3 Hal Menyeramkan Pulau Nusa Kambangan


3 Hal Menyeramkan Pulau Nusa Kambangan 1

Berbicara tentang Nusakambangan, sebagian dari kalian pasti akan membayangkan sebagai sebuah tempat mengerikan, yang terkenal dengan penjaranya. Betul, Nusa Kambangan merupakan sebuah pusat tempat Penjara kelas atas di Indonesia. Penjara nusa kambangan ini berada di pulau Nusa kambangan, berada beberapa kilometer dari Kabupaten Cilacap dan masih menjadi bagian dari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Penjara Nusa Kambangan merupakan penjara paling ekstrem di Indonesia, selain dengan keamanan super ketat, penjara ini juga dihuni oleh narapidana-narapidana kelas kakap. Selain sebagai tempat penjara oleh narapidana kelas kakap, sejatinya nusa kambangan ini menyimpan beberapa hal menyeramkan yang berada di pulau tersebut. Berikut 3 hal menyeramkan pulau nusa kambangan ini :

Bukit Nirbaya

Bahwa di Nusa Kambangan sendiri selain dipergunakan untuk penjara narapidana kelas wahid, dsekitar penjara juga terdapat tempat menyeramkan bernama Bukit Nirbaya, yang dipergunakan untuk melakukan eksekusi hukuman mati bagi para terpidana mati. Bagi para narapidana yang tinggal menunggu waktu kapan harinya akan dieksekusi, maka tenpat inilah yang akan dijadikan tempat istirahat para narapidana mati sebelum dieksekusi mati oleh Petugas.

Selain digunakan untuk eksekusi mati, tempat ini juga dikenal cukup angker. Konon banyak cerita mistis, bahwa tempat ini banyak dihuni oleh hantu yang mengerikan. Dengan digunakan sebagai tempat eksekusi hukuman mati, dan banyaknya hantu yang menghuni tempat ini, maka tempat ini menjadi semakin menyeramkan.

Suasana Mistis

Bahwa selain terkenal dengan penjaranya yang terkenal sangat ketat dalam keamanannya, karena dihuni oleh para penjahat kelas berat, seperti teroris, pelaku pembunuhan berencana, perampokan berat, tempat ini juga dikenal angker, mengingat tempatnya yang berada di tengah hutan pulau nusa kambangan.

Beberapa tempat di Nusa Kambangan ini dianggap angker dan banyak dihuni hantu. Bahwa pernah ada kejadian, dimana petugas lapas yang tak bisa pulang karena tersesat di sebuah hutan. Namun akhirnya petugas itupun bisa pulang dengan cara menenangkan diri.

Banyak binatang buas

Fakta menyeramkan lain di Nusa Kambangan adalah banyaknya binatang buas yang hidup di pulau ini. Binatang seperti macan hitam dan ular-ular berbisa dianggap masih banyak yang menghuni tempat ini. Bahkan tahun 2000 ada dua unit kontainer yang membawa muatan berisi ular kobra yang sengaja di buang ke Pulau Nusa Kambangan ini.

Lokasi ini juga disterilkan dari siapapun kecuali nara pidana atau petugas yang berjaga disini. Bagi para narapidana sendiri adalh suatu hal yang tidak mungkin dilakukan para napi yang ingin berusaha kabur dari penjara, karena harus berhadapan dengan banyaknya binatang buas yang berada di pulau ini.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap