3 Gol Terbaik Thierry Henry Bersama Arsenal

3 Gol Terbaik Thierry Henry Bersama Arsenal

Nama Legenda dan juga legenda timnas Prancis memang tak asing lagi khususnya ditelinga para penggemar klub . Di dunia sendiri namanya begitu populer ketika menjadi bintang sekaligus mesin gol bagi klub London Utara tersebut.

Thierry Henry saat masih memperkuat Arsenal
saat masih memperkuat

telah lama membela dibawah Sang pelatih maestro, Arsene Wenger dan sempat membawa the Gunners menjuarai trofi Liga Primer. Henry memang piawai dalam mencetak gol demi gol bagi timnya, khususnsya bagi , namun dari beberapa golnya ke gawang lawan, ada beberapa gol-gol yang masih diingat karena terkenal sebagai gol indah atau bisa dikatakan saat di klub .

Berikut 3 bersama , yuk kita simak!

vs Manchester United ( 2000)

Thierry Henry pemain Arsenal saat melawan Manchester United pada tahun 2000
pemain saat melawan Manchester United pada tahun 2000

Laga yang penuh akan gengsi dan sarat dengan tensi cukup tinggi, sebuah duel rival abadi liga inggis sang meriam london utara bertemu dengan tim asal Mancheter, seorang pemain bintang legendaris dan juga mantan punggawa timna Pranci mencetak sebuah gol sebagai gol yang menyelamatkan Arsenak dari hasil imbang, alhasil kemenangan pun diraih anak asuhan Arsene Wenger berkat aksi gol menawan di ajang Piala FA.

Henry berhasil membuat gol indah ketika umpan dari Grimandi, bola langsung diterima Henry dengan sapuan sepakan poli ke arah gawang Manchester United, bek serta kiper MU yang juga kiper legendaris timnas Prancis Fabian Barthez pun tak mampu membendung sepakan Henry dan akhirnya berbuah gol bagi kemenangan Arsenal.

Baca juga  3 Alasan Mengapa Tuchel Tidak Bisa Membawa Chelsea Sukses Secara Instan

Gol indah Henry tersebut dikatakan salah satu jajaran gol indah bagi Arsenal, sekaligu gol yang membawa kemenangan krusial dengan Manchester United di ajang Piala FA.

Arsenal vs Tottenham Hotspur (2002)

Gol Thierry Henry ke gawang Tottenham Hotspurs pada tahun 2002
Gol Thierry Henry ke gawang Tottenham Hotspurs pada tahun 2002

Henry terjadi di tahun 2002, saat Arsenal berjumpa dengan Tottenham Hotsour di Emirates Stadium. Gol Thierry Henry berhasil diciptakan dari passing pemain jangkar Patrick Vieira, Henry sukses membawa bola merangseng ke arah kotak pinalti, hingga sepakan mendatar mengarah ke jala gawang Tottenham Hotspur.

Baca juga  6 Film Yang Mengkisahkan Pemain Bola

Arsenal pun unggul 3-0 atas tamunya Tottenham Hotspur, dan gol indah Henry tersebut masuk kedalam salah satu Henry di awal tahun 2000 an, dan merupakan momen-momen emas Henry saat berseragam Meriam London. Arsene Wenger sang arsitek pun selalu kagum dengan penampilan Henry dari waktu ke waktu saat itu. Henry sebagai salah satu produk bintang bersama rekan-rekan satu tim saat itu seperti Ljungberg, Fabregas, Vieira, Robin Van Persie.

Arsenal vs Liverpool (2004)

Henry saat mencetak gol ke gawang Liverpool pada tahun 2004
Henry saat mencetak gol ke gawang Liverpool pada tahun 2004

Tahun 2004 saat Arsenal berjumpa dengan Liverpool di kandang sendiri, sebuah pertandingan yang tentunya tak menyenangkan bagi The Kop julukan Liverpool, yang saat itu masih diperkuat Jamie Carragher, benteng dari Liverpool. Henry ang legenda membuat gol indah ke gawang Liverpool dan masih menjadi mimpi buruk bagi lini belakang Liverpool saat itu.

Baca juga  5 Rivalitas Klub Sepak bola Inggris Yang Paling Panas

Sepakan Henry melesak ke gawang Liverpool yang dijaga oleh Jerzy Dudek yang saat itu laga diselenggarakan di Stadion Highbury, Henry bergitu tenang mengeksekusi bola hingga akhirnya Dudek pun tak mampu membendung bola yang akhirnya menjadi gol bagi Arsenal. Laga yang berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Arsenal, sekaligus menjadikan momen tak terlupakan bagi Henry saat membuat gol-gol indah yang terus dikenang.

Video cuplikan gol Thierry Henry

Henry memang menjadi pemain penentu saat ia masih membela The Gunners, meski ia sudah mencetak 200 gol bagi Arsenal, ia tetap masih dikenang sebagai pemain legendaris sekaligus pemain yang memiliki pengaruh besar bagi kebangkitan Arsenal saat itu. Kepiwaiaannya mencetak gol, membuat pemain kebangsaan Prancis itu menjadi pemain paling ditakuti saat itu. Nah itu tadi beberapa gol- Henry yang akan terus dikenang bagi kubu Arsenal khususnya para fans pendukung Arsenal sejagad raya.

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra