juga ada fitur menawar harga yang jika harga yang kita tawar disetujui oleh menjualnya dan traksaksi sudah dilakukan, kita bisa mereview dari penjual tersebut bagaimana etika ketika berjualan, bagaimana transaksinya. Dengan begitu akan muncul review dan bintang yang diberikan oleh pelanggannya. Semakin banyak review bagus maka semakin percaya orang untuk membeli produk di tempat tersebut.

2 Aplikasi untuk Menjual Barang Preloved Mu 4

Yang kedua adalah prelo. Kurang lebih sama dengan carousell. Prelo juga menyediakan barang bekas maupun barang baru. Yang dimana transaksinya sedikit lebih aman dibandingkan carousell. Ketika kita membeli barang kita bisa memilih akan bertransaksi melalui apa, dan barang ditotal dengan ongkos kirim yang kita sudah pilih kurirnya saat berbelanja.

Setelah pembayaran, sang penjual akan mengirimkan barang dan memberikan bukti resi dan dimasukan di transaksi tadi dan kita bisa melacaknya dengan mudah. Ketika barang sudah sampai kita bisa mengklik barang sudah sampai dan uang yang kita bayarkan baru akan diterima oleh penjualnya.

Cukup mudah bukan menggunakan carousell dan prelo sebagai aplikasi menjual barang secara online? Tunggu apa lagi, kalau kalian mempunyai beberapa barang yang ingin dijual, kalian bisa menggunakan aplikasi ini.

Selamat mencoba.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Puput Raja