3 Ide Kuliner Yang Cocok di Daerah Pegunungan

3 Ide Kuliner Yang Cocok di Daerah Pegunungan

Bagi kalian yang berada di pegunungan atau wilayah dataran tinggi tertentu atau bertempat tinggal disana tentunya hal ini sangat menyenangkan. Hal yang tak bisa lupakan adalah kita selalu disuguhkan dengan nuansa  alam yang membuat mata kita , selain itu juga ditambah yang menyegarkan pernafasan kita.

View pemandangan pegunungan
View pemandangan pegunungan

Namun tinggal di deerah pegunungan bukan hal yang memudahkan kita dalam hal akses untuk mencari sesuatu yang kita mau. Salah satu hal yang acapkali dikeluhkan bagi mereka yang berada di pegunungan atau memang tinggal di pegunungan adalah akses menuju ke tempat lain yang dinilai sulit dijangkau, dan berbagai kuliner yang kita mau juga ga seluruhnya ada disini, khususnya bagi kalian yang suka

Baca juga  3 Variety Show Bertema Restaurant yang Inspiratif dan Bikin Ngiler
Potensi kuliner
Potensi kuliner

Memang daerah ini cukup potensial untuk dijadikan lahan meraih pundi-pundi uang, bukan hanya karena memanfaatkan keindahan alam sekitar yang menarik para ketempat tersebut, namun ada salah satu yang sebenarnya cukup menggiurkan yakni dengan kuliner yang sesuai dengan lidah mereka, utamanya yang paling cocok di nikmati di lingkungan tersebut.

Bagi anda yang tinggal di wilayah pegunungan atau berencana membuka di kawasan pegunungan, tak ada salahnya kalian harus mempersiapkan rencana yang matang untuk memulai bisnis dan beberapa ide bisnis yang tentunya bisa membantu kalian, khususnya untuk usaha di sektor kuliner ini.

Nah, kali ini kami akan merekomendasikan 3 usaha kuliner yang pas di daerah pegunungan ini :

Baca juga  6 Warung Lokal Terbaik untuk Dikunjungi di Sanur, Bali

Singkong Keju

ini tentunya jarang kita dengar, namun sebenarnya makanan ini sudah teramat akrab ditelinga para kuliner. Makanan dengan bahan pokok singkong ini sudah lama ada, bahkan sudah meluas ke berbagai tempat.

Singkong keju
Singkong keju

Makanan ini cukup rekomended dan cocok dinikmati di daerah pegunungan dengan cuaca dinginnya, hidangan panas dengan sensasi kriuknya akan menjadikan suasana menjadi lebih hangat.

Wedang Ronde

Makanan ini juga cukup terkenal, jenis makanan ini juga dikategorikan minuman namun ada isinya yakni kolang-kaling, bulatan kenyal dari terigu berisi kacang , dan roti tawar.

Wedang ronde
Wedang ronde

Makanan ini cocok sebagai menu tambahan untuk kalian yang berada di tempat dengan cuaca dingin sekedar untuk menghangatkan tubuh, sembari  menikmati indahnya pesona alam di pegunungan. 

Baca juga  Tempat Wisata Alam Tersejuk di Brebes

Segar

Nah kuliner tidak hanya makanan saja, namun minuman juga bisa jadi referensi kalian menikmati pemandangan pegunungan.

Susu segar
Susu segar

Bukan hanya rasanya saja yang membuat lidah kita tergoda, namun juga airnya yang hangat membuat suasana dingin menjadi terasa lebih hangat, setiap seduhan susu yang kita bisa memberikan banyak inspirasi layaknya kita minum . tak ada salahnya untuk mencoba bisnis kuliner ini, meskipun kita ga lidah orang berbeda-beda selera, namun saya kira ketiga kuliner tadi bisa jajdi referensi baik untuk usaha kalian di bidang kuliner.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra K