3 Pelengkap Makanan Yang Paling Pas Untuk Ada Disetiap Makan

3 Pelengkap Makanan Yang Paling Pas Untuk Ada Disetiap Makan 1

Berikut Ini adalah 3 pelengkap makanan yang paling pas untuk ada di setiap makan. Bisa langsung dicoba nih!

1. Kerupuk

3 Pelengkap Makanan Yang Paling Pas Untuk Ada Disetiap Makan 3

Kerupuk adalah elemen penting yang sudah melekat pada masyarakat indonesia ketika makan. Kerupuk memang pas untuk dijadikan sebagai pelengkap makanan. Kegiatan makan akan menjadi renyah dan kriuk dengan kerupuk.

Kerupuk adalah makanan ringan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan.

Jenis-jenis kerupuk di indonesia sangat lah beragam. Ada kerupuk yang berbahan baku udang disebut dengan kerupuk udang, ada kerupuk dari ikan yaitu kerupuk ikan, kerupuk berbentuk mie yaitu kerupuk mie dan lainnya. Semua jenis kerupuk memiliki aroma, rasa dan ciri khas yang berbeda.

2. Sambal/Saus

3 Pelengkap Makanan Yang Paling Pas Untuk Ada Disetiap Makan 4

Gak Pedas, Gak Asik. Sambal sering menjadi penambah nafsu makan. Dengan adanya sambal, makan menjadi lebih berasa. Sensasi kepedasan menjadi adrenalin tersendiri.

Sambal adalah saus pedas. Secara garis besar, sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan hingga halus atau tidak sehingga keluar kandungan sari cabe dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam, terasi dan pelengkap lainnya.

Di tiap-tiap daerah pasti ada berbagai macam resep dalam membuat sambal. Ada sambal matah, sambal terasi, sambal bali, sambal cabai hijau dan lainnya.

Di zaman ini, pengemasan sambal tradisional sudah menjadi modern dan bahkan sampai dijual di supermarket-supermarket. Sudah bisa bersaing dengan saus-saus cabai yang bukan khas tradisional. Tapi tetap saja sambal tradisional buatan home made lebih fresh dan lebih berasa enaknya.

3. Teh

3 Pelengkap Makanan Yang Paling Pas Untuk Ada Disetiap Makan 5

Meskipun ini bukanlah promosi produk tertentu, tetapi memang minuman teh sangat cocok untuk pendamping makan. Rasa pahit dipadukan dengan makanan pedas sangatlah pas.

Baik itu teh panas atau teh dingin, teh yang dicelup atau teh kemasan yang instan, sangat cocok di lidah jika minum setelah makan. Teh memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi sempat-sempatkanlah bagi kalian untuk meminum teh. 

Ingat, tidak semua jenis teh boleh diminum setelah makan. Teh hijau dan teh jahe, merupakan jenis teh yang direkomendasikan dan bisa dikonsumsi setelah makan. Teh ini sangat bermanfaat bagi saluran pencernaan karena di dalamnya terkandung berbagai macam jenis antioksidan yang berperan sebagai agen antiradang.

Idealnya, teh diminum kira-kira satu jam sebelum makan. Kalian juga bisa minum teh ketika di sela-sela waktu makan. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan sudah selesai menyerap nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

waperkejoe

   

Seorang pelajar yang hobi menulis dan membaca.