3 Pembalap Rookie di Formula 1 2021

3 Pembalap Rookie di Formula 1 2021

Tahun ini, ada 3 baru di !  Para muda ini siap untuk unjuk gigi melawan para yang lebih senior di grid. Siapa saja yang siap tancap gas di musim 2021? Mari berkenalan dengan mereka satu-persatu.

Mick Shumacher

Mick Schumacher. Sumber: Formula 1
Mick Schumacher. Sumber:

Seperti dapat diduga, Mick Schumacher masih punya hubungan keluarga dengan keluarga Schumacher. Mick adalah putra dari kegenda Michael Schumacher dan keponakan dari Ralf Schumacher. Mick Schumacher mempunyai tekanan yang berat, untuk menjadi penerus ayahnya, sang juara dunia sebanyak 7 kali.

Mick Schumacher mempunyai track record yang bagus sebelum masuk ke dunia . Mick adalah juara ajang kelas Formula 2! Bersama tim Prema Racing, Mick Schumacher menjuarai kelas tersebut setelah mengalahkan rival seperti Callum Ilott dan Yuki Tsunoda.

Baca juga  Kimi Raikkonen Terus Tancap Gas di Umur 41

Mick sudah membalap sejak usia muda, tepatnya sejak usianya baru menginjak 9 tahun! Agar tidak mendapatkan perlakuan spesial, Mick tidak memakai nama keluarga ayahnya ketika membalap pada saat muda, memilih menggunakan nama belakang ibunya Betsch ketika mengasah kemampuan di dunia karting.

yang berasal dari akademi Ferarri ini akan bergabung di Tim HAAS bersama rekan sesama Nikita Mazepin.

Nikita Mazepin

Nikita Mazepin. Sumber: Formula 1
Nikita Mazepin. Sumber:

Satu lagi yang dimiliki tim HAAS, Nikita Mazepin! Mazepin adalah anak dari konglomerat asal Rusia Dmitry Mazepin. Lahir pada tahun 1999, Mazepin dikontrak selama beberapa tahun dan akan berduet dengan Mick Schumacher untuk regenerasi tim HAAS yang sebelumnya memiliki duo Kevin Magnussen dan Roman Grosjean.

Baca juga  Fernando Alonso Kembali ke Formula 1 Setelah 3 Tahun Pensiun

Di Formula 2, Mazepin sendiri berhasil memenangkan 2 feature race di sirkuit Silverstone Inggris & sirkuit Mugello Italia. Mazepin pada akhirnya menempati posisi 5 di klasemen akhir Formula 2. Gaya membalap agresif milik Mazepin mendapatkan banyak kritik, terutama saat dia mendorong keluar Yuki Tsunoda di terakhir Formula 2 di sirkuit Spa, Belgia.

Keputusan HAAS untuk memilih Mazepin menjadi mereka menimbulkan kontroversi. Bahkan netizen sempat menggaungkan hashtag #SayNoToMazepin di sosial media. Apakah Mazepin bisa membuktikan kualitasnya di sirkuit? Kita tunggu saja.

Yuki Tsunoda

Yuki Tsunoda. Sumber: Formula 1
Yuki Tsunoda. Sumber:

Tim Alpha Tauri juga memiliki untuk musim 2021. muda penuh potensi asal Jepang menjadi pilihan bagi Alpha Tauri untuk bertandem dengan salah satu terbaik di musim lalu, Pierre Gasly. 

Baca juga  Pembalap Tempramen Dengan Skill Dewa

Di Formula 2, Yuki Tsunoda menunjukkan potensinya dengan mencatatkan statistik 3 kemenangan, 4 pole position, tujuh podium dan berakhir di posisi 3 klasemen akhir pembalap, hanya dibawah Mick Schumacher dan Callum Ilott. 

Pembalap dari akademi Honda ini juga menunjukkan potensinya di sesi tes pra-musim di Bahrain. Tsunoda terus mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan terakhir. Hanya kalah dari pembalap dari Red Bull, Max Verstappen dengan gap 0.093 detik.

Musim akan dimulai 1 minggu lagi pada tanggal 28 Januari 2021 di sirkuit internasional Bahrain. Bisakah pembalap-pembalap muda ini bersaing dengan pembalap veteran? 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bintang Nindya Sangaji

   

Kembali menulis.

Interest pada Olahraga, Korea News, Musik, E-sports dan gaming.

Silahkan kontak twitter @tang__kira jika ingin ada yang dibicarakan dengan tulisan yang saya tulis