3 Donghua Terbaik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

3 Donghua Terbaik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan 1

Saat ini Animasi telah menjadi salah satu tontonan populer di banyak kalangan, pilihan genre dan cerita yang mengasikkan membuat banyak orang menggemari Animasi. Nah, kali ini membahas tentang salah satu animasi yang terkenal di sebut Donghua.

Donghua adalah animasi yang di buat oleh China. Ia tak kalah menarik dengan animasi dari Jepang yang sudah lama bergelut di pasaran. Donghua ini selain memiliki alur cerita yang menarik, juga memiliki visual yang memanjakan mata apalagi Donghua ini memiliki gaya khas tersendiri yang semakin menambah daya tariknya.

Berikut ini adalah Rekomendasi Donghua yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Quanzhi Fashi (Full-Time Magister)

Quanzhi Fashi 
Quanzhi Fashi 

Menceritakan tentang Mo Fan, dimana dia secara tidak sengaja berubah dunia. Lingkungannya masih sama tapi seolah ada di dunia yang berbeda, dari dunia ilmiah yang penuh dengan sains ke dunia dimana sains digantikan menjadi sihir. Di dunia ini Mo Fan masih sama seperti di dunia sebelumnya ia adalah putra dari buruh miskin yang bodoh dan memiliki adik tiri perempuan yang lumpuh.

Mo Fan di dunia ini berjuang membangkitkan sihirnya agar bisa menjadi penyihir. Awalnya ia sangat diremehkan karena masuk ke sekolah lewat jalur belakang, akan tetapi kemudian dia berhasil membangkitkan dua elemen paling kuat yaitu elemen api dan petir.

Disini kita akan mengikuti perjalanan Mo Fan memperkuat diri dan mengalahkan orang orang yang meremehkannya.

Donghua ini memiliki 5 season dimana season 5 nya baru saja diluncurkan.

2. Quanzhi Gaoshou (The King’s Avatar)

the king's avatar
the king’s avatar

Bercerita tentang Ye Qiu, seorang pemain game professional yang dipaksa pensiun dari tim dan meninggalkan panggung permainan dikarenakan masalah internal antar anggota.

Ye Qiu yang mendapat julukan ‘Battle God’ akhirnya mengundurkan diri dari permainan dan menemukan pekerjaan disebuah warnet kecil. Ia akhirnya memperjuangkan karir bermainnya dari awal dan membentuk sebuah tim yang direkrutnya sendiri dari warnet tersebut.

Ini menceritakan perjalanan Ye Qiu kembali menjadi pemain game professional.

Donghua ini memiliki 2 season yang setiap season memiliki 12 episode, selain itu ia juga memiliki satu movie dan satu special season.

3. The Daily Life of The Immortal King

the daily life of the immortal king
the daily life of the immortal king

Menceritakan tentang seorang anak yang memiliki kekuatan luar biasa sejak kecil, Wang Ling. Pada usianya yang ke 6 ia tanpa sengaja mengalahkan monster kuat yang akan menghancurkan bumi karena Monster tersebut mengganggunya saat sedang makan. Hal tersebut akhirnya membuat kekuatannya diketahui oleh kedua orang tuanya. Kedua orang tuanya kemudian memberinya pil untuk menahan kekuatan tersebut.

Kisah yang diceritakan di donghua ini adalah usaha Wang Ling untuk memiliki kehidupan sekolah menengah yang tenang tanpa harus khawatir kehilangan kendali atas kekuatannya, walaupun pada akhirnya ia tetap mengekspos kekuatannya pada orang orang di sekitarnya.

Donghua ini memiliki 1 season yang terdiri dari 15 episode dimana setiap episodenya punya lama tayang sekitar 20 menit.

Itulah tadi 3 Donghua terbaik yang di rekomendasikan untuk ditonton. Selain ke 3 Donghua diatas masih banyak lagi Donghua lain yang pastinya juga tidak kalah baiknya. 

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Amalia Abda