3 Alat Rumah Tangga yang Mengubah Dunia

3 Alat Rumah Tangga yang Mengubah Dunia

Sesuatu yang besar berangkat dari hal yang kecil, tidak terkecuali dengan penemuan-penemuan besar dalam bidang tekhnologi.

Bermula dari upaya manusia untuk mempermudah segala sesuatu yang ada di sekitarnya, termasuk pekerjaan yang ada di , terciptalah temuan-temuan sederhana yang dalam perkembangan waktu berkembang dan menjelma menjadi temuan-temyan besar.

Inilah penemuan 3 yang kemudian dikembangkan hingga menjadi penemuan besar yang mengubah dunia.

 

1. dan  

3 Alat Rumah Tangga yang Mengubah Dunia

Bermula dari ditemukannya gelombang yang kemudian diciptakan peralatan bernama dengan memanfaatkan sinyal yang ditransmisikan lewat gelombang data dengan modulasi Amplitudo (AM) dan modulasi Frekuensi (FM), kemudian berkembang menjadi pesawat .

Baca juga  7 Manfaat Menyimpan Kosmetik Dalam Kulkas

Berpijak pada teori yang sama yakni pengiriman gelombang melintasi udara dan melewati ruang angkasa yang hampa udara itulah kemudian ditemukan internet yang kini telah mengubah dunia utamanya dalam sistem komunikasi dan informasi.

 

2.

3 Alat Rumah Tangga yang Mengubah Dunia

Berawal dari penemuan sederhana tentang pengawetan makanan dengan cara pendinginan akhirnya berkembang dengan ditemukannya atau (cool cash) oleh William Cullen pada tahun 1748 yang dibuat untuk mengawetan makanan dan minuman agar bertahan lama dan tidak basi.

Baca juga  3 Jenis TV Polytron Populer 2021

Sistem pendinginan itu pula yang selanjutnya dikembangkan untuk mengawetkan benda-benda lain termasuk untuk mengawetkan darah agar dapat bertahan lama sebelum diberikan kepada pasien.

 

4.

3 Alat Rumah Tangga yang Mengubah Dunia

Komputer yang kini digunakan untuk berbagai macam keperluan, merupakan pengembangan lebih lanjut dari alat hitung yang bernama . Karena awal mula komputer menurut penemunya yakni Charles Babbage, di tahun 1812 dia melihat adanya kesesuaian antara mesin mekanik dan matematika, artinya mesin mekanik dapat mengerjakan tugas yang sama berulang-ulang tanpa kesalahan sementara matematika butuh repetisi sederhana dari langkah-langkah tertentu.

Baca juga  7 Langkah Decluttering untuk Merapikan Rumah

Itulah 3 yang menginspirasi penemuan-penemuan besar setelah dikembangkan menjadi berbagai jenis peralatan canggih. (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan