3 Aplikasi Adzan Ringan Tak Bikin Lambat


3 Aplikasi Adzan Ringan Tak Bikin Lambat 1

Aplikasi untuk alarm adzan di ponsel android kamu yang tersedia di Google playstore memang cukup banyak, dan semua bisa dipergunakan untuk memberi sinyal dan memberi peringatan akan dilaksanakannya ibadah sholat lima waktu, agar sholat lima waktu tepat waktu.

Banyak aplikasi yang tersedia di google playstore namun juga aplikasi tersebut memang kebanyakan memakan memori ponsel android kalian. Sehingga akan memakan memori penyimpanan dan mempengaruhi kinerja ponsel android kalian. Halitu juga akan membuat ponsele menjadi terganggu, dan memuat kadang nge hang.

Maka dibutuhkan aplikasi yang ringan namun tetap berjalan dengan lancar dan baik, tanpa ada kendala aplikais adzan sebagai pengingat dengan alatma yang dibunyikan memberikan peringatan akan datangnya waktu untuk melaksanakan shalat lima waktu sesuai waktu di lokasi masing-masing. Dengan begitu cukup mudah kita menggunakan aplikasi tersebut, agar kita selau shalat tepat pada waktunya.

Jika memori kalian memiliki kapasitas minim atau meag sudah penuh, maka untuk memasang aplikasi ini tidak akan berjalan dengan baik dan terasa lambat di ponsel kalian, maka kalian harus memilih aplikasi mana yang paling baik buat kamu dengan ukuran yang kecil namun sudah bisa dipergunakan, dan tak membuat ponsel android kamu lemot :

Kelima aplikasi ini terbilang hanya memiliki ukuran dibawah 10 mega bytes saja, sudah dapat dipergunakan dengan lancar tanpa hambatan. Dan ponsel kalian dengan kapasitas kecil bisa menginstall aplikasi ini dengan baik, lalu apa saja aplikasi tersebut :

1. Athanotify – 7,9 MB

3 Aplikasi Adzan Ringan Tak Bikin Lambat 3

Aplikasi pertama yaitu bernama Athanotify yang merupakan aplikasi mengingatkan sholat yang akan secara otomatis bersama alarm berbunyi adzan, dan menariknya juga bisa diganti dengan suara Iqomah, doa pagi dan doa petang, namun tetap dengan suara yang sama. 

Aplikasi ini hanya berukura kecil, sekitar 7,9 MB saja, dan bisa kalian pasang di ponsel android. Dengan ukurannya yang kecil mampu menghemat memori ponsel kalian yang minim. Kalian sudah bisa mempergunakan aplikasi ini dengan baik dan lancar. Selain itu aplikasi ini juga dibilang hemat memori dengan ukuranna yang relatif kecil dibawah 10 MB kita sudha bisa mendownload dan menggunakan aplikasi ini secara maksimal.

2. Haqq – 7.0 MB

3 Aplikasi Adzan Ringan Tak Bikin Lambat 4

Aplikasi berikutnya sebagai pengingat sholat dan memiliki beberapa fitur menarik dan lengkap, bernama aplikasi Haqq dan hanya berukuran kecil 7,0 MB saja. Aplikasi haqq sendiri terbilang dapat mengecek lokasi pengguna dan lebih pentingnya dapat memberikan alarm pengingat adzan sesuai dengan waktunya secara otomatis.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang tak jauh dengan aplikasi-aplikasi adzan lainnya, meskipun dengan ukuran memori relatif ringan, kita juga sudah bisa mempergunakan aplikasi ini sama fungsinya dengan aplikasi adzan pada umumnya.

3. Usholli – 2,6 MB

3 Aplikasi Adzan Ringan Tak Bikin Lambat 5

Aplikasi ini terbilang cukup kecil dengan ukuran hanya 2,6 MB saja, sudah bisa memasang alarm adzan di ponsel android, tanpa harus membuat ponsel menjadi lambat, dan bisa menghemat memori ponsel di android. Aplikasi bernama Usholli adalah aplikasi untuk memberikan peringatan akan datangnya waktu untuk melaksanakan ibadah shalat karya Mr. Habibi. Dalam memasang alarm adzan ini, langsung saja dengan memasang aplikasi ini langsung di ponsel android masing-masing. Setelah itu juga dengan mudah mengatur waktu pengaturan adzan.

Nah itu tadi 3 aplikasi adzan untuk memberikan peringatan akan datangnya waktu ibadah sholat lima waktu buat kalian yang tak bisa melihat waktu adzan, maka otomatis aplikasi ini akan berbunyi alarm kapan waktu adzan tiba.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha AK

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap