3 Destinasi Wisata Wajib saat kamu di Malang


3 Destinasi Wisata Wajib saat kamu di Malang 1

Di setiap daerah di Indonesia pastinya menyimpan keindahan alam maupun buatan manusia, dan keindahan tersebut sering dijadikan tempat wisata. Indonesia yang dikenal dengan beragam keindahan alam nya menjadi tempat yang menyenangkan bagi para traveller, bahkan banyak turis-turis asing yang menyempatkan liburan nya ke Indonesia. Tak terkecuali di Malang, salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini menyimpan banyak keindahan alam nya, eittss tapi penulis kali ini hanya akan mencantumkan 3 Destinasi Wisata yang sudah dan terkenal dan wajib kamu datangi saat Ke Malang. 

1. Gunung Bromo,

Yang pertama adalah Gunung Bromo, masuk dalam kawasan Komplek Pegunungan Bromo Tengger Semeru atau yang lebih dikenal sebagai TNBTS. Merupakan gunung api purba yang menjadi tetangga dekat gunung Semeru, gunung Bromo memiliki keindahan alam berupa perbukitan yang terbentuk akibat letusan lava ribuan tahun lalu dan juga terdapat kawah didalam kawah yang mengelilingi lautan pasir. banyak titik wisata di kawasan ini, salah satunya lautan pasir yang terbentang luas dan juga bukit Teletubbies yang menjadi spot foto favorit, tentu saja ditemani boneka Teletubbies. perjalanan ke Gunung Bromo memerlukan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Malang, biasanya banyak jasa wisata yang menawarkan paket liburan ke Gunung Bromo dengan harga terjangkau. 

2. Wisata Paralayang, 

Yang kedua ada wisata Paralayang, terletak di perbukitan di desa Gunung Banyak, Kota Batu. Merupakan destinasi yang wajib kamu datangi saat berada di Kota Malang, kawasan wisata ini terletak di perbukitan yang langsung menghadap ke pemandangan kota Malang, dan kalau beruntung kamu dapat melihat rangkaian pegunungan Putri Tidur yang mengelilingi kota Malang. Saat siang hari kamu dapat menikmati wisata Paralayang terjun langsung dari perbukitan di kawasan wisata paralayang dan menikmati keindahan kota Malang dari atas langit. Saat malam hari pun tak kalah mengagumkan, kamu dapat menikmati pemandangan kota Malang yang dipenuhi lampu bersinar saat malam hari sambil ngobrol dan makan camilan bareng doi ciyee ciyee. Untuk tiket masuknya berkisar antara Rp. 5000- Rp. 10.000 saja. 

3. Pantai Balekambang 

Nahh bagi kamu yang udah bosan sama pemandangan gunung dan perbukitan, di Kota Malang juga terdapat wisata pantai atau lautnya, salah satunya Pantai Balekambang yang terletak di Kabupaten Malang, jarak perjalanan nya sekitar 3 jam perjalanan menggunakan mobil. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karna pantai ini digadang-gadang memiliki bentuk seperti Tanah Lot, yang ada di Bali. Waahhh hemat banget yaa, di Malang bisa merasakan keindahan seperti Tanah Lot yang ada di Bali dan ga harus ngerogoh kocek yang dalam. Selain itu kamu juga bisa ngerasain deburan ombak yang nenangin hati, disepanjang pantai Balekambang. 

Selain 3 Destinasi Wisata di atas masih banyak destinasi yang lain yang tak kalah menarik yang ada di Kota Malang, kamu bisa memilih 3 destinasi wisata tersebut atau mencari wisata yang lain yang ada di kota Malang, yang pasti saat travelling kamu harus tetap menjaga keselamatan dan jangan lupa disiapkan tabungan nya untuk menunjang perjalanan travelling mu hihi.  


iqbal bal 1

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap