2 Desa di Bali Yang Memukau Yang Wajib Di Kunjungi


2 Desa di Bali Yang Memukau Yang Wajib Di Kunjungi 1

Bali atau disebut Pulau Dewata terkenal dengan keindahan tempat dan eksotisme alamnya yang mempesona dan memang juga terkenal dengan keindahan penjuru tempat wisatanya yang asri. Salah satu yang menarik selain wisata pantai maupun wisata alamnya, yang menarik untuk patut dikunjungi, serta akan memanjakan mata kamu adalah nuansa desa adatnya yang memiliki kultur, nilai seni, estetika yang sangat menarik.

Bahwa tidak hanya para pengunjung domestik atau wisatawan lokal saja yang terpesona dengan desa yang indah, asri serta bersih, dan dengan cuaca yang sangat sejuk, bahkan wisatawan mancanegarapun banyak yang kagum melihat keelokannya serta kearifan lokalnya yang masih sangat terjaga dengan baik.

Pulau Bali merupakan favorit bagi penikmat surga dunianya para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tak heran, pulau seribu wisata ini memiliki berbagai pertunjukkan wisata yang memiliki daya magnet besar. Berawal dari tempat wisata alamnya maupun wisata kebudayaan lokalnya, hingga ke wisata makanan yang populer di Bali. Selain itu desa wisata yang dimaksud juga tak kalah menarik bahkan membuat detak kagum bagi siapa saja yang mengunjungi Bali atau berlibur ke Bali, lalu desa mana saja yang menarik dan patut dicoba untuk kamu kunjungi, berikut kami ulas :

Desa Ubud

Desa Ubud, Bali
Desa Ubud, Bali

Ubud merupakan nama sebuah desa yang berada di kawasan Gianyar, Bali, dan sudah banyak dikenal oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Desa Ubud merupakan destinasi wisata desa adat yang cukup menarik, karena disana terdapat banyak wisata menarik, dan membuat mata kita segar. Penduduk di Desa Ubud sendiri kebanyakan memiliki kemampuan di bidang seni rupa atau lukisan berupa ukiran kayu, patung, dan karya seni lainnya yang sudah tak diragukan lagi dan memiliki nilai seni dan kultur yang tinggi.

Masyarakat di Desa Ubud masih berpegang teguh pada kearifan lokal dengan mayoritas pekerjaan mereka sebagai seniman, dan karya seni mereka juga banyak terpapang di berbagai tempat di kawasan Ubud.

Desa Penglipuran

Desa Penglipuran
Desa Penglipuran

Desa Penglipuran ini berada di Kabupaten Bangli, Bali, dan merupakan Desa Terbersih di Dunia, karena jika kita melihat Desa ini tak tampak sama sekali sampah yang terlihat di Desa ini. Nuansa bangunan khas Bali nampak terlihat disepanjang Desa ini, dan tak hanya itu para warga Desa Panglipuran banyak yang menjual berbagai aneka oleh-oleh khas baik makanan maupun pernak pernik khas Bali.

Desa Penglipuran sebagai kawasan wisata desa adat yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai leluhur para pendahulunya, dengan konsep mengusung nunansa budaya yang masih sakral yang secara turun temurun, dengan konsep bangunan Tri Mandala, yakni dibagi dengan tiga wilayah, Madya Mandala, Utama Mandala, dan Nista Mandala.

Selain terkenal dengan bangunannya yang khas, di Desa ini juga sering mengadakan ritual keagamaan yang sangat baik, dengan berbagai tarian khas Bali, dan juga berbagai parade kegiatan kebudayaan maupun kesenian khas Bali.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap