3 Hal yang harus di ingat saat putus asa sampai ingin bunuh diri


3 Hal yang  harus di ingat saat putus asa sampai ingin bunuh diri 1

Selama masa pandemi ini, tingkat kecemasan dan depresi yang dialami masyarakat semakin meningkat. Sejalan dengen hal itu, jumlah orang yang melakukan bunuh diri juga smakin meningkat. Beberapa peneitian mengatakan bahwa kebanyakan orang memiliki rasa ingin bunuh diri ini, karena  mereka  telah keilangan  tujuan untuk hidup sehingga mereka tidak punya alasan untuk bertahan agar tetap hidup di dunia ini. Serta kehilangan gairah hidup.

Biasanya orang-orang yang putus asa dan ingin bunuh diri, memiliki tingkat kemampuan yang rendah dalam menyelsaikan masalah serta belum mampu menerima kegagalan  dalam berbagai hal seperti : gagal dalam percintaan, kompetisi, gagal dalam berbisnis, dll. hal ini biasanya terjadi karena kurangnya kepercayaan kepadaa diri sendiri dalam menyelsaikan masalah yang sedang dihadapi. Hal lain yang menjadi keputusan akhir jika pelaku melakukan bunuh diri adalah semua masalah yang dihadapi akan selsai. Padahal, dengan berputus asa maupun bunuh diri bukan solusi dalam menyelsaikan masalah yang sedang anda hadapi.

Jika anda, sedang dalam kondisi putus asa atau berfikir untuk bunuh diri berikut adalah beberapa hal yang perlu dan harus kalian ingat :

1. “Semua masalah pasti ada solusinya”

Jika kamu sedang terpuruk karena berbagai masalah yang menimpa mu, kamu hanya perlu beerdamai dan menerima momen itu. Jika masalahnya kamu terpuruk dalam kegagalan kamu bisa mencoba lagi lain kesempatan, jadi jangan menyerah siapa tau esok adalah hari keberuntungan mu.

Jadi jangan pernah berfikir bahwa hari ini kau akan menyelsaikan semuanya, kamu hanya perlu berusaha lebih keras lagi, agar kegagalan tersebut tidak terulang kembali. Thomas alfa edison saja harus gagal berkali-kali dalam perjalananya untuk menyalakan lampu pertama kali.

2. “Setelah kesedihan pasti akan ada kebahagiaan sebab pelangi selalu muncul setelah hujan “

Jika sekarang pikiran kamu sedang kacau, coba pergi ke tempat ramai atau keluar untuk jalan-jalan sebentar. Diluar sana mungkin ada yang tidak seberuntung kehidupan kamu, tetapi mereka masih memilih untuk tetap bertahan di tengah kerasnya dunia ini. Ayok kuatin lagi bahunya, sebab waktu pasti berlalu. Dan segala kebahagian tidak pernah salah tempat. Percaya deh

3. “Banyak orang yang mengharapkan kehadiranmu serta diam-diam mengagumimu”

Ketika kamu ingin menyelsaikan semuanya, kamu akan membuat mereka kehilangan sosok mu dan kamupun akan kehilangan sosok mereka. Pikirkanlah pengorbanan mereka dalam menghidupimu, serta bayangkalah bagaimana kehidupan mereka jika kehilangan mu. Jika saat ini kamu belum jadi apa-apa, setidaknya kehadiranmu sangat membantu mereka dalam bertahan hidup .

Tetplah bertahan, karena kau tidak akan tau apa yang di gariskan tuhan di masa yang akan datang.  Tidak bahagia pasti hanya akan menempel di waktu yang sementara, percayalah setelahnya kau akan lepas tertawa.

Hidup ini hanyalah sementara, jadi jangan pernah mengangap kau memiliki sepenuhnya.

Semoga kalimat ini membantu kamu agar tetap hidup dan bertahan .

Terima kasih telah membaca. 🙂


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ainimfliha_

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap