3 Hal Unik Islandia, Negara Paling Sedikit Penduduk di Eropa


3 Hal Unik Islandia, Negara Paling Sedikit Penduduk di Eropa 1

Islandia merupakan sebuah negara berbentuk pulau di barat laut Eropa dan utara Perairan Atlantik, negara ini memiliki luas kuarng lebih 103.000 km persegi dengan jumlah populasi penduduk paling sedikit di Eropa yakni  berjumlah 300.000 an manusia. Negara ini berjarak 1000 kilometer dengan negara Norwegia, dan bertetangga dengan Greenland.

Namun islandia sebagai negara kecil memiliki karakteristik yang berbeda dengan negara lain, bahwa memang setiap negara memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan negara lain, begitu pula Islandia. Berikut 3 hal unik tentang negara Islandia.

Tidak memiliki gerai McDonald

McDonald merupakan salah satu franchise makanan cepat saji terkenal di dunia, yang menyediakan outlet diseluruh kota di dunia. Namun bagi kalian yang menggemari McDonald, kalian tak akan dapat menemukan tempat favorit ini di Negara Islandia.

McDonald sendiri tak begitu populer di Islandia, karena dinilai bisnis di negara ini akan merugi . McDonald pernah ada di Islandia dan akhirnya tahun 2009 usaha ini tutup dan tak berkembang di Islandia.

Tidak terdapat nyamuk

Negara ini memiliki fakta unik, dimana nyamuk sebuah binatang penggangu saat kita tidur yang sering ditemui kita temui di malam hari ini tidak kita temukan di negara Islandia, mengapa hal ini bisa terjadi ?

Islandia berada 300 kilometer dari daratan utama Eropa, dan mustahil nyamuk akan datang di sebuah pulau bernama Islandia, dan cuaca di negara ini selalu berubah-ubah, dan tidak memungkinkan untuk nyamuk hidup berkembang biak di negara ini.

Maka kalian yang suka terganggu dengan datangnya nyamuk yang sering menggigit tubuh manusia, kalian bisa tenang tidur di Islandia tanpa harus diganggu hewan satu ini.

Tidak memiliki Tentara

Negara ini memiliki hal unik, dimana tidak seperti negara lain yang selau dijaga oeh tentara yang sering kita kenal di Indonesia, mengapa hal ini bisa terjadi ?

Negara ini memang jarang terjadi suatu konflik peperangan, dan hanya satu kali mengalami peperangan. Islandia disebut-sebut sebagai salah satu negara paling aman di dunia, dan hanya dijaga oleh petugas keamanan bernama Icelandic Coast Guard, yang bertugas hanya patroli di negara ini.

Hal lain yang membuat negara ini semakin aman bahwa Amerika serikat telah memberikan jaminan keamanan terbaik bagi negara ini, dan akan melakukan perlindungan secara intensif terhadap Islandia, jika suatu waktu negara ini dalam posisi terancam.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap