2 Pabrikan Mobil dengan After Sales Terbaik di Indonesia

2 Pabrikan Mobil dengan After Sales Terbaik di Indonesia

Dalam membuat pertimbangan saat , jangan hanya terpancang pada harga, performa, model dan fitur saja, melainkan juga memperhatikan apakah yang akan dibeli dibuat oleh pabrikan dengan terbaik.

Memilih buatan pabrik dengan layanan purna jual terbaik menjadi lebih menguntungkan karena memiliki bengkel resmi yang tersebar di banyak tempat, sehingga tidak perlu menempuh perjalanan jauh saat mengalami masalah. Memperbaiki pada bengkel tidak resmi sebenarnya dapat dilakukan, namun risikonya cukup tinggi dengan biaya yang besar serta kemungkinan tidak tersedianya suku cadang yang dibutuhkan.

 

Berikut 2 pabrikan dengan layanan purna jual terbaik:

Daihatsu

2 Pabrikan Mobil dengan After Sales Terbaik di Indonesia

Dikenal sebagai penghasil berukuran compact, Daihatsu Co.Ltd mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 1973 dengan menunjuk Astra sebagai distributor, importir, sekaligus ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Daihatsu di Indonesia.

Dengan rentang waktu yang cukup lama tersebut, tidak mengherankan jika Daihatsu memiliki cabang bengkel resmi yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan menjadi salah satu pabrikan dengan terbaikdi Indonesia.

Baca juga  3 Film Terpopuler Bertemakan Mobil Balap

Terlebih setelah Daihatsu mengembangkan standar baru yang dinamakan DSIM (Daihatsu Service Management). Melalui DSIM itulah Daihatsu berusaha meraih keyakinan publik dengan beberapa tahapan sebagai berikut:

Layanan Pengingat

Lewat layanan ini pelanggan akan diingatkan untuk memeriksakan kendaraannya secara berkala. Data pemeriksaan berupa riwayat layanan dan perbaikan selanjutnya akan disimpan untuk dijadikan acuan.

Penerimaan

Proses penerimaan dan pendaftaran untuk perawatan dan perbaikan dilakukan dengan lebih ramah

Proses Perbaikan

Proses perbaikan dilakukan dengan lebih cepat dan efisien lewat penggunaan peralatan komputer yang mengadopsi teknologi baru dan terus diperbarui.

Inspeksi Final

Layanan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan aktual.

Baca juga  Di Tengah Corona Ini, Aman Nggak Berkendara ?

Pengiriman

Saat dilakukan pengiriman , pelanggan akan mendapatkan form guna memeriksa layanan pada kendaraannya secara trerperinci.

Konfirmasi Hasil

Riwayat akan selalu terbarui karena setiap kali selesai memberikan layanan dan mengirim , seluruh aktifitas akan dicatat untuk dimasukkan ke dalam basis data yang terintegrasi.


Toyota

2 Pabrikan Mobil dengan After Sales Terbaik di Indonesia

Pabrikan dengan terbaik berikutnya adalah Toyota yang selalu berusaha memberikan kemudahan kepada pelanggannya di mana saja, melalui berbagai jenis layanan, diantaranya:

Remote Service Point

Meski memiliki jaringan bengkel yang tersebar di berbagai tempat, bagi Toyota hal tersebut masih dirasa kurang, sehingga ditambahkanlah service point untuk lokasi-lokasi pelosok/pedalaman yang belum terjangkau bengkel resmi.

Express Maintenance

Layanan service cepat dengan hasil kualitas service yang mengacu pada standar Toyota akan membuat waktu pelanggan lebih efisien. Express Maintenance ini dikerjakan oleh 2 mekanik sekaligus.

24 Hour Service

Bagi pelanggan yang melakukan perjalanan malam atau ingin melakukan service malam untuk menghindari kemacetan, Toyota memberikan layanan 24 jam dengan  tanpa mengurangi kualitas service.

Baca juga  Alasan Untuk Tidak Membawa Rombongan Pakai Mobil Barang

THS (Toyota Home Service)

Meski layanan ini bernama THS, namun layanan service tidak hanya dapat dilakukan di rumah, tapi juga di kantor dan di mana saja sesuai keinginan pelanggan.

ERA (Emergency Road Assistance)

Layanan tambahan ini menyediakan derek, jumper aki, bantuan saat kunci tertinggal di dalam dan bantuan untuk bensin habis di tengah perjalanan.

TGP (Toyota Genuine Parts)

Karena ketersediaan spare parts merupakan faktor penting bagi perawatan dan perbaikan mobil, maka Toyota benar-benar memperhatikan ketersediaan suku cadang bagi mobil-mobil yang dipasarkan.

Itulah 2 pabrikan mobil dengan terbaik di Indonesia yang membuat konsumennya tidak merasa khawatir saat yang diproduksi oleh kedua perusahaan tersebut. (*)

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan