3 Metode Pengambilan Keputusan dalam Sebuah Tim

3 Metode Pengambilan Keputusan dalam Sebuah Tim

atau kelompok merupakan sebuah kumpulan individu dengan tetapi dengan yang . mencapai tujuan, sering kali sebuah tim akan mengalami permasalahan.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut diperlukan pengambilan yang dapat diterima oleh semua individu dalam tim. Berikut adalah beberapa yang dapat digunakan untuk mengambill keputusan dalam tim

1.

3 Metode Pengambilan Keputusan dalam Sebuah Tim

Barinstorming merupakan proses diimana sebuah tim atau kelompok mengumpulkan yang berkaitan dengan topik sebanyak mungkin. Penggunaan brainstorming akan menghasilkan ide yang sangat . Pada metode ini terdapat dua tahap yaitu tahap dan evaluasi.

Baca juga  5 Organisasi Penjahat Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime

Pada tahapan kreatif dilakukan dengan mengumpulkan ide tanpa dilakukannya kritik dan lebih mengutamakan kuantitas dibanding . Pada tahap evaluasi dilakukan proses pencarian ide yang lebih sesuai dan dapat berguna bagi tim. 

2. Nominal Group Technique (NGT)

3 Metode Pengambilan Keputusan dalam Sebuah Tim

Nominal Group Technique (NGT) merupakan salah satu tipe pengambilam keputusan yang serupa dengan brainstorming tetapi dengan pembatasan interaksi vokal.

Baca juga  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham RI)

yang dilakukan adalah dengan menyediakan kertas yang kemudian akan diisi oleh ide-ide dari setiap . Ide yang terkumpul kemudian akan ditampilkan secara keselurudah dan dari sana anggota akan berdiskusi untuk penentuan ide yang paling tepat. 

3. Multivoting

3 Metode Pengambilan Keputusan dalam Sebuah Tim

Multivoting merupakan metode yang dapat digunakan sebagai pelengkap dari brainstorming dan NGT. Penerapan metode ini akan memberikan berupa ide dari beberapa ide yang termasuk prioritas.

Baca juga  5 Tim Terkuat di Anime Boruto: Next Generations

Metode ini dapat dilakukan dengan cara menentukan 5-10 ide yang menjadi prioritas. Setelah itu, setiap anggota diberikan hak untuk menentukan nilai dari setiap ide pada rentang tertentu. Ide dengan nilai yang akan dipilih sebagai ide terbaik.

Nah, itu adalah beberapa metode yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan tim atau kelompok. Pemilihan metode dapat disesuaikan dengan kondisi tim dan permasalahan yang dihadapi. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Khalish Gefalro