3 Kekalahan Terbesar Manchester City Sepanjang Sejarah

3 Kekalahan Terbesar Manchester City Sepanjang Sejarah 1

Manchester City saat ini menjelma menjadi tim teratas di Premier League, dengaa predikat tim juara bertahan musim ini pun The Citizen julukan Manchester City, dibawah asuhan Pep Guardiola dan materi pemain yang mumpuni, mampu kembali menduduki peringkat teratas Premier League, bahkan sulit untuk dikejar rivalitasnya.

Namun dibalik keberhasilan Manchester City selama ini, ternyata Manchester City menyimpan kenangan pahit, dengan mengalami kekalahan telak atas lawannya. Berikut kami ulas kekalahan 3 terbesar Manchester City sepanjang sejarah sepak bola :

Liverpool 6-0 Manchester City – 1995-1996

Liverpool vs Manchester City
Liverpool vs Manchester City

Kekalahan besar pertama Manchester City saat musim 1995/1996, laga antara Liverpool kontra Manchester City berkesudahan 6-0 untuk keunggulan Liverpool, dan saat  itu Liverpool benar-benar pesta gol ke gawang City saat laga terjadi pada tanggal 28 Oktober 1995. Liverpool mencetak 6 gol tanpa balas, saat masa keemasan Robbie Fowler mencetak dua gol melengkapi kemenangan The Reds atas Manchester City, kekalaham itu masih membekas di kubu Citizen.

Chelsea 6-0 Manchester City – 2007-2008

Chelsea vs Manchester City
Chelsea vs Manchester City

Manchester City tak berdaya ketika bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, dan mereka harus mengalami kekalahan besar 6-0 atas tim tuan rumah Chelsea. Tak dipungkiri, Chelsea yang saat itu penuh pemain bintang, dengan skuad terbaiknya, ketika laga terjadi pada 27 Oktober 2007, masing-masing gol dicetak Didier Drogba, Essien, Joe Cole, Salomon Kalou, dan terakhir legenda Ukraina Andriy Shevchenko di penghujung laga. Alhasil skor akahir 6-0 untuk kemenangan Chelsea, menjadikan kekalahan besar Manchester City sepanjang sejarah. 

Middlesbrough 8-1 Manchester City – 2007-2008

Middlesbrough vs Manchester City
Middlesbrough vs Manchester City

Kekalahan terbesar Manchester City saat harus tunduk melawan Middlesbrough dengan skor besar 8-1 dikandang The Boro. Kekalahan telak tersebut sangat dirasakan Manchester City pada akhir musim 2007-2008 atau laga terjadi pada 11 Mei 2008. Di bawah asuhan Sven- Goran Eriksson, terjadi di kandang Middlesbrough, Riverside Stadium.

Laga berlangsung sangat keras, Manchester City pun harus bermain dengan 10 pemain, setalah Richard Dunne dikeluarkan wasit, setelah menerima kartu merah di menit ke 16, setelah itu tim tuan rumah lantas membabi buta dengan melesatkan gol demi gol, meski Manchester City mampu menciptkan satu gol hiburan. Masing-masing gol diciptakan oleh Stewart Downing, Afonso Alves, Adam Johnson, Rochemback, sementara itu City mencetak gol hiburan melalui kaki Elano di menit akhir ’87.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra