3 Khas Makanan Negara Rusia


3 Khas Makanan Negara Rusia 1

Rusia merupakan salah satu negara terbesar di Eropa dengan jumlah populasi paling banyak di dunia. Negara yang beribukota di Moskow ini lebih terkenal dengan pasukan perangnya yang hebat dan kekuatan militernya yang mumpuni, ternyata memiliki khas makanan yang menjadi favorit warga Rusia.

Tak hanya didomestik saja, namun citarasa makanan Rusia dikenal hingga ke penjuru dunia. Berikut 3 makanan khas negara rusia.

Beef Stroganoff

3 Khas Makanan Negara Rusia 3

Beef Stroganoff merupakan salah satu favorit makanan di negara Rusia. Makanan ini merupakan merupakan jenis makanan dengan potongan kotak berupa daging sapi dan saus padat yang disajikan dengan tumbuhan jamur maupun sayuran tomat. makanan ini memiliki rasa yang asin, gurih, pedas dan asam.

Rasa asam bisa diperoleh dari sayuran tomat kemudian dinamakan smetana, yang merupakan saos khas dari negara ini. Beef Stroganoff itu sendiri berasal dari tenderloin daging sapi, kemudian dipotong memanjang panjang dengan citarasa khas paprika.

Shashlik

3 Khas Makanan Negara Rusia 4

Shashlik ini jika di Indonesia dinamakan sate, namun di Rusia makanan ini dinamakan daging yanag ditusuk atau sama saja kalau di Indonesia bernama sate. Sashlik disajika dari daging sapi, ayam, maupun babi.

Kemudian yang membedakannya dengan sate di Indonesia adalah ukuran dagingnya yang lebih besar dan ditusuk dengan besi dan dipanggang diatas mangal. Makanan jenis ini sering dijumpai negara Rusia dan mudah didapatkan.

Pelmeni

3 Khas Makanan Negara Rusia 5

Pelmeni merupakan makanan khas negara Rusia yang terbuat dari bahan tepung terigu. Makanan ini mirip dengan pangsit, jika di Indonesia dikenal dengan nama pangsit. Pelmeni sendiri berisi daging, babi, sapi, kambing, jamur, ikan serta aneka jamur. Jika di Indonesia dikenal dengan pangsitnya yang berisi aneka udang dididalamnya, untuk pangsit khas Rusia ini biasanya berisi daging, jamur, yang disajikan dengan lumuran mentega serta kuah khas Rusia.

Citarasanya yang gurih membuat pangsit khas Rusia ini biasa dijadikan makanan cemilan warga Rusia. Tak hanya di Rusia, di beberapa negara pun juga banyak yang menyukai makanan ini, dan banyak yanag mencoba membuat pelmeni dengan citarasa khas yanag berbeda-beda termasuk di Indoneia sendiri.

 


Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap