3 Jenis Kopi Terkenal Indonesia Yang Dicintai Mancanegara


3 Jenis Kopi Terkenal Indonesia Yang Dicintai Mancanegara 1

Berbicara soal Kopi, Indonesia sendiri khususnya minuman Kopi semakin lama semakin naik trendnya. Di Indonesia banyak kita jumpai kedai-kedai Kopi, meskipun dulu kita mengenal Kopi hanya diminati para orangtua khususnya bapak-bapak, namun kini Kopi telah menjadi trend anak muda millennial.Disepanjang tempat di Indonesia, khususnya tempat-tempat nongkrong, kedai-kedai Kopi banyak kita temukan baik skala kecil menengah maupun besar, Kopi dengan berbagai Jenis minuman dengan berbagai varian rasa.Di era sekarang ini banyak bermunculan kopi-kopi dengan kelas tinggi, yang tak hanya diminati para penikmat Kopi dalam negeri saja, namun juga mancanegara. Beberapa Jenis Kopi di Indonesia Terkenal berikut sudah Terkenal di dunia, apa saja Jenis Kopi Indonesia Yang mendunia?

Kopi Gayo

Kopi Gayo
Kopi Gayo

Kopi Gayo diambil dari sebuah nama lokasi sebuah pegunungan di Aceh Tengah, yaitu Dataran Tinggi Gayo. Dataran Tinggi Gayo menjadi tempat penanaman kopi ini, berada di lokasi yang sangat strategis di Indonesia paling barat. Sejatinya Kopi ini memang memiliki rasa yang sangat kuat dengan nuansa pahitnya, bahkan dibilang Kopi paling pahit, namun justru paling dicari banyak orang, karena rasanya yang sempurna, membuat Kopi Gayo meraih sertifikat Fair Trade dari organisasi international di tahun 2010. 

Kopi Gayo bahkan dinominasikan sebagai Kopi terbaik do dunia dalam sebuah pameran Kopi oleh Spesialt Coffee Association of America dan menjadi Kopi mahal di dunia.Negara-negara di kawasan Eropa dan Amerika menjadi favorit pecinta Kopi ini, dan menjadi tujuan utama ekspor Kopi asal Aceh ini.Rasa Kopi ini mirip seperti cokelat atau seperti bau tanah saat Terkena air hujan. Meskipun Kopi ini disajikan dengan cara cara yang variatif, namun rasa asli dari Kopi ini tetap akan terasa saat diteduh.

Kopi Toraja

Kopi Toraja
Kopi Toraja

Keistimewaan Kopi ini adalah tak meninggalkan rasa Asam saat diteguk, karena Kopi ini memiliki tingkat keasaman yang rendah, dan dianggap Kopi paling alami yang berasal dari tanah subur Sulawesi Selatan. Selain banyak digemari orang Indonesia, ternyata Kopi ini juga banyak diminati dan Terkenal bagi orang Amerika dan Jepang, dan menjadi Kopi favorit mereka, karena mudah diseduh. Dengan citarasanya yang khas yang tidak terlalu pahit membuat para penikmat Kopi tak perlu menambahkam gula didalamnya. 

Kopi Luwak

Kopi Luwak
Kopi Luwak

Kopi Luwak menjadi Kopi paling mahal, dan paling Terkenal di Indonesia bahkan dunia. Jika dibanding dengan  kopi-kopi lainnya di Indonesia, Kopi Luwak memiliki keunikan tersendiri dalam hal pembuatannya. Cara pembuatan Kopi ini dilakukan dengan cara yang tak lumrah, yakni dengan memasukan niki Kopi ke tubuh binatang Luwak dengan cara fermentasi.

Alhasil Kopi ini memiliki rasa yang khas dan banyak turis asing yang penasaran datang ke Indonesia hanya until mencicipi Kopi Luwak ini. Kopi ini juga pernah masuk ke Guinea Book of Record sebagai Kopi termahal di dunia, karena aroma harumnya yang khas, serta banyak dijumpai di kedai- kedai- Kopi di Amerika.



Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap