3 Kuliner Khas Purworejo, Ada Sate Lezat

3 Kuliner Khas Purworejo, Ada Sate Lezat

Purworejo merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi . Purworejo ini letaknya berdekatan dengan Kota Sejuta Wisata Yogyakarta kira-kira berjarak beberapa kilometer dari kota Yogyakarta. Purworejo ternyata memiliki khas yang menggoda kalian pecinta . Tentunya khas Purworejo tersendiri berbeda dengan lainnya ada ciri ke khas an di Purworejo ini. Yuk! kita simak khas Purworejo apa saja :

Sate winong purworejo

3 Kuliner Khas Purworejo, Ada Sate Lezat

Ada yang khas dari racikan ala Kabupaten Purworejo, disitu ada Sate Winong Mustofa yang terkenal, ini adalah warung sate legend di Desa Winong, Kecamatan Kemiri, Purworejo. Ini memperkenalkan sate dengan citarasa khas racikan Pak Mustofa, yang telah ada sejak tahun 1968 hingga sekarang. 

Kelezatan Sate Winong khas Purworejo ini terletak pada bumbu kecapnya yang terbuat asli dari gula jawa, dengan beberapa media - misalnya bawang merah, bawah putih, laos, dan juga serai.

Baca juga  5 Rekomendasi Tontonan Anime Kuliner untuk Kamu yang Doyan Makan

Sang kreator begitu juga disebut Mustofa berusia 60 tahun sebagai legenda hidup sate lezat ini menceritakan bahwa sejak ia masih kecil, ia hidup bersama dengan kakek dan neneknya yang saat itu berjualan sate kambing keliling. Akhirnya perjuangannya sejak kecil, kini dperlebar melalui jualan sate, yang namanya tak asing lagi bagi warga Purworejo. Warung sate terkenal di Purworejo ini buka pukul 09.00 sampai pukul 18.00 dan biasa dikunjungi oleh para warga setempat, bahkan wisatawan luar

Geblek Purworejo

3 Kuliner Khas Purworejo, Ada Sate Lezat

Nah, buat kalian yang datang ke Purworejo, jangan lupa mampir ke khas, yang bikin menggoda kita. Ini namanya geblek khas purworejo. dilihat dari gambarnya saja pasti menggoda dan bikin penasaran ya!, Sekilas ini terlihat seperti khas Palembang seperti pempek yanag dilumuri saus sambal yang lezat, namun berbeda ternyata.

Baca juga  Resep Pindang Ikan Kerisi Bumbu Kuning ala Homemade

khas ini sudah turun temurun sejak zaman nenek moyang kita dan hingga kini masih digemari warga khususnya Purworejo. Sebagai camilan di pagi hari bahkan malam hari, sering menjadi alternatif oleh-oleh bagi yang berkunjung ke Purworejo.

Geblek adalah khas yang terbuat dari tepung singkong atau pati kanji. kalau kita sering mendengarnya seperti cinlok. namun ini bentuknya lain dari yang lain dan rasanya pun tentunya khas dan berbeda. Ditambah saus yang dilumuri diatasnya membuat kelezatan geblek ini semakin lengkap.

Rasanya yang khas dengan citarasa seperti pempek palembang, ditambah asupan kopi atau teh dan camilan lainnya, ini cocok sebagai alternatif yang patut dicoba.

Baca juga  Ayam Betutu dan Arti Kata Betutu, Khasnya Kuliner Bali

Kupat Tahu Purworejo

3 Kuliner Khas Purworejo, Ada Sate Lezat

khas Purworejo, adalah kupat tahu khas purworejo. Kupat tahu Purworejo tentunya berbeda rasanya dengan kupat tahu lainnya. Citarasanya yang khas membuat kupat tahu ini punya nilai kelezatan tersendiri. Kupat tahu ini rasanya manis, pedes dan segar.

Kupat tahu yang berasal dari Purworejo ini memiliki rasa yang berbeda adri lainnya. Adapun perbedaannya dapat ditemukan pada bumbunya. Jika kupat tahu kebanyakan menggunakan bumbu kacang maka kupat tahu di Purworejo ini menggunakan bumbu kecap atau kuah yang terbuat dari rebusan gula jawa serta -. Ini persis seperti sate winong tadi, perpaduan pilihan menjadi diutamakan. serta rasanya yang lebih manis menjadi andalan khas Purworejo.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra