2 Film Indonesia Bertema Tragedi Kereta Api

2 Film Indonesia Bertema Tragedi Kereta Api 1

Tahukah anda, bahwa kereta api tidak hanya kita lihat di dunia nyata saja. Namun di dunia perfilman alat transportasi ini juga diangkat dalam sebuah cerita film. Lalu apa saja film yang bertemakan horor tentang kereta api, mari kita simak ulasannya berikut :

Kereta Api Terakhir

2 Film Indonesia Bertema Tragedi Kereta Api 3

Film berjudul kereta api terakhir ini diproduksi pada tahun 1981, film ini menceritakan tentang seorang tentara yang bernama Firman sedang mendapat tugas negara untuk mengamankan kereta-kereta jurusan Purwokerto -Yogyakarta. kala itu Indonesia sedang dguncang peperangan dan belum stabil, setelah peristiwa kemerdekaan 1945.

Sebagai akibat keadaan yang belum stabil dan Belanda yang belum sepenuhnya ikhlas Indonesia mendapatkan kemerdekaan, melakukan segala upaya untuk menguasai beberapa daerah vital di Indonesia. Salah satu yang menjadi target Belanda adalah rute kereta api yang berada di wilayah pulau Jawa.

Ada beberapa tentara yang ikut berjaga disana, tak hanya Letnan Firman (Pupung Harris), mereka selain mengawal kereta-kereta dari Purwokerto tujuan Yogya. Mereka juga diwajibkan menjaga keselamatan para penumpang yang saat itu memang dalam rangka melakukan pengungsian di kereta api, dan melakukan perjalanan menuju Yogya, mengingat dikabarkan Belanda akan melakukan serangkaian serangan ke mereka.

Letnan Firman dan Sersan Tobing mengawal kereta terakhir. Di kereta terakhir ini tidak hanya ditumpangi oleh para pengungsi yang ingin mencari perlindungan saja, namun juga ada dokumen-dokumen penting milik negara yang harus diamankan di ibu kota. Banyak rintangan sepanjang perjalanan mereka di kereta. Beberapa kali kereta mereka dilempari peledak dan berjibaku denganpeluru dan bahkan ada gerbong yang sempat terbakar.

Tragedi Bintaro

2 Film Indonesia Bertema Tragedi Kereta Api 4

  Film berjudul Tragedi Bintaro adalah film Indonesia yang diangkat dari kisah nyata, tragedi kereta api di daerah bintaro. Film ini diproduksi tahun 1989 dan dan disutradarai oleh Buce Malawau. Film ini diperankan bintanag film Roldiah Matulessy, Ferry Octora, dan Lia Chaidir. Film ini menceritakan kisah nyata Juned, seorang korban kecelakaan kereta api Tragedi Bintaro pada tanggal 19 Oktober 1987. Juned dengan nenek dan kakaknya berangkat menuju desa dengan kereta api. Di dalam perjalanan, kereta api yang mereka naiki bertabrakan dengan kereta api lain yang datang dari arah berlawananan. Juned adalah salah satu korban yang masih selamat, sedangkan nenek dan kakaknya meninggal dunia. Cerita kejadian itu digambarkan secara detail dalam film ini, simak film ini sampai selesai.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS