3 Hal Yang Membuat Bahagia Melebihi dari Uang

3 Hal Yang Membuat Bahagia Melebihi dari Uang 1

Bagaimana kamu menghabiskan waktu? Bagaimana kamu menghabiskan hidup? Bagaimana waktu kamu dapat dengan mudah memberikan hal-hal yang paling kamu hargai dalam hidup? Pertanyaan tersebut muncul di karenakan waktu adalah yang paling kita inginkan, tapi yang paling kita habiskan.

Hari ini, waktu sudah seperti mata uang yang berharga. Ketika kamu membangun hubungan yang lebih baik dengan waktu kamu bisa menjadi sukses di hampir semua bidang kehidupan. Waktu yang digunakan secara bijak dapat membantu kamu menghasilkan uang, membangun hubungan lebih baik bagi sesama manusia, dan menikmati pengalaman hidup yang bermakna dan berkesan.

Tidak seperti uang, waktu tidak dapat dilipatgandakan, dipinjam, atau dikembalikan setelah kamu kehilangannya. Dengan pemikiran tersebut, miliaran orang memilih untuk menghabiskan waktu mereka pada hal-hal yang berarti bagi hidup mereka, atau pada aktifitas dan pengalaman yang memungkinkan mereka menikmati hidup sepenuhnya. Kebahagian adalah pekerjaan batin, kamu sendiri yang dapat menentukan apa yang membuat kamu bahagia. Ketika kamu bahagia, kamu pun bisa membuat orang disekitar bahagia.

Hanya ketika kamu bahagia, kamu dapat sepenuhnya menikmati pengalaman yang dapat kamu bagikan dengan orang yang dicintai dan orang-orang dekat dengan kamu. Miliaran orang di seluruh dunia  memprioritaskan ketiga hal ini untuk menikmati hidup sepenuhnya.

Pekerjaan Yang Berarti

Pencarian makna adalah kebutuhan bawaan manusia. Dan apa yang kamu lakukan untuk pekerjaan adalah salah satu lingkaran utama untuk memenuhi kebutuhan itu. Coba kamu pikirkan, kamu menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, hampir delapan jam sehari, selama setidaknya 40 minggu setiap tahun, selama 40 tahun atau lebih. Itu adalah waktu yang banyak dalam hidup kamu sebagian besar dari hidup kita.

Pekerjaan yang menggunakan bakat dan keterampilan kamu secara maksimal dapat memungkinkan kamu untuk mengekspresikan diri dan menawarkan kesempatan langka untuk memberikan kontribusi yang bertujuan saat berhungan dengan orang lain. Jika pekerjaan kamu adalah sesuatu yang kamu sukai, itu akan memberikan kejelasan, dorongan, dan kebahagian untuk semua aspek dalam kehidupan kamu. Jika pekerjaan kamu bermakna, kamu akan cenderung mematuhinya dalam jangka panjang, yang memungkin kamu akan lebih berhasil.

Menemukan makna dalam pekerjaan seseorang meningkatkan motivasi, keterlibatan, pemberdayaan, pengembangan karir, kepuasan kerja, kinerja individu dan pemenuhan pribadi, menurut penelitian. Itu bisa apa saja mulai dari menciptakan sesuatu yang baru, meningkatkan produk atau layanan yang sudah ada, membangun sesuatu yang luar biasa, membantu orang lain, menginspirasi orang lain, mengajari orang lain, menggerakkan sesuatu yang akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, membuat sesuatu yang indah, menciptakan sesuatu yang bermanfaat, menggerakkan hati orang lain.

Hubungan Yang Lebih Baik

Banyak penelitian menunjukkan bahwa hubungan sosial membuat orang lebih bahagia. Hubungan yang memuaskan tidak hanya membuat orang bahagia, tapi juga berhubungan dengan kesehatan yang lebih baik dan umur yang lebih panjang. Manusia adalah spesies ultra-sosial. Itu adalah sifat kita, dan kita tidak dapat menjalani hidup kita tanpa interaksi. Pada akhirnya, orang lain memainkan peran penting dalam kebahagiaan kita.

Setiap orang selalu berusaha untuk merasa lebih baik dan bahagia, apapun suasana hati mereka. Saat kita merasa buruk, tujuannya hanya untuk merasa baik kembali. Tapi ketika kita merasa bahagia, kita cenderung mengorbankan beberapa kenyamanan dari hubungan lama dan usang untuk mencapai tujuan jangka panjang, seperti membangun jaringan atau menjalin pertemanan baru.

Hubungan dapat mendorong perilaku baik yang baik untuk kita, yang meningkatkan suasana hati, dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Jadi masuk akal jika penelitian menunjukkan memiliki lebih sedikit ikatan sosial dikaitkan dengan masalah kesehatan. Orang yang kamu pilih untuk mengelilingi diri kamu memiliki dampak yang lebih besar pada kebahagiaan dan kesejahteraan penuh yang kamu dapatkan.

Mempunyai Banyaknya Kebebasan

Banyak orang sangat menghargai kebebasan karena kebebasan memberi mereka kesempatan untuk mengejar hal-hal yang sangat berarti bagi mereka tanpa batasan luar yang tidak perlu. Kebebasan dapat menyebabkan peningkatan ekspresi kreativitas dan pemikiran orisinal meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup yang tinggi secara keseluruhan.

Kebebasan untuk menjadi siapa kamu benar-benar mengubah segalanya. Kebebasan untuk berpikir sendiri. Kebebasan atas waktu kamu dan apa yang dapat kamu lakukan dengannya. Dan kebebasan untuk mengekspresikan diri atau berinvestasi pada sesuatu yang berarti bagi kamu.

Kekayaan sejati adalah banyaknya waktu dan kebebasan untuk menjadi diri sendiri atau menjadi diri kamu sendiri, hal ini memberi kamu kebebasan untuk menjadi diri sendiri, memberi pengaruh dalam kehidupan seseorang, dan kesempatan untuk membuat perubahan yang penting bagi kehidupan kamu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susilo mardani