3 Film Menarik Yang Bertemakan Pengacara

film pengacara

Dunia memang menjadi perhatian dan terkadang menarik untuk diikuti. Dunia khususnya dalam dunia pidana seputar kriminal atau sebuah kasus kejahatan dan peran seorang penegak menjadi hal yang menarik untuk disaksikan. Sebuah hal yang menarik mengenai tugas seorang dalam membela klien nya dari jeratan yang mendera, menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami klien nya.

Adapun cerita yang mengisahkan tentang seorang yang disajikan dalam sebuah film, biasanya mengisahkan tentang seorang yang sedang menjalankan tugas atau perannya demi kliennya yang sedang diterpa kasus agar mendapat porsi keadilan yang sesuai. Tak jarang polemik antara dengan penegak lain juga menarik untuk disaksikan, serta yang paling utama biasanya upaya seorang memperjuangkan keadilan kliennya meskipun ia diduga telah melakukan kesalahan. Berikut 3 film yang mengisahkan tentang perjalanan dalam membela klien nya :

Baca juga  Mengenal Paralegal Dalam Pemberian Bantuan Hukum

Anne Talbut bersama ayah kandungnya
Anne Talbut bersama ayah kandungnya

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Anne Talbut yang diperankan oleh Jessica Lange yang sedang memperjuangkan kliennya yang merupakan seorang Imigran asal Hungaria yang diduga telah melakukan kejahatan perang. Diketahui kliennya adalah ayah kandungnya sendiri, Anne bersikukuh tetap membela ayahnya kandung, meskipun diduga telah bersalah, alhasil Anne pun harus mati-matian berargumen dengan Jaksa yang menuntut ayahnya kandungnya dan tetap kekeh menganggap ayahnya bersalah melakukan kejahatan perang dan berniat memenjarakan ayah Anne.

Baca juga  Otto Hasibuan Kritik Hotman Paris Karena Sering Pamer Kekayaan

Suatu hari Anne menemukan bukti berupa yang berisi sebuah foto ayahnya yang akan menembak seorang tawanan, namun akhirnya Anne pun melaporkan ayahnya karena kecewa ternyata ayahnya benar-benar bersalah melakukan kejahatan, dan melaporkannya ke pihak berwajib dan akhirnya memenjarakan ayahnya.

The Devil’s Advocates

Kevin Lomax bersama Firma Hukumnya
Kevin Lomax bersama Firma Hukumnya

Film yang mengisahkan seorang sukses bernama Kevin Lomax, pengcara yang sukses memenangkan beberapa kasus kriminal yang menjerat kliennya, dan mencoba menyelamatkan kliennya dari tuntutan yang menjerat. Upaya ini berhasil menyelamatkan beberapa kliennya atas dugaan tindakan yang dilakukan kliennya, dan sukses membebaskan mereka dari tuntutsn yang dituduhkannya. Atas kesuksesannya itu, Kevin Lomax akhirnya diajak bergabung di sebuah Firma Besar di New York, karena kesibukannya mulai tak terbendung, Kevin Lomax pun terpaksa harus pulang malam, bahkan juga jarang pulang, karena hal itulah isteri akhirnya bunuh diri karena tidak kuat. Karena hak itulah, ini akhirnya mulai sadar bahwa materi uanh bukanlah segala-galanya. 

Baca juga  Syarat Seseorang Menjadi Advokat

Henk Palmer saat membela ayah kandungnya
Henk Palmer saat membela ayah kandungnya

Film ini mengisahkan tentang seorang pengacara bernama Henk Palmer yang sedang memperjuangkan ayah kandungnya dari tuntutan hukum atas kasus pembunuhan yang dilakukan ayah kandungnya. Henk Palmer mendampingi ayah kandungnya disetiap persidangan, dan berusaha membebaskan ayah kandungnya dari tuntutan hukum yang menjeratnya.

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra