3 Masker Untuk Kamu yang Tipe Wajah Berminyak dan Berjerawat


3 Masker Untuk Kamu yang Tipe Wajah Berminyak dan Berjerawat 1

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda. Normal, kering, berminyak, sensitif dan kombinasi. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia dapat mempengaruhi jenis kulit wajah kita, begitu pula dengan faktor genetik, faktor lingkungan, penyakit dan lainnya. Kali ini saya akan membahas tentang masker wajah untuk tipe wajah berminyak dan berjerawat.

Kulit wajah berminyak cenderung membuat wajah kita terlihat licin dan mengkilap karena produksi minyak atau sebum yang berlebih. Sebum dihasilkan secara alami oleh kelenjar minyak atau kelenjar sebaceous di bawah permukaan kulit. Meski sebum memiliki fungsi untuk melindungi dan melembabkan kulit, namun kelebihan sebum pun tidak bagus untuk wajah kita.

Kelebihan sebum akan membuat kulit wajah kita berminyak, menyumbat pori-pori wajah dan kulit wajah kita pun akan rentan terkena jerawat. Jenis kulit wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori besar, terlihat berkilau namun kusam dan biasanya disertai komedo, jerawat, serta noda hitam.

Mengatasi muka berminyak cukup dengan menggunakan face wash yang sesuai kebutuhan wajah dan mencucinya 2x sehari. Jangan terlalu sering mencuci muka, karena dapat merusak kulit wajah kita.

3 Masker Untuk Kamu yang Tipe Wajah Berminyak dan Berjerawat 3

Jika wajah sudah berminyak dan menghasilkan jerawat dan kotoran lainnya, cara membersihkannya selain menggunakan face wash adalah dengan menggunakan masker atau skin care yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, seperti Himalaya Purifying Neem Mask.

Himalaya Purifying Neem Mask membantu untuk mengatur minyak berlebih pada kulit wajah, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah munculnya jerawat. Neem, seperti yang kita ketahui dia terkenal karena sifatnya yang dapat menetralkan dan juga anti bakteri, membantu untuk mengontrol jerawat. Dikombinasikan dengan kunyit dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Fuller’s Earth (Multani Mitti) mendinginkan dan menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan membuat kita memiliki kulit yang bersih dan bebas masalah.

Himalaya Purifying Neem Mask ini ampuh banget untuk mengeringkan jerawat yang sedang meradang dan menghilangkan bruntusan pada wajah. Himalaya ini hanya boleh digunakan 2x seminggu, dan hanya diaplikasikan di wajah selama 15-20 menit. Jika terlalu sering menggunakan masker ini bisa merusak wajah dan membuat wajah menjadi sangat kering. Maka dari itu hanya boleh digunakan 2x seminggu. Jika penggunaan rutin juga dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

3 Masker Untuk Kamu yang Tipe Wajah Berminyak dan Berjerawat 4

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini mengandung charcoal (arang aktif) yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, yaitu: detoksifikasi kulit, membersihkan pori-pori, mengobati jerawat, dan menyerap minyak berlebih. Selain arang aktif, masker ini juga Black Sugar sebagai exfoliator. Bisa dibilang masker ini memiliki kekuatan untuk mendetoks pori-pori dan juga mengexfoliate kulit mati supaya lebih halus.

Awal pengaplikasian masker ke wajah akan terasa sensasi panas diawal, tapi tidak akan terasa panas lagi beberapa saat kemudian. Seperti Himalaya, gunakan masker freeman ini cukup digunakan 2x seminggu dan aplikasikan di wajah cukup 7-10 menit saja. Saat membilasnya gosok-gosok wajah perlahan selama beberapa menit baru bilas dengan air. Karena Freeman ini mengandung scrub black sugar yang bisa sebagai exfoliator. 

Jika digunakan secara rutin, masker ini tidak hanya mendetoksifikasi kulit, membersihkan pori-pori, mengobati jerawat dan menyerap minyak berlebih saja, tapi dapat mencerahkan wajah juga loh.

3 Masker Untuk Kamu yang Tipe Wajah Berminyak dan Berjerawat 5

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x ini memiliki klaim 10-in-1 clay mask, dengan manfaat: Mengencangkan pori-pori, Mengontrol sebum, Membersihkan keratin, Membersihkan debu halus, Menghilangkan komedo, Deep cleansing, Cooling effect, Melembutkan tekstur kulit, Mencerahkan kulit dan Meningkatkan elastisitas.

Sensasi saat pengaplikasian masker ke muka akan terasa dingin, cukup 15-20 menit saja dan bisa dibilas. Saat membilasnya gosok-gosok perlahan karena ada butiran walnut shell pada masker dan dapat melakukan exfoliasi ringan dengan sensasi yang dingin juga. Saat selesai dibilas dengan air muka akan terasa lebih cerah dan kulit terasa jauh lebih bersih.

Jika digunakan secara rutin, masker ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat loh.

Nah, sudah tau kan kelebihan-kelebihannya, selamat mencoba.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Puput Raja

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap