3 Anime Terbaik Tentang Sepakbola Yang Wajib Ditonton


3 Anime Terbaik Tentang Sepakbola Yang Wajib Ditonton 1

Anime memang menajdi serial yang menarik, anime tentang sepakbola yang sering kita kenal seperti captain Tsubasa menjadi populer di kalangan anime sepakbola. Sepak bola sendiri sebuah olahraga yang akan akan ada habisnya dibicarakan, dan kali ini sepakbola di masukkan dalam sebuah cerita kartun atau anime, salah satunya menjadi anime sepakbola yang menarik.

Memang olahraga sepakbola sendiri menjadi olahraga populer di dunia, dan menjaid favorit olahraga di dunia, khususnya di Indonesia sendiri. Apalagi yang akan dibahas kali ini adalah sepakbola dalam bentuk cerita anime, yang tentunya gak kalah seru dengan pertandingan sepakbola di dunia nyata, namun yang membedakannya di serial anime, tentunya jalan cerita nya sedikit dikemas dengan cerita yang lebih menarik dan diluar nalar cerita nyata.

Nah apa saja anime tentang sepakbola ini, mari kita bahas berikut :

1. Days

Days
Days

Anime tentang sepakbola memang menjadi favorit acara khususnya mereka yang menggemari dunia sepakbola. Selain anime captai tsubasa yang terkenal, ternyata gak hanya tsubasa saja yang terkenal di serial sepakbola versi anime, namun serial kali ini berjudul days, anime tentang sepakbola yang juga tak kalah menarik, dan memiliki cerita yang unik serta menarik.

Anime bernama Days ini adalah anime dengan jalan cerita yang menawarkan animasi dengan artwork, atau seni yang di tempatkan secara menarik dan memiliki seni tinggi. Tukushi seorang anak laki-laki yang lahir dan memiliki kemampuan yang luar biasa, selain itu Jin dia seorang pemain sepakbola berbakat.

Namun di suatu malam mereka berdua bertemu dan mereka berdua akhirnya mengolah bakat dan sukses di dunia sepakbola, keduanya saling bertemu sebagai pemain sepakbola untuk menjadi pemain sepakbola berbakat. Dan akhirnya mereka sukses menjadi pemain terkenal.

2. Offside

Offside
Offside

Serial anime berikutnya adalah bernama Offside, yang merupakan serial anime sepakbola yang terkenal selain captain tsubasa dan pernah tayang di Indonesia tahun lalu. Karakter atau pemain bernama Goro Kumagaya, nampak seperti tokoh tsubasa, dia bermain sangat baik sebagai pemain sepakbola kebangaan sekolahnya, dia duduk di bangku SMA dengan tubuh tinggi dan memiliki kemampuan sepakbola yang luar biasa.

Ia harus di SMA Kawasaki setelah ia harus gagal masuk sekolah keiginannya di SMA Yokonan, karena ia pernah mengalami kecelakaan. Namun masuknya ia di SMA Kawasaki nampaknya menjadi angin segar, pasalnya Goro bertemu dengan banyak teman-temannya yang juga terampil di bakat sepakbola, dan mereka pun sepakat bersama-sama membangun sepakbola disekolahnya hingga pada akhirnya pun Goro bersama teman-temannya bergabung melawan beberapa sekolah, terutama sekolah SMA Yokonan dimana Goro harus gagal masuk di seklah tersebut.

3. Captain Tsubasa (2018)

Captai Tsubasa
Captai Tsubasa

Nah serial anime berikutnya yang ditunggu-tunggu, dan menjadi anime palin terkenal khususnya di Indonesia bahkan dunia, Captai Tsubasa, dengan karakter Tsubasa, ia sebagai kapten tim sepakbola yang menjadi favorit tokoh paling digemari masa kecil anak-anak saat itu. Tahun 2018 menjadi masa dimana serial Captai Tsubasa menjadi tokoh terkenal dan menjadi tokoh anime sepakbola terbaik saat itu.

Bernama Tsubasa Oozora menjadi pemain hebat disaat usianya menginjak usia muda, dia menjadi pemain hebat dan memberikan penampilan luar biasa saat dirinya bermain untuk klub sepakbolanya. Captain Tsubasa menjadi anime paling populer tentang sepakbola di Jepang. Di Indonesia sendiri anime sepakbola memang tak seramai  Captain tsubasa namun Captai Tsubasa masih menjadi anime paling ditunggu penikmat anime.

Nah itu tadi 3 Anime tentang sepakbola yang wajib kalian tonton, selain Captain Tsubasa ternyata juga ada anime tentang sepakbola yang menarik, dan tak kalah seru dengan Captain Tsubasa, Selamat Menonton!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap