3 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Mata Panda


3 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Mata Panda 1

Mata panda (dark circle) adalah sebutan bagi seseorang yang mempunyai kantungnmata berbentuk lingkaran hitam seperti mata panda. Mempunyai kantung mata berwarnanhitam (mata panda) seringkali membuat kita tidak percaya diri. Orang yangnmempunyai mata panda terlihat lebih lesu, tidak segar, serta menguranginpenampilan karena matanya yang cekung dan sayu. Apakah kamu juga mempunyai matanpanda dan ingin menghilangkannya?

Setidaknya, ada 3 hal yang perlu kamu tahu tentang mata panda sebelum mulai mencoba menghilangkan mata panda.

1. Penyebab Mata Panda Bukan Hanya Karena Kurang Tidur

3 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Mata Panda 3

Seseorang yang mempunyai mata pandansering diidentikkan dengan orang yang kurang tidur, karena sering begadangnmengerjakan tugas, menonton film, atau insomnia. Tak jarang, ketika seseorangnmempunyai mata panda, maka akan banyak disarankan agar lebih banyak tidur.

Namun, penyebab munculnya mata pandanbukan hanya karena kurang tidur loh!. Berdasarkan penelitian,  Munculnya mata panda bisa terjadi karena banyaknhal, seperti kurang tidur, terlalu lama menatap layar, faktor usia, kurangnminum, kebiasaan merokok dan minum alkohol, terlalu lama terkena sinarnmatahari, atau bisa juga karena faktor genetik dan alergi. Jadi, sebelumnmenghilangkannya, coba perhatikan dulu apa penyebab matamu menjadi menghitam.

2. Makanan Juga Bisa Menyebabkan Mata Panda

3 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Mata Panda 4

Terlalu banyak memakan makanan yangnmengandung garam sebelum tidur dapat membuatmu bangun dengan lingkaran hitam dinmata. Hal itu disebabkan karena jika tubuh kita mengandung banyak natrium, makandapat menyebabkan tubuh menahan air. Akibatnya muncul kantung mata dannlingkaran gelap di sekitar mata. Selain garam, kafein, rokok dan alkohol jugandapat menyebabkan munculnya mata panda. Jadi, mulai sekarang jaga pola makanmu ya!.nMemakan makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E seperti buah dan sayurndapat membantu menghilangkan dan mencegah mata panda.

3. Mata Panda Bisa Jadi Tanda Munculnya Penyakit

3 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Mata Panda 5

Kulit di sekitar mata adalah salahnsatu kulit yang paling tipis, sehingga dapat menjadi indikasi apabila terdapatnpermasalahan di dalam tubuh. Lingkaran hitam di sekitar mata terbentuk karenanterdapat sel darah merah yang merembes tidak berada pada tempatnya, sehinggantubuh memproduksi enzim untuk mengurai sel darah merah dan meninggalkan bekasnwarna biru atau hitam pada kulit.

Beberapa penyakit yang ditandaindengan munculnya mata panda antara lain anemia (kekurangan zat besi), dehidrasin(kekurangan minum), tanda-tanda penyakit hati (hepatitis), kekurangan gizi, dannalergi. Oleh karena itu, apabila terdapat gejala-gejala penyakit lain yangndisertai dengan munculnya mata panda, disarankan untuk memeriksakannya kendokter untuk segera ditindaklanjuti.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lintangasa

   

Never Stop Learning, Because Live Never Stop Teaching

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap