3 Danau Berwarna Yang Ada di Dunia Ini Patut Kamu Kunjungi


3 Danau Berwarna Yang Ada di Dunia Ini Patut Kamu Kunjungi 1

Berbicara soal danau, danau merupakan sebuah tempat atau berbentuk cekungan dimana menampung air yang cukup luas, yang terbentuk secara alami bukan buatan dari manusia. Danau sendiri dikelilingi oleh daratan dan berada ditengah-tengah daratan, seperti lautan kecil yang yang berupa air tawar maupun air asin.

Di dunia sendiri terdapat banyak danau disetiap negara, bahkan disetiap negara pun juga terdapat banyak danau yang mengelilingi daratan yang berbentuk sangat indah dan mempesona. Selain airnya yang kelihatan segar, danau sendiri memang menjadi tempat favorit tersendiri bagi para wisatawan alam atau penggemar wisata alam yang ada di dunia. 

Danau sendiri ternyata menyimpan keindahan tersendiri, yakni dari warna airnya yang berbeda dengan air pada umumnya. Warnanya yang tak biasa, membuat danau ini menjadi perhatian banyak orang, namun juga tak jarang danau ini juga sama sekali tak tersentuh oleh manusia, karena letaknya yang sulit diakses. Berikut 3 danau berwarna yang ada di dunia :

1. Danau Hiller, Australia

Danau berwarna pink atau merah muda bernama Danau Hiller berada di Australia
Danau berwarna pink atau merah muda bernama Danau Hiller berada di Australia

Danau Hiller sendiri merupakan danau yang tak seperti biaa kita lihat pada umumnya. Danau Hiller sendiri berada di Middle Island, Australia Barat dan berada di tengah hutan belantara, dengan keunikan tersendiri dengan warna airnya yang berwarna merah muda.

Sementara warnanya air yang unik, dan cukup mencolok dengan warna merah mudanya, diduga karena disebabkan oleh bakteri yang ada di danau tersebut, sehingga meskipun danau itu kelihatan warna merah muda, namun juga ketika diangkat airnya tetap berwarna merah muda. 

Danau Hiller menjadi pusat perhatian khususnya bagi penumpang pesawat yang melintasi kawasan ini, mereka kagum dan takjub melihat keindahan danau ini dari atas udara. Danau ini memang jarang di akses oleh manusia, karena mengingat letaknya yang sangat sulit dijangkau. Danau ini menjadi salah satu danau karena warna airnya yang tak biasa.

2. Danau Emerald, Selandia Baru

Emerald Lake, Selandia Baru
Emerald Lake, Selandia Baru

Danau Emerald berada di wilayah Tongariro National Park, Selandia Baru dengan keunikan tersendiri dengan warna airnya yang berwarna hijau. Warna hijau sendiri dihasilkan dari material minerial vulkanik yang larut dalam air danau tersebut.

Danau Emerald memang menjadi tempat menarik untuk dikunjungi karena warna yang tak biasa membuat danau ini terlihat indah dan patut untuk dijadikan obyek bagi kalian yang suka berfoto ria untuk mengabadikannya di ponsel atau kamera kalian. 

3. Danau The Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

Danau berwarna-warni mirip pelangi bernama Danau The Grand Prismatic Spring yang berada di Amerika Serikat
Danau berwarna-warni mirip pelangi bernama Danau The Grand Prismatic Spring yang berada di Amerika Serikat

Danau satu ini merupakan danau paling unik, dengan warnanya yang seperti pelangi, merah, kuning, hijau. Danau ini berwarna seperti kilatan api yag menyala, dan berada di wilayah Wyoming, Amerika Serikat. Danau ini berada di  wilayah dari Yellowstone National Park, Wyoming, Amerika Serikat. Danau ini berada di wilayah Midway Geyser Basin, yang merupakan salah satu lembah sungai yang terdapat air panas di wilayah Yellowstone National Park, Amerika Serikat.

Danau ini memiliki warna yang bermacam-macam, mulai dari warna merah yang berasal dari sebuah bakteri dimana dalam tubuh bakteri tersebut mengeluarkan pigmen yang memiliki warna merah. Sementara bakteri yang ada di danau ini juga membentuk sebuah lapisan bakterial yang berada di sekeliling danau, dan  menghasilkan warna merah, namun terkadang juga warna lain, seperti warna kuning, hijau.

Nah itu tadi 3 danau yang berwarna, dan salah satunya ada danau yang berwarna-warni seperti warna pelangi. Danau tersebut memang memiliki keunikan tersendiri karena warna airnya yang tak biasa, dan bisa kalian jadikan rekomendasi danau terindah yang patut kamu kunjungi.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap