3 Anime Romance Yang Lucu


3 Anime Romance Yang Lucu 1

Menonton anime merupakan kegiatan yang sekarang ini banyak dilakukan karena senggang akibat belum selesainya wabah Covid19 ini. Anime-anime yang masuk rekomendasi biasanya adalah anime bergenre action atau shounen, serta seinen. 

Untuk kalian para otaku perempuan yang tidak terlalu senang menonton anime action, berikut adalah 3 anime yang cukup lawas, namun layak untuk ditonton.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Nozaki-kun
Nozaki-kun

Anime ini menceritakan tentang Chiyo Sakura yang naksir pada seorang cowo bernama Umetarou Nozaki. Ketika ia ingin menyatakan perasaan sukanya, Nozaki-kun malah memberikan Sakura tanda tangan. Ternyata Nozaki adalah seorang mangaka yang cukup terkenal. Akibat salah paham, Sakura pun berakhir menjadi asisten Nozaki dalam penggarapan manga. 

Teman Nozaki yang bisa dibilang siswa tertampan di sekolah, Miko-rin, serta siswi yang malah mendapat gelar ‘Pangeran Sekolah’, Yuu Kashima, membuat kelucuan anime ini meningkat. Kelakuan Nozaki pun akan membuat kalian heran namun tertawa disaat yang bersamaan.

Anime Nozaki-kun memiliki 12 episode dan sudah selesai tayang sejak 2014 dengan rating yang cukup tinggi yaitu 7,95 di MyAnimeList. 

Lovely Complex

Lovely Complex
Lovely Complex

Menceritakan tentang seorang Ootani Atsushi, anggota tim basket yang tingginya hanya 156 cm, dan teman sekelasnya, Koizumi Risa, seorang gadis terlanjur tinggi 172 cm. Mereka mendapat julukan ‘All Hanshin-Kyojin’ yang merupakan pelawak yang memiliki keadaan fisik serupa. Risa dan Atsushi bertengkar setiap saat karena masalah-masalah sepele.

Masalah dimulai ketika Risa mulai menyukai Atsushi, namun Atsushi yang terlalu polos menganggap bahwa semua itu hanya lelucon yang Risa dan teman-temannya lakukan untuk mengejeknya. Atsushi pikir Risa tidak mungkin menyukai pria yang lebih pendek darinya. Selain karena adegan pertengkaran mereka yang terlalu lucu, akan ada adegan dimana kalian mungkin akan menangis ketika menonton anime ini.

Anime ini sudah selesai tayang pada tahun 2007 dengan 24 episode dan ending yang memuaskan. Rating yang dicapai pun memuaskan, yaitu 8,06 di MAL. 

Itazura Na Kiss

Itazura na Kiss
Itazura na Kiss

Baiklah, akan sedikit aneh jika kalian belum pernah mendengar judul anime yang satu ini. Karena Itazura na Kiss sudah berulang kali di remake di berbagai negara. Bahkan Jepang sendiri melakukan banyak remake dari anime satu ini, kebanyakan remake yang dilakukan berbentuk drama.

Itazura na Kiss menceritakan tentang seorang gadis kurang pintar, Aihara Kotoko, yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang siswa terbaik di sekolahnya, Irie Naoki. Namun pernyataan cintanya langsung ditolak, bahkan Naoki tidak melihat surat cintanya sama sekali. 

Setelah sebuah gempa menghancurkan rumah baru Kotoko, ia dan ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman lama ayahnya. Dan sialnya, itu adalah rumah Naoki.

Anime ini sudah selesai tayang pada tahun 2008 dengan 25 episode. Rating yang di peroleh pun cukup besar yaitu 7,52 di MAL. Anime ini diangkat dari manga yang berjudul sama. Meskipun manga aslinya tidak pernah selesai karena penulisnya meninggal di sebuah kecelakaan. Jadi, ending yang kita tonton pada anime ini adalah ending alternatif.

Mana yang belum ditonton? Kalau belum, tonton buruan!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lauren

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap