3 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android


3 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android

Jaman sekarang ini orang-orang sangat suka menonton media dalam bentuk , jika disuruh memilih antara dengan audio atau hanya gambar maka bisa dipastikan mayoritas orang akan memilih karena merupakan perpaduan antara visual (gambar) dan audio yang merupakan salah satu temuan terbesar dalam sejarah manusia.

Dengan Anda bisa mendapatkan visual dan audio secara bersamaan, hal tersebut sangat bermanfaat bagi kita dalam berbagai hal. Contohnya seperti membantu kita dalam pembelajaran tidak langsung (tanpa tatap muka) dan juga membantu kita dalam menikmati sebuah hiburan.

Untuk memutar file dengan optimal kita memerlukan software pemutar yang berkualitas karena dengan player berkualitas kita bisa memutar file dengan berbagai format dan codec serta menggunakan fitur lain seperti pemutar subtitle, tak seperti player bawaan Smartphone yang hanya bisa memutar saja tanpa fitur lainnya.

Di Android sendiri ada beberapa player video kualitas yang bisa kita download dan gunakan, salah satunya adalah VLC player sang player video legend yang awalnya hanya ada di komputer sekarang juga bisa kita gunakan di Android.

Selain VLC player, masih ada beberapa player video berkualitas lainnya.

Penasaran? Simak 3 pemutar video terbaik di Android di bawah ini.

 

3 Video Player Terbaik Di Android

VLC Player for Android

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan video player yang satu ini apabila Anda sering menonton film atau anime di komputer.

Sebenarnya awalnya software aplikasi pemutar video ini dahulu hanya tersedia di komputer saja (PC/Laptop), namun mengingat maraknya saat ini akhirnya developer aplikasi VLC player pun meluncurkan VLC player untuk Android dan kini Anda bisa menggunakan VLC Player di Anda.

Jika dibandingkan dengan versi PC-nya, VLC Player for Android ini tidak jauh berbeda dengan VLC Player yang ada di komputer baik dari segi tampilan maupun fitur-fiturnya.

Layaknya VLC Player di komputer, VLC Player for Android juga memiliki beragam fitur-fitur menarik serta berguna.

Beberapa fitur yang ada di VLC adalah mampu untuk membaca beragam file video seperti MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC. Tak hanya itu, VLC Player for Android juga mampu memutar berbagai jenis codec video dengan optimal.

Tampilannya pun layaknya VLC versi komputer, interface yang ditawarkan sangat sederhana, sehingga memudahkan Anda untuk menonton video dengan lancar tanpa terganggu dengan tampilannya atau kesusahan ketika ingin mengaktifkan suatu fitur.

Aplikasi VLC ini bisa Anda download dan install di PlayStore.

 

MX Player

Tak seperti pemutar video sebelumnya, video player kali ini bukan video player di komputer yang kemudian muncul versi Android-nya melainkan langsung dari awal ada di Android dan malah tidak ada versi PC-nya.

Jika dibandingkan dengan VLC Player memang kepopuleran aplikasi ini tidak sepopuler VLC Player karena hanya mendapatkan popularitasnya di platform mobile saja.

Namun, fitur-fitur dan tampilannya tak kalah dengan VLC Player for Android.

MX Player ini kaya fitur dan banyak digunakan oleh pengguna dan iOS. Tak hanya itu, tampilan interface aplikasi ini juga simpel dan sangat berkualitas.

Bahkan MX Player mendukung berbagai jenis hardware, baik itu prosesor single, dual, atau quad core dengan subtitle dan memiliki fitur Subtitle Gesture juga lho. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan spesifikasi smartphone yang Anda miliki jika ingin menggunakan aplikasi ini, dijamin lancar deh.

MX player juga bisa memutar banyak format video seperti MP4, MKV, AVI, MOV, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, MX Player juga bisa memutar banyak jenis codec video dengan optimal.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendownload dan menginstal aplikasi ini di PlayStore.

Aplikasi ini di dalamnya terdapat iklan, namun tenang saja karena iklannya tidak banyak dan tidak menganggu.

Cara menghilangkan iklan di MX Player juga mudah, Anda bisa menghilangkan iklan hanya dengan mematikan koneksi internet ketika menggunakan aplikasi MX Player.

 

GOM Player

Sama seperti pemutar video VLC Player, video player ini dulunya juga merupakan software aplikasi yang hanya tersedia di komputer. Namun, kini sudah sangat marak yang akhirnya membuat developer aplikasi GOM Player meluncurkan GOM Player untuk .

Jika dibandingkan dengan versi PC-nya, GOM Player versi ini tidak jauh berbeda dengan GOM Player versi komputer baik dari segi tampilan maupun fitur-fiturnya.

Beberapa fitur yang ada di GOM Player adalah mampu untuk membaca beragam file video seperti dan juga beragam jenis codec video dengan optimal.

Interface yang ditawarkan juga sangat sederhana, sehingga memudahkan Anda untuk menonton video dengan lancar tanpa terganggu dengan tampilannya atau kesusahan ketika ingin mengaktifkan suatu fitur.

Aplikasi GOM Player ini bisa Anda download dan install di PlayStore.

Aplikasi ini di dalamnya terdapat iklan, meskipun tidak banyak dan tidak menganggu.

Seperti halnya cara menghilangkan iklan di MX Player, cara menghilangkan iklan di aplikasi ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu mematikan koneksi internet ketika menggunakan aplikasi GOM Player.

 

Penutup

Demikian 3 pemutar video terbaik di Android yang bisa saya sampaikan, list ini dibuat berdasarkan fitur-fitur, tampilan interface aplikasi, popularitasnya serta yang paling penting penilaian pribadi saya selaku penulis.

Jadi, jangan marah apabila pemutar video andalan Anda tidak masuk ke list ini.

Sekian artikel dari saya ini, terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa.

Baca Juga

Exit mobile version