3 Anime Ini Akan Membuatmu Bersedih

3 Anime Ini Akan Membuatmu Bersedih

Ada banyak jenis anime dan makin hari nampaknya bermunculan anime dengan berbagai genre. Setiap anime tentu saja memiliki nuansa yang berbeda. Ada yang mampu membawa penontonya terpingkal-pingkal, ada yang bikin orang mikir keras, ada juga yang menyihir pecintanya untuk makin bersemangat dalam mengarungi samudera kehidupan yang penuh liku serta tantangan ini.

Namun ada beberapa anime yang ternyata memiliki kemampuan membuat penontonnya bersedih. Bukan hanya bersedih, namun juga menyayat perasaan dan meneteskan air mata.

Apa saja daftar anime yang ternyata bisa membuat para penikmatnya justru bersedih? Berikut ulasannya untuk kamu semua.

ReLife

3 Anime Ini Akan Membuatmu Bersedih

Anime pertama yang wajib disebut adalah sebuah kartun berjudul ReLife. Apa sih yang membuat cerita dari anime ReLife ini sangat mengharukan hingga berpotensi membuat kamu semuanya nangsi bombay?

Jadi ceritanya ada seorang pria pengangguran yang merasa dirinya tidak berguna bernama Arata Kaizaki. Dia ditawari oleh Mr. Ryo Yoake untuk ikut dalam sebuah eksperimen rahasia.

Baca juga  Haikyuu Season 5 Tayang Pada Akhir 2022, Benarkah?

Ryo Yoake kemudian memberinya pil ajaib yang mampu mengubah bentuk fisik dari Arata Kaizaki menjadi kembali seperti anak SMA.

Kaizaki akhirnya masuk sekolah dan kemudian bergaul dengan teman-teman lainnya. Ketika akan lulus, Kaizaki berjuang keras agar teman-temannya memiliki kenangan. Ia nampaknya tahu, setelah lulus, mereka tidak akan bertemu lagi dan momen ini akan dikenang. Untuk itu ia yang pernah dua kali melewati masa itu tak mau teman-temannya kehilangan momen akhir persahabatan dengan biasa-biasa saja.

 

Colorful

3 Anime Ini Akan Membuatmu Bersedih

Premisnya luar biasa : jangan menyerah dan jadilah berguna! Itulah yang akan kamu dapatkan setelah menonton anime satu ini : COLORFUL.

Seperti apa sih cerita dari Colorful? Jadi ada arwah yang akan masuk ke dalam alam baka. Tapi dalam perjalannya ia justru diminta kembali ke dunia orang hidup. Di dunia, ia akan menjadi seorang anak SMP yang sudah mati karena bunuh diri bernama Kobayashi Makoto.

Baca juga  Begini Jadinya Jika Dragon Ball Digambar oleh Mangaka Lain

Nah peran yang baru ini sebenarnya tidak terlalu baik, mengingat sang arwah sudah bosan hidup. Tapi kemudian ia menyadari betapa menderitanya hidup Makoto, tinggal bersama orang-orang yang tidak peduli, suka membulinya, punya prestasi paling ancur di sekolah hingga merasa kesepian berat. Pantas Makoto akhirnya memilih jalan yang salah.

Colorful mengajarkan bagaimana untukt tetap bertahan hidup meskipun rasanya berat. Kita tidak boleh menyerah dengan keadaan. Dan pertama-tama kita harus berdamai dengan diri sendiri terlebih dahulu.

 

Death Note

3 Anime Ini Akan Membuatmu Bersedih

Bercerita tentang seorang pelajar super jenius yang menemukan buku sakti dari dunia lain. Tak dinyana buku ini mampu membuat orang mati, hanya dengan menuliskan nama sang korban dan membayangkan wajahnya.

Baca juga  Baca Manga Tokyo Revengers Chapter 230: Masa Lalu Shinichiro dan Takeomi Terungkap!

Tadinya si bocah sangat senang dengan Death Note dan menggunakannya untuk menghabisi orang-orang jahat yang menebar teror kematian pada masyarakat. Ia menjadi seorang anti-hero yang berjuang di jalur sunyi.

Namun konflik muncul lantaran ternyata Light, si bocah itu akhirnya dikejar-kejar oleh sekelompok detektif yang berusaha membongkar modus dan tekniknya.

Ini anime yang mengajarkan bahwa siapapun bisa menjadi sangat jahat, egois serta sombong begitu mendapatkan kekuatan besar. Ia bahkan rela membunuh siapa saja, termasuk orang-orang yang sudah berbuat baik padanya.

Itulah tiga anime yang bakal memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan. Walau dalam perjalanannya kamu bisa saja menjadi sedih dan meneteskan air mata, tetapi jika benar-benar mampu mengambil pesan yang disampaikan, kamu akan menjadi jauh lebih kuat. Ingatlah, tetaplah hidup dan berjuang. Jangan pernah menyerah pada apapun. Raihlah mimpimu dan jadilah kuat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.