3 Lagu Tentang Daerah Di Indonesia Yang Populer Di Kalangan Anak Muda

3 Lagu Tentang Daerah Di Indonesia Yang Populer Di Kalangan Anak Muda

Berikut ini adalah 3 judul yang menceritakan tempat di yang populer dikalangan anak muda.

1. Dan ~ Danilla, The Panas Dalam Bank

3 Lagu Tentang Daerah Di Indonesia Yang Populer Di Kalangan Anak Muda

Siapa yang tidak tahu dengan novel Dilan, atau Dilan karya Pidi Baiq yang sudah difilmkan dengan Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai pemerannya. Harusnya kalian tidak asing mendengar ini.

Dan adalah karya The Panas Dalam Bank (Band) dengan anggota band diantaranya Nandang (bass), Alga (vokalis), Erwin (vokalis, Roy (drum), Boiq (gutar), Nawa (gitar) dan Eeng (jimbe).

3 Lagu Tentang Daerah Di Indonesia Yang Populer Di Kalangan Anak Muda

ini berkolaborasi dengan Danilla Jelita Poetri Riyadi, yang dikenal sebagai Danilla atau Danilla Riyadi, ia adalah seorang penyanyi, pencipta dan aktris asal .

Baca juga  5 Bangunan Unik di Dunia, Indonesia Termasuk di Dalamnya

ini menceritakan sikap dan perasaan terhadap . Dalam lirik ini juga terdapat kata-kata Pidi Baiq yang terpampang di salah satu dinding kota yang sangat ikonik dan menjadi tempat swafoto yaitu “Dan bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi”.

ini dirilis pada 2019 dalam album Dilan 1990-1991 (Original Motion Picture Soundtrack). Tentunya menjadi bagian dari Soundtrack film Dilan.

2. Sesuatu Di ~ Adhitia Sofyan

3 Lagu Tentang Daerah Di Indonesia Yang Populer Di Kalangan Anak Muda

Adhitia Sofyan lahir di , 6 November 1977. Ia merupakan seorang penyanyi dan musisi berkebangsaan yang dikenal sebagai musisi kamar, karena seluruh dalam albumnya direkam secara independen di dalam kamarnya sendiri.

Baca juga  Makna Yang Terkandung Dalam Lagu Lir Ilir Lir Ilir

Sesuatu Di benar-benar hits di kalangan anak muda, karena memang lirik yang gampang diingat serta musik akustik yang menenangkan.

Bercerita tentang pasangan muda-mudi yang berbeda daerah yaitu Jakarta dan . Dalam bagian di salah satu liriknya adalah “Kupercaya selalu ada sesuatu di ” yang menjadi bagian penting dari lagu ini.

Lagu ini mendapat banyak sekali perhatian sehingga banyak di cover oleh penyanyi-penyanyi lainnnya. Terutama bagi para musisi jalan di sekitar wilayah .

3. Sayidan ~

3 Lagu Tentang Daerah Di Indonesia Yang Populer Di Kalangan Anak Muda

Shaggydog adalah sebuah band yang terbentuk pada tanggal 1 Juni 1997 di Sayidan, sebuah kampung yang terletak di pinggir sungai di tengah kota Jogjakarta.

Baca juga  Genshin Impact : Fun Facts akang Diluc si bintang 5 Overpower!

Band yang beranggotakan Heru (vocal), Richard (guitar), Raymond (guitar), Bandizt (bass), Lilik (keyboard), Yoyo (drum) . Mereka sepakat untuk menyebut musik yang mereka mainkan sebagai “Doggy Stylee”, yaitu perpaduan antara beberapa unsur musik seperti ska, reggae, jazz, swing dan rock.

Band tidak hanya dikenal oleh saja, band ini juga sempat mengikuti event-event musik di luar negri yaitu Belanda.

Lagu ini memang berlatar tempat di sebuah tempat di yang bernama Sayidan. Menceritakan suasana di Sayidan ketika malam harinya.

Lirik lagu yang asik dan juga ringan membuat kita serasa ikut berada dalam susasan di Sayidan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

waperkejoe

   

Seorang pelajar yang hobi menulis dan membaca.